Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Bagaimana Oilers memenangkan Game 6 melawan Panthers, membawa mereka ke ambang comeback bersejarah Piala Stanley: 5 kesimpulan

Bagaimana Oilers memenangkan Game 6 melawan Panthers, membawa mereka ke ambang comeback bersejarah Piala Stanley: 5 kesimpulan

EDMONTON — Ribuan penggemar yang mengenakan pakaian oranye dan biru merayakannya di Rogers Place dan di jalan-jalan ibu kota Alberta pada Jumat malam.

Setelah diperhitungkan oleh hampir semua orang di luar ruang ganti ketika mereka kalah 3-0 di Final Piala Stanley, Edmonton Oilers melakukan hal yang luar biasa, memaksa Game 7 pada hari Senin dengan kemenangan 5-1 atas Florida Panthers. .

Untuk tim yang menempati posisi terakhir di 32 tim NHL pada 9 November dan tertinggal di seri playoff sebelumnya melawan Vancouver Canucks dan Dallas Stars, itu hampir tepat.

The Oilers menjadi tim ketiga dalam sejarah NHL yang memenangkan tiga pertandingan saat menghadapi eliminasi di Final Piala Stanley. Yang lainnya adalah Toronto Maple Leafs pada tahun 1942 dan Detroit Red Wings pada tahun 1945. Leafs 1942 adalah satu-satunya tim dalam sejarah NHL yang bangkit dari defisit 3-0 dan memenangkan Piala Stanley.

Sampai sekarang.

“Pekerjaannya belum selesai,” kata Zach Hyman, yang mencetak gol tersendiri dalam pertandingan tersebut. “Ceritanya hebat, tapi Anda harus menyelesaikannya. Semua orang akan lupa jika kita tidak menyelesaikannya. Itu kuncinya. Senang rasanya memberi mereka momen seperti ini, tapi menurut saya mereka menunggu momen yang lebih besar.”

Itu adalah penampilan yang dominan dari awal hingga akhir pada hari Jumat, karena Oilers melepaskan dua tembakan ke gawang di babak pertama dan tidak melakukan tembakan ke arah penyerang Panthers hingga lebih dari setengah permainan.

Warren Voegele dan Adam Henrique juga mencetak gol untuk Oilers, dan Ryan McLeod serta Darnell Nurse menambahkan netter kosong. Hyman kini memimpin semua pencetak gol musim ini dengan 16 gol. Ditambah lagi dengan musim regulernya, dan dia telah mencetak 70 gol selama musim 2023-24 yang luar biasa.

Aleksander Barkov, yang golnya dihapuskan dari papan pada awal babak pertama ketika Sam Reinhart dinyatakan offside setelah pelanggaran pelatih, mencetak gol menakjubkan di babak ketiga untuk membawa Panthers unggul 3-1.

Penjaga gawang Oilers Stuart Skinner menghentikan 19 dari 20 tembakan — dan mendapat assist di gawang Nurse — sementara pemain Panthers Sergei Bobrovsky menghentikan 16 dari 19 tembakan.

18 gol Edmonton saat menghadapi eliminasi di Final Piala Stanley membuatnya kurang satu gol Daun Maple 1942 (19) Terbanyak dalam sejarah NHL.

Mereka memiliki semua momentum untuk memasuki Game 7.

“Sejauh ini merupakan cerita yang sangat buruk, namun pada akhirnya, kami bermain untuk menang, dan ini akan menjadi pertandingan terberat bagi kami,” kata bintang Oilers Leon Draisaitl. “Mereka akan tampil kuat. Mereka akan bermain di kandang sendiri. Kami harus mengembalikan permainan kami. Saya sangat bangga dengan cara kami memberi kesempatan pada diri kami sendiri. Itulah intinya.”

