Mei 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Blatter: Memilih Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia adalah sebuah “kesalahan” | Piala Dunia 2022

Menyerahkan Piala Dunia ke Qatar adalah “kesalahan” dan “pilihan yang buruk,” menurut mantan presiden FIFA itu Sepp Blatteryang menegaskan kembali klaimnya bahwa keputusan itu adalah hasil dari tekanan politik rahasia.

Blatter mengatakan turnamen itu diserahkan ke negara Teluk karena tindakan mantan presiden UEFA, Michel Platini, di bawah tekanan dari presiden Prancis saat itu, Nicolas Sarkozy. Jelas bagi saya: Qatar salah. “Pilihannya buruk,” kata Blatter kepada surat kabar Swiss. Anzeiger dari Tag. “Saat itu, kami sebenarnya sepakat di Komite Eksekutif bahwa Rusia harus mendapatkan Piala Dunia 2018 dan Amerika Serikat pada 2022. Itu akan menjadi isyarat perdamaian jika dua rival politik lama menjadi tuan rumah Piala Dunia satu demi satu.”

Ketika ditanya mengapa Qatar adalah pilihan yang buruk, Blatter tidak menyebutkan masalah hak asasi manusia yang melingkupi turnamen, tetapi mengatakan: “Ini adalah negara yang sangat kecil. Sepak bola dan Piala Dunia Terlalu besar untuk itu.”

Blatter mengatakan rencana FIFA diganggu oleh Platini, mengklaim pemain Prancis itu berperan penting dalam mengarahkan empat suara dari negara-negara Eropa ke QatarSetelah tekanan dari Sarkozy.

Berkat empat suara Platini dan posisinya [Uefa] Tim, Piala Dunia pergi ke Qatar bukan Amerika Serikat. Blatter mengatakan tentang hasil pemungutan suara 14-8 melawan Amerika Serikat dalam dua terakhir bahwa itu adalah kebenaran.

“Platini mengatakan kepada saya bahwa dia telah menerima undangan ke Istana Elysee, tempat Presiden Prancis Sarkozy baru saja makan siang dengan Putra Mahkota Qatar,” kata Platini. Sarkozy berkata kepada Platini: ‘Lihat apa yang Anda dan rekan-rekan Anda dari UEFA dapat lakukan untuk Qatar ketika Piala Dunia diberikan.’ Lalu saya bertanya kepadanya: ‘Dan sekarang?’

READ  Sancho benar, De Gea menyapu: Lima sepuluh hag bergerak lebih dari skor

Menurut Blatter, ketika dia menanyakan hal ini, jawaban Platini adalah: “Seb, apa yang akan Anda lakukan jika bos Anda menanyakan sesuatu?” Kemudian saya mengatakan kepadanya bahwa pertanyaan itu tidak diajukan kepada saya karena kami tidak memiliki presiden di Swiss.”

Michel Platini berjabat tangan dengan Nicolas Sarkozy (kiri) pada 2010.
Michel Platini berjabat tangan dengan Nicolas Sarkozy (kiri) pada 2010. Foto: Philippe Dessemzis/AFP/Getty Images

itu platina Diinterogasi oleh pejabat Prancis pada 2019 sebagai bagian dari penyelidikan proses penawaran untuk 2022. Mantan pemain internasional Prancis itu mengakui bahwa pertemuan dengan Sarkozy terjadi tetapi membantah bahwa suaranya telah terpengaruh.

pada tahun 2013 Dia mengatakan kepada surat kabar Guardian: “Saya tahu bahwa Sarkozy ingin orang-orang dari Qatar membeli Paris Saint-Germain. Saya mengerti bahwa Sarkozy mendukung pencalonan Qatar. Tapi dia tidak pernah meminta saya, atau memilih Rusia. [for 2018]. Dia tahu karakter saya. Saya selalu memilih apa yang baik untuk sepak bola. Bukan untuk saya atau Prancis.” Sarkozy sebelumnya memilih untuk tidak mengomentari tuduhan Piala Dunia.

Blatter, dalam wawancara pertamanya sejak dia dan Platini Dia dibersihkan dari pemalsuan Pada bulan Juli – meskipun putusan itu adalah subyek banding – itu juga dihapuskan terhadap penggantinya di FIFA, dan Gianni Infantino dikritik karena tinggal di Qatar dalam persiapan untuk turnamen.

Panduan cepat

Ekuador ‘tidak berkonsultasi’ tentang transfer pertandingan pembukaan Piala Dunia

Menampilkan

Pelatih Ekuador, Gustavo Alvaro, mengkritik keputusan untuk menunda pertandingan pembukaan Piala Dunia antara timnya dan tuan rumah Qatar selama satu hari, dan mengklaim bahwa mereka tidak diajak berkonsultasi tentang langkah tersebut.

Piala Dunia 2022 dengan Senegal melawan Belanda akan dimulai pada 21 November, tetapi penyelenggara memutuskan akan lebih baik bagi tuan rumah untuk memulai turnamen, sehingga pertandingan Grup A dipindahkan ke hari Minggu.

“Saya kurang persiapan untuk sehari,” kata Alvaro pada konferensi pers, Selasa. Kami telah disusul. Kami tidak berkonsultasi jika ada masalah dengan pertandingan yang ditunda. Pelatih juga mengklaim bahwa pemain Qatar bisa berlatih bersama selama lima bulan dengan kejuaraan nasional ditangguhkan.

Kontroversi mengaburkan partisipasi Ekuador di Piala Dunia setelah Chili dan Peru menuduhnya memasukkan pemain yang tidak memenuhi syarat di kualifikasi. Pada hari Selasa, Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) memutuskan bahwa Byron Castillo memenuhi syarat untuk bermain untuk Ekuador.

Tim Amerika Selatan, yang finis ketiga di kualifikasi CONMEBOL, akan mengurangi tiga poin di kualifikasi 2026. Setelah Cass setuju bahwa Castillo lahir di Kolombia dan bahwa informasi palsu tentang tanggal dan tempat lahirnya telah digunakan untuk mendapatkan paspor Ekuador . Reuters

Terima kasih atas tanggapan Anda.

Infantino pindah dari Swiss ke Doha tahun lalu, dan Blatter mengindikasikan bahwa langkah tersebut dapat membahayakan keputusan Infantino. Yang saya heran: kenapa baru FIFA Presiden tinggal di Qatar? “Dia tidak bisa menjadi kepala organisasi lokal Piala Dunia,” kata Blatter. Ini bukan pekerjaannya. Ada dua panitia penyelenggara untuk ini – satu lokal dan satu dari FIFA.

Presiden FIFA harus memiliki pengawasan tertinggi. Contoh: Ada usulan untuk membuat dana untuk pekerja yang meninggal dan hilang. Qatar mengatakan tidak. Apa yang harus FIFA katakan jika presiden mereka senasib dengan Qatar? “

Infantino telah membuat prioritas publik untuk meningkatkan transparansi dalam FIFA sejak akhir era 40 tahun Blatter dalam organisasi dengan beberapa tuduhan korupsi dan penangkapan beberapa pejabat FIFA oleh FBI. Ditanya oleh Tages-Anzeiger apa pendapatnya tentang Infantino Blatter, dia berkata: “Dia adalah orang yang tidak sopan bagi saya.” FIFA telah dihubungi untuk memberikan komentar.