Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Berita perang terbaru antara Rusia dan Ukraina: pembaruan langsung

Berita perang terbaru antara Rusia dan Ukraina: pembaruan langsung
diatribusikan padanya…Andrey Borodulin/AFP – Getty Images

Ketika pekerjaan dimulai di Ukraina selatan pada tahun 1981 pada apa yang akan menjadi pembangkit nuklir terbesar di Eropa, negara itu adalah bagian dari Uni Soviet dan ketidakstabilan politik tidak pernah menjadi ancaman. Hari ini, Ukraina berperang dengan Moskow, stasiun itu diduduki oleh pasukan Rusia, dan para ahli mengatakan mereka khawatir akan keselamatannya.

Tiga masalah dalam Pembangkit listrik tenaga nuklir Zaporizhzhiadi kota Enerhodar dan di sekitar wilayah di bawah kendali Ukraina, menimbulkan kekhawatiran khusus.

Para pejabat Ukraina mengatakan pasukan Rusia telah memasang artileri di pabrik itu sebagai pertahanan terhadap potensi serangan balik oleh pasukan Ukraina yang ingin merebut kembali wilayah yang hilang sejak Rusia menginvasi negara itu pada Februari. terjadi kebakaran Pada bulan Maret selama serangan Rusia di pabrik, dan kemudian ditangkap oleh Rusia.

Walikota Enerhodar yang diasingkan, Dmytro Orlov, dijelaskan secara rinci a rangkaian episode Dalam beberapa pekan terakhir, beberapa dari 11.000 karyawan pabrik itu diduga dipaksa bekerja oleh pasukan Rusia. Dia mengatakan beberapa ditangkap dan diinterogasi sementara Rusia mencari penyabot potensial. Awal bulan ini, Orlov mengatakan seorang penyelam di pabrik telah meninggal setelah disiksa oleh tentara Rusia.

Komentar Orlov tidak dapat dikonfirmasi secara independen. Tapi pejabat dari Energoatom, perusahaan negara yang mengawasi kompleks itu, Mereka menawarkan akun serupa Berdasarkan wawancara dengan pekerja pabrik, saksi mata di bagian lain yang diduduki di Ukraina menyampaikan laporan serupa tentang penangkapan massal warga sipil.

Direktur Jenderal Badan Tenaga Atom Internasional Rafael Mariano Grossi. minggu lalu “Dia mengungkapkan keprihatinannya yang mendalam tentang situasi yang sangat sulit bagi para pekerja Ukraina di pabrik.”

READ  Raja Saudi dirawat di rumah sakit untuk kolonoskopi

Dan dalam indikasi lain tentang betapa politisnya pabrik itu, pihak berwenang Ukraina mengatakan pada hari Senin bahwa kru kamera Rusia yang merekam di pabrik itu dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana pasukan Rusia telah meningkatkan keamanan di sana.

Namun para ahli mengatakan masalah yang paling mendesak adalah transparansi. Pembangkit listrik tenaga nuklir secara rutin mengirimkan data keselamatan ke Badan Energi Atom Internasional di Wina. Dua kali dalam beberapa minggu terakhir, data Zaporizhzhia menjadi offline. Badan tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan pekan lalu bahwa transfer data telah dipulihkan setelah istirahat selama seminggu.

Pemindahan dan kunjungan reguler oleh staf Badan, dipandang penting untuk arsitektur keselamatan semua pembangkit listrik tenaga nuklir. Namun badan tersebut mengatakan para ahlinya belum pernah ke pabrik Zaporizhzhya sejak perang dimulai. Tiga pembangkit nuklir lainnya yang beroperasi di Ukraina masih berada di tangan pemerintah. Pasukan Rusia untuk waktu yang singkat Dia mengambil alih fasilitas yang sudah tidak berfungsi di Chernobyl – yang pada tahun 1986 adalah situs Kecelakaan nuklir terburuk dalam sejarah – Tapi dia mundur di bulan Maret.

Dia mengatakan “ada alasan untuk khawatir” tentang Zaporizhzhia Ulrich KonKepala Program Kontrol Senjata dan Teknologi Berkembang di Institut Penelitian Perdamaian dan Kebijakan Keamanan di Universitas Hamburg.

Dia menggambarkan situasi sebagai “suram,” terutama mengingat kurangnya pemantauan terus-menerus, dan berpendapat bahwa stabilitas politik, prasyarat untuk keselamatan nuklir sipil, sekarang tidak ada di Zaporozhye.

“Ada risiko signifikan bahwa para pekerja terkena tekanan psikologis maksimum,” katanya. “Bagaimana jika mereka melakukan kesalahan?”

Mr Cohen mengatakan masyarakat internasional harus terus mengungkapkan keprihatinan tentang ketidakstabilan di stasiun, tetapi untuk menghindari mengubah masalah menjadi bagian dari konfrontasi perang, negara-negara yang dianggap netral terhadap Ukraina, seperti Pakistan, dapat memainkan peran yang lebih besar dalam berbicara. keluar.

READ  Dubai mengumumkan pembangunan gedung bandara terbesar di dunia dengan biaya $35 miliar Berita penerbangan