READ  Pembaruan langsung putaran kedua AS Terbuka, papan peringkat: Thomas Detri naik saat Rory McIlroy dan Bryson DeChambeau melanjutkan

“Ini tidak akan mudah dalam hal apa pun, berjalan-jalan di taman. Ini akan menjadi pertandingan terberat dalam seri ini. Kami tahu itu. Kami menyadarinya. Namun demikian, saya sangat, sangat bangga untuk memberi diri kita kesempatan.”

Masuk lebih dalam

LeBron: Saat Oilers kembali ke Final Piala Stanley, dunia menyaksikan sejarah NHL

Berikut adalah lima poin singkat tentang bagaimana Oilers melakukan hal tersebut, membawa mereka ke ambang sejarah.


Perusahaan minyak mendominasi terlebih dahulu

Rogers Place ramai sebelum pertandingan, dan para penggemar memiliki banyak alasan untuk memberikan kejutan sepanjang periode pertama karena Oilers mengendalikan hampir setiap detik permainan. Mereka mengungguli Panthers 11-2, tidak mengizinkan satu pun tembakan penalti mematikan. Satu-satunya tembakan Florida secara keseluruhan datang dari pemain bertahan veteran Oliver Ekman Larsson.

The Oilers unggul 1-0 untuk game ketiga berturut-turut melalui gol Voegele setelah Aaron Ekblad, yang telah menunjukkan celah sepanjang seri, melakukan split dan fumbles. Foegele juga jatuh ke es tetapi dengan cepat bangkit dan mengambil umpan dari Draisaitl untuk mencetak satu gol melalui pintu belakang, gol ketiga sang penyerang dalam 21 pertandingan.

Namun menjadi dominan seperti Panthers di game pertama dan hanya tertinggal satu gol seharusnya terasa seperti kemenangan. Bobrovsky mempertahankan Florida dalam permainan yang tidak berhak mereka ikuti.

Gol Barkov keluar dari papan

Hanya 10 detik setelah Henrique mencetak gol di menit pertama babak kedua untuk memberi Edmonton keunggulan 2-0, Panthers mendapatkan apa yang mereka anggap sebagai gol besar dari Barkov setelah masuknya zona sulit dari Carter Verhaeghe, yang secara mengejutkan diam di seri. Namun Kris Knoblauch dari Oilers memberikan tantangan pertama kepada pelatih dalam seri tersebut, dengan alasan bahwa Reinhart berada dalam posisi offside ketika Verhaeghe berjalan di garis biru.

Setelah peninjauan panjang lebar, hakim garis, berkoordinasi dengan Ruang Situasi Toronto NHL, memutuskan bahwa Reinhart memang telah melewati garis beberapa milimeter. Gol tersebut dibersihkan dari papan dan selisih paruh waktu menjadi dua gol lagi.

Pelatih Panthers Paul Morris tidak senang sedikit pun.

Morris mengisyaratkan bahwa Oilers memiliki pandangan berbeda tentang dirinya.

“Saya tidak tahu (apakah para pejabat itu benar),” kata Morris. “Itu bisa saja offside. Wasit memberi tahu saya bahwa itu adalah klip terakhir yang mereka dapatkan di mana mereka membuat keputusan yang mengatakan itu offside. Saya tidak memilikinya. Saya kesal setelah panggilan itu berdasarkan apa yang saya lihat di video saya. kaki, dan apa yang dilihat orang video saya. Bukan saya yang akan membantahnya jika dibalik.

READ  Cadangan piston Malachi Flynn kalah 50 dari Hawks

“Saya tidak mungkin berpikir Anda bisa mengatakan secara pasti bahwa itu offside. Saya tidak tahu (sudut tayangan ulang) apa yang didapat Oilers. Saya tidak tahu apa yang akan didapat liga. Saya hanya tahu saya tidak akan melakukannya telah menantang itu berdasarkan apa yang saya lihat padanya.

“Saya tidak mengatakan itu bukan infiltrasi. Kami akan mendapatkan rekaman foto. Kami akan mendatangkan CIA. Kami akan menemukan solusinya. Namun dalam 30 detik saya harus (melakukan) panggilan itu, saya tidak akan melakukannya.” aku tidak menantangnya.”

