Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Bintang “Cheers” pemenang Penghargaan Emmy, Kristi Alley, meninggal dunia pada usia 71 tahun

Bintang "Cheers" pemenang Penghargaan Emmy, Kristi Alley, meninggal dunia pada usia 71 tahun

LOS ANGELES (AP) — Kirstie Alley, pemenang Emmy Award dua kali yang perannya di TV besar “Cheers” dan film “Look Who’s Talking” menjadikannya salah satu bintang terbesar dalam komedi Amerika pada akhir 1980-an dan awal 1990-an. Senin, dia meninggal. Dia berumur 71 tahun.

Alley meninggal karena kanker, yang baru saja ditemukan, kata anak-anaknya, True dan Lily Parker Diposting di Twitter. Donovan Daughtry, manajer Alley, mengkonfirmasi kematian tersebut melalui email ke Associated Press.

“Seikonik dia di layar, dia adalah ibu dan nenek yang bahkan lebih luar biasa,” bunyi pernyataan anak-anaknya.

Dia beradu peran dengan Ted Danson sebagai Rebecca Howe dalam “Cheers”, sitkom favorit NBC tentang bar Boston, dari 1987 hingga 1993. Dia bergabung dengan acara tersebut di puncak popularitasnya setelah kepergian bintang aslinya Shelley Long.

Alley akan memenangkan Penghargaan Emmy untuk Aktris Utama Luar Biasa dalam Serial Komedi untuk peran tersebut pada tahun 1991.

“Saya hanya bersyukur kepada Tuhan saya tidak harus menunggu selama Ted,” kata Ally dalam penerimaannya, tertawa manis pada Danson, yang akhirnya memenangkan Emmy untuk perannya sebagai “Cheers” sebagai Sam Malone dalam nominasi kedelapannya tahun ini. sebelum.

Dia akan menerima Penghargaan Emmy keduanya untuk Aktris Utama Berprestasi dalam Serial, Miniseri, atau Film TV pada tahun 1993 untuk peran utamanya dalam film televisi CBS, David’s Mother.

Dia memiliki sitkom jaringannya sendiri, “Veronica’s Closet” dari tahun 1997 hingga 2000.

Dalam komedi tahun 1989 Look Who’s Talking, yang memberinya dorongan karir yang besar, dia berperan sebagai ibu dari seorang anak yang pikiran batinnya disuarakan oleh Bruce Willis. Itu juga ditampilkan dalam sekuel tahun 1990, “Look Who’s Talking Too,” dan satu lagi pada tahun 1993, “Look Who’s Talking Now.”

READ  Waterway Melewati $1,7 Miliar Di Seluruh Dunia - Batas Waktu

John Travolta, lawan mainnya dalam trilogi, memberikan penghormatan kepadanya kiriman Instagram.

“Kirstie adalah salah satu hubungan paling istimewa yang pernah saya jalani,” kata Travolta dengan foto Alley. “Aku mencintaimu, Kirsty. Aku tahu kita akan bertemu lagi.”

Dia akan memainkan versi fiksi dirinya dalam serial Showtime 2005 “Aktris Gemuk,” sebuah pertunjukan yang menarik komedi dari kata-kata kasar publik dan medianya tentang kenaikan dan penurunan berat badannya.

Dia menangani topik yang sama dalam serial realitas A&E 2010 “Kehidupan Besar Kirstie Alley,” yang mencatat upayanya untuk menurunkan berat badan dan meluncurkan program penurunan berat badan saat bekerja sebagai ibu tunggal di rumah tangga yang tidak konvensional yang mencakup lemur hewan peliharaan.

Alley mengatakan dia setuju untuk tampil di acara itu sebagian karena informasi yang salah tentang dirinya yang telah menjadi bahan pokok tabloid.

“Mereka mengatakan hal buruk yang bisa Anda katakan tentang saya,” kata Alli kepada Associated Press saat itu. “Saya tidak pernah pingsan, pingsan, dan pingsan. Pada dasarnya, apa pun yang mereka katakan, saya tidak pernah melakukannya. Satu-satunya hal yang nyata adalah saya menjadi gemuk.”

Dalam beberapa tahun terakhir, dia telah muncul di beberapa reality show lainnya, termasuk menjadi runner-up di “Dancing With the Stars” pada tahun 2011. Dia muncul di serial kompetisi “The Masked Singer” dengan berpakaian seperti bayi mammoth awal tahun ini.

Dia muncul dalam serial komedi hitam Ryan Murphy ‘Scream Queens’ di Fox pada tahun 2015 dan 2016.

Salah satu lawan mainnya di acara itu, Jamie Lee Curtis, mengatakan di Instagram Senin bahwa Alley adalah “pendongeng komedi yang fantastis” di acara itu dan “mama beruang yang cantik dalam kehidupannya yang sebenarnya.”

READ  Toby Keith bersandar pada imannya selama hari-hari kelam dalam pengobatan kanker

“Saya selalu berpikir berduka untuk figur publik adalah hal yang pribadi, tetapi saya akan mengatakan bahwa saya menyukainya,” kata Kelsey Grammer, lawan main “Cheers”, Alley, dalam sebuah pernyataan.

Rekan main “Cheers” lainnya, Rhea Perlman, menceritakan bagaimana dia dan Alley menjadi teman segera setelah dia bergabung dengan pertunjukan itu. Dia mengatakan Alley mengadakan pesta besar untuk Paskah dan Halloween dan mengundang semua orang. “Dia ingin semua orang merasa dilibatkan. Dia sangat mencintai anak-anaknya. Saya belum pernah bertemu orang seperti dia. Saya merasa sangat bersyukur bisa mengenalnya.”

Berasal dari Wichita, Kansas, Ally kuliah di Kansas State University sebelum keluar dan pindah ke Los Angeles.

Seperti Travolta, dia sudah lama menjadi anggota Gereja Scientology.

Debut televisinya adalah sebagai kontestan acara permainan, di “The Match Game” pada tahun 1979 dan “Password” pada tahun 1980.

Dia pertama kali muncul di ‘Star Trek: The Wrath of Khan’ pada tahun 1982.

Peran film lainnya termasuk “Summer School” tahun 1987, “Village of the Damned” tahun 1995, dan “Drop Dead Gorgeous” tahun 1999.

Alley menikah dengan kekasih SMA-nya dari tahun 1970 hingga 1977, dan aktor Parker Stephenson dari tahun 1983 hingga 1997.

Jika saya menikah lagi, dia mengatakan kepada AP pada tahun 2010, “Saya akan meninggalkan pria itu dalam 24 jam karena saya yakin dia akan menyuruh saya untuk tidak melakukan apa-apa.”

___

Rancilio melaporkan dari Detroit. Ikuti penulis AP Entertainment Andrew Dalton di Twitter: https://twitter.com/andyjamesdalton