Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Beyoncé: Bintangnya 'bisa membuka pintu musik country di Inggris'

Beyoncé: Bintangnya 'bisa membuka pintu musik country di Inggris'
  • Ditulis oleh Jared Evetts
  • Berita BBC

Sumber gambar, Lloyd Hughes

Komentari foto tersebut,

Kezia, Jess, Demi dan Jade (kiri ke kanan) semuanya adalah artis solo musik country yang berkumpul untuk tampil

“Oke, mereka sudah siap. Keluarkan musik barunya.”

Saat jutaan orang menonton Super Bowl untuk menyaksikan kemenangan Kansas City Chiefs, Usher bermain sepatu roda, dan babak terakhir kisah cinta Taylor Swift-Travis Kelce, pengumuman dari Beyoncé inilah yang membuat BeyHive ramai.

Bagian kedua dari proyek Renaissance-nya sedang dalam proses dan dia segera merilis dua single untuk memberikan petunjuk tentang arahnya.

Baik Texas Hold 'Em dan 16 Carriages adalah lagu country, menunjukkan bahwa keseluruhan album, yang akan dirilis bulan depan, juga akan bernuansa country — yang pertama bagi Beyoncé.

Artis country asal Inggris Kezia Gill mengatakan kepada BBC Newsbeat bahwa genre ini “memiliki sedikit stereotip bahwa ini semua tentang menari dan koboi.”

Namun jika ada yang bisa mengubahnya, dia yakin orang tersebut haruslah seseorang yang memiliki kekuatan bintang sebesar Beyonce.

“Artis besar seperti Beyoncé mengedepankan musik country, dan ini akan membuka pintu lebar-lebar bagi kami,” kata Kezia.

Penyanyi asal Derby ini merasa kehadiran Beyoncé bisa membuat genre tersebut “dapat diakses oleh semua orang”.

“Menurutku yang lucu adalah banyak orang yang mendengarkan dan mengira Beyonce yang menciptakan semua ini.

“Tetapi jika hal ini dapat mendatangkan seluruh generasi, itu akan menjadi luar biasa.”

Sumber gambar, Gambar Getty

Komentari foto tersebut,

Beyoncé mengenakan topi koboi putih di Grammy Awards 2024, yang mungkin menunjukkan tren musik baru

Pengumuman Beyoncé datang tak lama setelah Lana Del Rey mengonfirmasi bahwa album country debutnya Lasso sedang dalam pengerjaan pada awal Februari.

Artis lain yang tinggal di Inggris, Jess Thristan, merasa bahwa merilis artis musik country perempuan terkemuka sangat penting untuk pertumbuhan genre ini, terutama bagi perempuan yang berharap untuk membuat terobosan.

Album pop country Taylor Swift tahun 2008 Fearless Kebaikan Sekaligus menjadikan genre ini lebih relevan di kalangan anak muda.

Versi rekaman ulangnya, Fearless (versi Taylor), saat ini berada di nomor satu di Official UK Country Artist Albums Chart, namun secara keseluruhan Jess merasa genre ini “secara stereotip didominasi oleh laki-laki”.

“Di Inggris, kami memiliki daftar yang luar biasa [upcoming] Artis negara.

“Saya pikir kami mencoba untuk mematahkan stereotip dan pola pikir seniman tradisional laki-laki dan menunjukkan kepada semua orang apa yang dilakukan perempuan.

“Jika ada orang yang mendengarkan lagu baru Beyonce dan Lana dan berpikir lagu ini telah membuka sesuatu dalam diri saya, pergilah ke pertunjukan country di Inggris,” kata Jess, dari Halifax.

“Mimpi adalah penerimaan”

Roisin O'Connor, editor musik di The Independent, yakin musik baru Beyoncé bisa menjadi “titik kritis” bagi musik country.

“Mengingat status Beyoncé sebagai salah satu artis terbesar di dunia, hal ini dapat melibatkan Inggris sepenuhnya di negara ini,” katanya.

“Saya rasa bisa dibilang ini adalah batas akhir. Ini mungkin satu-satunya spesies yang belum sepenuhnya dipahami di Inggris.”

“Ada banyak penggemar musik country di Inggris, tapi menurut saya dalam hal pemutaran radio, itu bukanlah sesuatu yang cenderung sering Anda dengar.”

Komentari foto tersebut,

Jess merasa “sangat penting” bagi calon artis wanita untuk melihat lagu-lagu yang dirilis oleh Lana Del Rey, Taylor Swift, dan Beyonce.

Roisin merasa musik country punya masalah karena “cukup picik”.

Sejak perilisan lagu-lagu baru Beyoncé, sebuah stasiun radio Oklahoma awalnya menolak memutar lagu-lagu tersebut — sebuah keputusan yang kemudian dibatalkan.

Ini bukan pertama kalinya penyanyi Amerika itu merilis lagu country yang mendapat perlawanan.

Pelajaran Ayah dari albumnya tahun 2016 Lemonade diajukan untuk kategori country di Grammy Awards tetapi akhirnya ditolak oleh Recording Academy.

“Industri ini mempunyai sejarah yang buruk karena tidak menerima atau mengakui seniman kulit hitam,” kata Roizen.

“Saya juga punya sedikit masalah dengan perempuan dan stereotip tentang bagaimana seharusnya menjadi artis perempuan desa.

“Bagi saya, ini adalah Beyonce yang menyampaikan klaimnya. Saya tumbuh di salah satu pusat musik country. [Houston, Texas]”Jadi dia punya hak yang sama seperti orang lain untuk membuat album country.”

Kezia merasakan “impian utamanya adalah penerimaan genre ini” di Inggris.

“Karena ada kebiasaan buruk orang mengatakan 'negara dan negara Inggris',” katanya.

“Ini bukan musik country Inggris. Tidak ada musik pop Inggris atau jazz Inggris. Yang ada hanya jazz dan pop, dan itu hanya musik country.”

Mengenai stereotip menari dan koboi, sebenarnya tidak seperti itu, katanya. “Ini bercerita.”

“Saya pikir penerimaanlah yang memungkinkan kami bermain [festivals] “Tidak tampil di panggung negara…hanya tampil di panggung utama,” katanya.

Dengarkan Newsbeat Dia hidup Pada 12:45 dan 17:45 hari kerja – atau dengarkan lagi Di Sini.

READ  Tiga tanda zodiak dengan ramalan bintang kasar pada hari Kamis, 4 Agustus 2022