April 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Biden mengunjungi Israel saat Hamas merilis video penyanderaan dan bom Israel dijatuhkan di Gaza

Biden mengunjungi Israel saat Hamas merilis video penyanderaan dan bom Israel dijatuhkan di Gaza

Presiden Biden akan mengunjungi Israel pada hari Rabu untuk menyampaikan pesan dukungan yang kuat kepada sekutu utama AS yang telah menyatakan perang terhadap gerakan Hamas Palestina karena aktivitas militernya. Aksi teroris brutal di Israel selatan. Menteri Luar Negeri Antony Blinken mengatakan pada hari Senin selama kunjungan keduanya ke negara Yahudi itu dalam seminggu bahwa Biden “datang ke sini pada saat yang kritis bagi Israel, kawasan ini, dan dunia.”

Blinken juga mengatakan bahwa Amerika Serikat dan Israel “setuju untuk mengembangkan rencana yang memungkinkan bantuan kemanusiaan dari negara-negara donor dan organisasi multinasional menjangkau warga sipil di Gaza,” wilayah Palestina kecil dan padat penduduk yang dikuasai Hamas selama hampir dua dekade. Serangan udara Israel yang berkelanjutan dan blokade penuh terhadap Jalur Gaza, yang diberlakukan oleh Israel setelah serangan Hamas pada tanggal 7 Oktober, telah memaksa hampir separuh penduduk Gaza yang berjumlah 2,3 juta jiwa meninggalkan rumah mereka dan menciptakan krisis pangan, bahan bakar, dan air yang bersifat kemanusiaan. Jangka waktu yang sangat singkat.

Para pejabat Palestina mengatakan bahwa pemboman Israel di Gaza menyebabkan kematian sekitar 3.000 orang dan melukai sekitar 12.500 lainnya, yang sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak. Di Israel, para pejabat mengatakan pengepungan Hamas dan serangan roket yang terus berlanjut telah menewaskan sekitar 1.400 orang dan melukai 3.500 lainnya. Hamas dikatakan menyandera hampir 200 orang, termasuk tentara Israel dan warga sipil.

Tiga belas warga Amerika masih hilang setelah penggerebekan yang dilancarkan Hamas terhadap Israel, dan 30 warga Amerika dipastikan tewas. Hingga 600 warga AS diyakini termasuk di antara ratusan ribu orang yang terjebak di Gaza.

READ  Orang Afrika Selatan menuntut agar Inggris mengembalikan berlian yang ada di Permata Mahkota


Pasukan muda Israel berada di garis depan rencana invasi ke Gaza

08:22

Pertanyaan terbesar pada Selasa pagi adalah kapan Israel akan melancarkan invasi darat ke Gaza, setelah bersumpah untuk menghancurkan Hamas di wilayahnya, dan kapan Israel dan Mesir – yang mengontrol satu-satunya perbatasan di luar Gaza selatan, di Rafah – mungkin menyetujui hal tersebut. . Membuka gerbang tersebut agar setidaknya beberapa warga negara asing dapat melarikan diri dan pasokan kemanusiaan dapat masuk.