Juli 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Banjir Assam: Setengah juta orang India telah melarikan diri dari banjir di timur laut karena hujan

Banjir Assam: Setengah juta orang India telah melarikan diri dari banjir di timur laut karena hujan

Salah satu sungai terbesar di dunia, Brahmaputra, yang mengalir ke India dan Bangladesh dari Tibet, telah mengalirkan tepiannya ke negara bagian Assam selama tiga hari terakhir, membanjiri lebih dari 1.500 desa.

Hujan deras menyapu sebagian besar negara bagian yang terjal, dan hujan berlanjut pada Rabu, dengan perkiraan lebih banyak diperkirakan selama dua hari ke depan.

“Lebih dari 500.000 orang terkena dampak situasi banjir yang menjadi kritis setiap jamnya,” kata Bijosh Hazarika, Menteri Sumber Daya Air Assam, kepada Reuters, seraya menambahkan bahwa ketujuh orang itu tenggelam dalam insiden terpisah selama tiga hari terakhir.

Tentara India telah menyelamatkan lebih dari 2.000 orang yang terperangkap di distrik Hogai dalam upaya penyelamatan yang sedang berlangsung, menurut menteri kesehatan negara bagian Kshabab Mahanta.

Otoritas nasional mengatakan ketinggian air diperkirakan akan meningkat di Sungai Brahmaputra.

“Situasinya tetap sangat buruk di distrik Dima Hasaw yang paling parah dilanda bencana, dengan jalur kereta api dan jalan terputus oleh banjir dan tanah longsor,” kata Menteri Pendapatan Assam Gojen Mohan, yang mengawasi upaya bantuan di sana.

Perubahan iklim meningkatkan kemungkinan gelombang panas yang belum pernah terjadi sebelumnya di India dan Pakistan hingga seratus kali lipat

Sementara itu, kota-kota lain di India, terutama ibu kotanya, New Delhi, mengalami gelombang panas yang melanda sebagian besar kawasan Asia Selatan.

Meningkatnya suhu di beberapa bagian Pakistan India dalam beberapa pekan terakhir telah memaksa sekolah-sekolah untuk tutup, merusak tanaman, merusak pasokan listrik dan membuat penduduk tetap berada di dalam rumah. Bahkan mendorong para ahli untuk mempertanyakan apakah suhu ini cocok untuk kelangsungan hidup manusia.

Jacobabad, salah satu kota terpanas di dunia, di provinsi Sindh Pakistan, mencatat suhu 51 derajat Celcius (123,8 Fahrenheit) pada hari Minggu lalu, dan 50 derajat Celcius (122 Fahrenheit) sehari sebelumnya. Di India, suhu di Delhi mencapai 49 derajat Celcius (120 Fahrenheit) pada hari Minggu.

READ  AS menawarkan tanggapan awal yang terbatas kepada Rusia karena menimbang sanksi yang lebih keras