April 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Box office untuk Taylor Swift Eras Tour mencapai rekor di bulan Oktober

Box office untuk Taylor Swift Eras Tour mencapai rekor di bulan Oktober

Panjang umur Ratu box office baru.

Setelah menjual habis stadion di seluruh negeri, Taylor Swift memenuhi bioskop dengan film konsernya “The Eras Tour,” yang meraup $95 juta hingga $97 juta selama akhir pekan. Studio biasanya mengumumkan jumlah yang lebih pasti pada saat ini, namun “tanpa perbandingan yang jelas, perkiraan box office hari Minggu tetap berada dalam kisaran tersebut,” distributor resmi film tersebut, AMC Theatres, mengatakan dalam sebuah catatan kepada pers. Para pesaingnya mengindikasikan bahwa penghitungan akhir bisa mendekati $94 juta.

Ini masih merupakan awal yang baik untuk sebuah musikal yang diumumkan enam minggu lalu dan telah muncul di layar lebar dengan promosi minimal di luar beberapa postingan media sosial oleh Swift, yang memiliki lebih dari 350 juta pengikut di Instagram dan Twitter.

Selama akhir pekan pertamanya di bioskop, “The Eras Tour” menjadi film konser terlaris dalam sejarah box office domestik, melampaui pendapatan kotor $73 juta dari “Justin Bieber: Never Say Never” pada tahun 2011. Berdasarkan penghitungan liburan Akhir pekan terakhir, ” The Eras Tour” bisa memecahkan rekor box office bulan Oktober, yang saat ini dipegang oleh “Joker” tahun 2019 dengan $96 juta.

“Ini adalah pencapaian unik karena kita berbicara tentang pembukaan tingkat tinggi yang tidak ada dalam kalender perencanaan beberapa bulan lalu,” kata Sean Robbins, analis senior di Box Office Pro.

Film konser Swift awalnya dijadwalkan dibuka pada hari Jumat tanggal 13 (bertepatan dengan angka keberuntungannya), namun ia mengejutkan penggemar dengan merilis film tersebut sehari sebelumnya dengan jam tayang mulai Kamis pukul 6 sore. “The Eras Tour” akan mempertahankan jadwal rilis yang tidak biasa . Oleh karena itu, sulit untuk memprediksi jalur film tersebut di box office. Film ini hanya tayang di bioskop pada hari Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu. Itu karena tim Swift ingin filmnya diputar di antara banyak orang daripada di aula yang setengah kosong selama upacara hari Senin. Biaya yang dimuat secara digital ($19,89 untuk dewasa, $13,13 untuk anak-anak dan manula) diharapkan dapat mengimbangi waktu pertunjukan yang lebih singkat karena harga tiket lebih mahal daripada harga rata-rata di negara tersebut.

READ  Apa Lagu Mengejutkan Taylor Swift Pada Malam Pertama Di Cincinnati?

David A berkata: “Kami berasumsi box office akan berlipat ganda dari sini, tapi belum ada preseden untuk itu,” kata Gross, yang menjalankan perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research. “Kita berada di wilayah yang belum dipetakan.”

Penggemar memperlakukan pengalaman teatrikal seperti perhentian lainnya (lebih murah) dalam tur yang tiketnya terjual habis. Alih-alih menerapkan aturan dilarang berbicara atau mengirim pesan teks secara ketat, para pemain — atas saran Swift — mendorong penonton untuk bernyanyi, menari, dan bahkan merekam video semua keseruan di atas panggung. Tidak mengherankan, “Eras Tour” mendapatkan CinemaScore “A+” dari penonton, banyak dari mereka akan kembali untuk menonton berulang kali.

Film ini mengambil jalur yang tidak biasa di bioskop karena tidak didistribusikan oleh studio besar. Sebaliknya, bintang pop tersebut merilis film tersebut dengan bantuan AMC Theaters, jaringan bioskop terbesar di dunia. Swift yang memproduseri film tersebut sendiri diperkirakan akan meraup banyak uang dari film konser tersebut. Dibutuhkan sekitar 57% dari penjualan tiket, dengan bioskop mempertahankan sisa pendapatan dan AMC mengambil sedikit biaya distribusi. Tentu saja, keuntungan ini tidak seberapa dibandingkan dengan miliaran yang diharapkan diperoleh dari tur sebenarnya, yang merupakan konser paling menguntungkan dalam sejarah Amerika. Namun hal ini merupakan kemenangan besar bagi peserta pameran, yang khawatir akan penurunan drastis film, terutama setelah “Dune: Part Two” dipindahkan ke tahun 2024.

“The Eras Tour” menjadi sebuah fenomena budaya sehingga empat film Hollywood, termasuk “The Exorcist: Believer,” menunda penayangan perdananya untuk menghindari perilisan film konser Swift. “PAW Patrol: Film Perkasa,” “Saw

Di tempat kedua, “The Exorcist: Beliver” menambahkan $11 juta dari 3.684 lokasi pada pertunjukan keduanya, turun 58% dari debutnya. Sejauh ini, sekuel mengerikan ini telah meraup $44,9 juta di Amerika Utara dan $84,9 juta di seluruh dunia. Universal dan Blumhouse menghabiskan $30 juta untuk memproduksi film tersebut, tetapi menghabiskan $400 juta untuk haknya, dengan rencana untuk mengembangkan setidaknya trilogi baru.

READ  Julian, putra John Lennon, menabrak rekan Beatle Sir Paul McCartney di bandara

“PAW Patrol: The Mighty Movie” berada di posisi ketiga, meraup $7 juta pada akhir pekan ketiga peluncurannya. Film animasi anak-anak, yang diproduksi oleh Paramount dan Nickelodeon, telah meraup $49,8 juta di Amerika Utara dan $126 juta di seluruh dunia hingga saat ini. Sekuelnya melampaui pendahulunya, “PAW Patrol” yang dirilis pada tahun 2021 di box office domestik ($40 juta, sekaligus dibuka secara bersamaan di Paramount+), tetapi masih tertinggal dari film No. 1 secara global ($140 juta).

“Gergaji Biayanya hanya $13 juta, sehingga akan sangat menguntungkan bagi para pendukungnya pada akhir penayangan teatrikalnya.

Film fiksi ilmiah Disney abad ke-20 “The Creator”, yang disutradarai oleh Gareth Edwards dan dibintangi oleh John David Washington, menempati lima besar dengan pendapatan $4,3 juta dari 2.960 lokasi pada akhir pekan ketiga penayangannya di bioskop. Film senilai $80 juta, tentang perang melawan manusia dan kecerdasan buatan, hanya meraup $32 juta di box office domestik dan $79,1 juta di seluruh dunia.

Lebih banyak lagi yang akan datang…