Mei 29, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Beijing meningkatkan pembatasan saat virus menyebar di China

Beijing meningkatkan pembatasan saat virus menyebar di China
  • Beijing menutup puluhan stasiun kereta bawah tanah dan jalur bus
  • Memperpanjang pembatasan restoran dan tempat lain
  • Zhengzhou akan memberlakukan beberapa pembatasan COVID minggu depan
  • Shanghai masih menderita dari penguncian penuh

BEIJING/SHANGHAI (Reuters) – Beijing menutup lusinan stasiun metro dan jalur bus serta memperluas pembatasan COVID-19 di banyak tempat umum pada Rabu, dan upaya difokuskan untuk menghindari nasib Shanghai, karena jutaan orang berada di bawah penguncian ketat lebih banyak lagi. dari satu bulan.

Pusat kota Zhengzhou sebelumnya juga mengumumkan pembatasan, bergabung dengan puluhan pusat populasi besar di bawah beberapa bentuk penguncian ketika China berusaha untuk memberantas virus yang diyakini pertama kali muncul di kota Wuhan pada akhir 2019.

Data menunjukkan bahwa pertarungan tanpa henti itu merusak pertumbuhannya dan merugikan perusahaan internasional yang berinvestasi di sana, serta memicu ledakan ketidakpuasan publik yang jarang terjadi.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Dengan lusinan kasus baru setiap hari, Beijing berharap pengujian massal akan mendeteksi dan mengisolasi virus sebelum menyebar. Dua belas dari 16 distrik kota melakukan pengujian putaran kedua dari tiga minggu ini.

Kota berpenduduk 22 juta orang pada hari Rabu menutup lebih dari 60 stasiun kereta bawah tanah, sekitar 15% dari jaringan, dan 158 rute bus, sebagian besar di Distrik Chaoyang, pusat wabah di Beijing, kata penyedia layanan.

Pejabat Beijing juga mengatakan penutupan sekolah, restoran, pusat kebugaran dan tempat hiburan – serta beberapa bisnis dan gedung apartemen – akan melampaui liburan May Day dari 30 April hingga 4 Mei, tanpa menentukan kerangka waktu. Baca lebih banyak

READ  Finlandia akan memutuskan apakah akan bergabung dengan NATO dalam beberapa minggu mendatang, bukan bulan

Warga didorong untuk bekerja dari rumah mulai Kamis, alih-alih kembali ke kantor jika memungkinkan.

Selasa malam, Zhengzhou, rumah bagi 12,6 juta orang dan pabrik pembuat iPhone Foxconn (2354.TW), mengumumkan kerja dari rumah dan pembatasan COVID lainnya untuk seminggu ke depan. Foxconn mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka melanjutkan produksi di sana. Baca lebih banyak

Sementara itu, di Shanghai, penguncian penuh masih berlaku.

Lebih dari sebulan kemudian, kebanyakan orang di kota terbesar di China itu masih belum bisa meninggalkan kompleks apartemen mereka.

Beberapa telah mendapat manfaat dari pelonggaran pembatasan sementara sejak Minggu, ketika biasanya hanya satu anggota keluarga yang diizinkan keluar untuk berjalan-jalan dan berbelanja bahan makanan.

Data terbaru menunjukkan Shanghai menemukan 63 kasus baru di luar area di bawah pembatasan ketat, menunjukkan jalan panjang yang harus ditempuh sebelum mencapai tujuan nol kasus multi-hari untuk secara signifikan mengurangi pembatasan.

Isolasi telah menyebabkan permainan kucing-dan-tikus antara sensor dan pengguna media sosial yang berusaha untuk menjaga agar bukti kesulitan tetap beredar. Beberapa telah beralih ke teknologi blockchain untuk melindungi video, foto, dan karya seni tentang topik dari penghapusan. Baca lebih banyak

Tindakan pembangkangan seperti itu memalukan bagi Partai Komunis yang berkuasa di tahun di mana Presiden Xi Jinping diperkirakan akan mengamankan masa jabatan ketiga.

Pihak berwenang mengatakan kebijakan bebas COVID mereka bertujuan untuk menyelamatkan nyawa, menunjuk pada jutaan orang yang telah meninggal akibat virus di luar China, karena banyak negara mengadopsi strategi “hidup dengan COVID” di tengah penyebaran infeksi.

Tapi politik merugikan konsumsi dan produksi domestik, mengganggu rantai pasokan global dan menyusutkan pendapatan untuk merek global termasuk Apple (AAPL.O)ayah dari Gucci Keyring (PRTP.PA) Dan pemilik Taco Bell Yum China (9987.HK). Baca lebih banyak

READ  Covid-19 Live: NYC untuk mengakhiri mandat vaksinasi untuk atlet

Capital Economics memperkirakan bahwa COVID telah menyebar ke wilayah yang menghasilkan 40% produksi China dan 80% ekspornya, sementara Fitch Ratings menurunkan perkiraan pertumbuhan PDB 2022 menjadi 4,3% dari 4,8%, jauh di bawah target resmi China sebesar 5,5%.

Beberapa pabrik telah ditutup setelah Shanghai ditutup mulai Maret. Sementara beberapa mulai dibuka kembali, mendapatkan pekerja kembali dan membuka blokir rantai pasokan terbukti sulit. Baca lebih banyak

Kantor Berita Xinhua melaporkan bahwa 252 perusahaan, atau 52% dari total, telah kembali bekerja di Zona Perdagangan Bebas Lingang, pada 3 Mei. Dia menambahkan bahwa pihak berwenang mendukung pengujian pekerja untuk virus Corona, dan memberikan pengecualian dari sewa.

Perdagangan internasional juga menghadapi gejolak.

Sebuah studi oleh Royal Bank of Canada menemukan bahwa seperlima dari armada kapal kontainer global terdampar di pelabuhan. Baca lebih banyak

Dan di pelabuhan Shanghai, 344 kapal menunggu untuk berlabuh, meningkat 34% dari bulan lalu. Studi tersebut mengatakan dibutuhkan 74 hari lebih lama dari biasanya untuk mengirimkan sesuatu dari satu gudang di China ke gudang lain di AS.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan Aizhou Chen, Hu Xiang Ming, Brenda Goh dan kantor Beijing dan Shanghai; Ditulis oleh Marius Zakaria. Diedit oleh Robert Percell dan John Stonestreet

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.