Juni 16, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Barcelona membeberkan kelemahan ban Formula 1 milik Ferrari

Barcelona membeberkan kelemahan ban Formula 1 milik Ferrari

Carlos Sainz telah meminta Ferrari untuk lebih mengatasi kelemahan bannya setelah Mercedes mengeksposnya di Grand Prix Formula 1 Spanyol di “trek terlemah musim ini”.

Sainz memenuhi syarat kedua untuk balapan kandangnya, tetapi seperti yang terjadi pada balapan sebelumnya, kecepatan balapan Ferrari yang relatif buruk membuatnya terpeleset ke belakang, dan Ferrari berjuang dengan sifat sirkuit Barcelona yang bergelombang dan cepat saat Mercedes menyusulnya dalam manajemen ban. .

Setelah berhenti lebih awal, Sainz beralih dari ban lunak ke ban keras, memungkinkan Mercedes Lewis Hamilton mengalahkannya dengan mode yang lebih segar dan lebih cepat di kemudian hari.

Rekan setimnya George Russell juga mengikuti Hamilton ke dua podium di belakang pemimpin yang sulit diatur Max Verstappen, dan Sainz turun ke urutan kelima pada tahap penutupan oleh Sergio Pérez dari Red Bull II, yang memulai jauh sebelumnya di urutan kesebelas.

Sementara Sainz perlahan-lahan kehilangan posisi, rekan setimnya Charles Leclerc berjuang untuk memimpin sejak awal, menyelesaikan poin lebih jauh di urutan ke-11.

Sainz mengatakan balapan tersebut memperlihatkan kecenderungan Ferrari untuk menggerogoti bannya, masalah yang berulang kali diperparah oleh banyak pembalap kidal berkecepatan tinggi Barcelona, ​​yang keras di tikungan kiri depan.

“Sejujurnya, saya hanya menghabiskan seluruh balapan dengan menggunakan ban karena kami tahu kami sangat keras pada mereka dan dengan sirkuit kelas tinggi seperti itu, saya tidak bisa mendorong,” kata Sainz.

“Kami tahu itu adalah titik lemah di mobil kami dan masuk ke sirkuit berkecepatan tinggi dan balapan dua stop, kami hanya mencoba untuk mencapai target putaran kami untuk beberapa periode dan kami masih gagal.

Carlos Sainz, Ferrari SF-23, Lance Stroll, Aston Martin AMR23, Lewis Hamilton, Mercedes F1 W14

READ  Christian McCaffrey 'merasa baik' setelah hari libur veteran - NBC Sports Bay Area dan California

Fotografi: Andy Hone / Gambar Motorsport

“Ini menunjukkan kelemahan mobil kami di sirkuit seperti ini dengan tikungan berkecepatan tinggi dan seberapa keras ban kami. Tapi itu juga menunjukkan bahwa kemarin kami harus melakukannya dengan sangat baik.

“Saya pikir hari ini lagi, sedikit di mana mobil saat ini dengan kecepatan balapan, dan ya, mungkin trek seperti itu tidak bagus untuk kami.”

Kecepatan balap Ferrari mengalami kemunduran setelah pengenalan upgrade komprehensif akhir pekan ini, termasuk kaki samping yang dirubah.

Baca juga:

Sainz memuji timnya untuk pembaruan pelacakan cepat dan yakin Ferrari belum dapat mengeksploitasinya karena mereka telah membawa suku cadang baru ke “arena terlemah” mereka untuk tahun 2023 sejauh ini.

“Sulit untuk mengatakannya,” jawabnya ketika ditanya apakah pembaruan tersebut memiliki efek yang diinginkan.

“Saya tahu pabrik bekerja sangat keras untuk mendatangkan mereka. Kami mungkin membawa mereka ke trek terlemah kami musim ini karena karakteristik trek. Jadi kami mungkin belum melihat yang lebih baik dari mereka.”

“Saya masih percaya dengan lompatan kecepatan tinggi dan dua kali lipat yang kami miliki, kami tidak akan pernah terlalu kompetitif di sini.

“Jadi masih terlalu dini untuk mengatakannya, tapi saya pikir mereka telah melakukan upaya yang luar biasa untuk mewujudkannya, jadi angkat topi untuk semua pabrikan, mari terus mendorong dan terus meningkatkan.”