Pastilah sulit untuk kembali ke Florida.

Barkov akhirnya mencetak gol menakjubkan di kuarter ketiga.

memperdalam

Masuk lebih dalam

Johnston: Gol terbalik The Panthers setelah tinjauan offside menjadi perubahan bersejarah dalam momentum Piala Stanley

Perubahan lain pada jajaran Knoblauch yang berfungsi dengan baik

Foegele dipromosikan dari baris keempat untuk bermain dengan Connor McDavid dan Hyman di Game 4 dan 5, bertemu Ryan Nugent-Hopkins untuk bermain skate bersama Draisaitl dan Dylan Holloway. Sulit untuk membantah langkah itu, mengingat hasil dari dua kompetisi tersebut.

Meskipun sukses, Knoblauch memilih untuk mengatur dua baris teratas sebelum Game 6, membalikkan Foegele dan Nugent-Hopkins. Perubahannya telah membuahkan hasil – dan lebih awal.

Foegele menyelesaikan umpan dari Draisaitl dengan terburu-buru pada waktu pertandingan memasuki waktu 7:27 untuk gol ketiganya di babak playoff. Assist tersebut memberi Draisaitl poin ketiganya dalam seri tersebut, menyusul dua assistnya di Game 4. Tidak puas dengan penampilannya, Draisaitl mengatakan di pagi hari bahwa dia “bersemangat untuk bisa ikut serta dalam seri tersebut,” dan tentu saja dia melakukannya.

Hubungan Draisaitl-Foegele hanyalah contoh terbaru keberhasilan perubahan Knoblauch. Lemparkan kesepakatannya dengan Skinner di seri Vancouver Canucks, mendorong Holloway ke barisan teratas dan membuat tiga perubahan sebelum Game 4 Final Wilayah Barat, dan sebagian besar keputusan pelatih berubah menjadi emas.

Penghormatan terhadap hukuman mati

Di manakah posisi Oilers tanpa mereka gagal di babak playoff ini? Para superstar, yaitu McDavid, mendapatkan sebagian besar sorotan, namun Edmonton tidak akan bisa meraih satu kemenangan pun dari gelar Piala Stanley tanpa adu penalti.

Oilers telah menggagalkan tiga pertandingan kuat Panthers, dan kini telah membunuh 46 dari 47 penalti mereka sebelumnya, termasuk 21 penalti langsung di kandang.

READ  Gary Payton II absen tanpa batas waktu karena cedera, kerugian besar bagi Warriors - NBC Sports Bay Area dan CA

tapi ini tidak semua. Mereka juga mencetak dua gol jarak pendek di Final Piala, sehingga mereka mengalahkan Panthers 2-1 saat bermain skating. Ini adalah seri kedua berturut-turut di mana mereka melakukannya. Mattias Janmark mencetak gol pertama dari dua tugas singkat postseason di Final Wilayah Barat, memungkinkan Oilers PK mengalahkan Dallas Stars PB 1-0.

“Untuk mencapai titik ini, kami perlu mengubah mentalitas kami dalam bertahan dan bagian terbesarnya adalah penalti kill,” kata Hyman. “Hukuman mematikan ini sungguh mencengangkan, mungkin lebih dari yang diperkirakan siapa pun.”

memperdalam

Masuk lebih dalam

“Anda merasakannya,” Panthers bergetar setelah unggul seri 3-0 melawan Oilers. Ini menyakitkan’

54 gol Hyman selama musim reguler menjadi salah satu kisah terbaik musim 2023-24. Mengingat usianya dan di mana dia direkrut, dia adalah salah satu dari 50 pencetak gol paling tidak mungkin dalam sejarah NHL.

Dia tidak melambat sedikit pun di postseason.

Hyman mencetak gol keduanya di Final Piala Stanley pada pukul 18:20 babak kedua. Dia melakukannya dengan menerjang ke depan untuk merebut bola yang diblok oleh Nugent-Hopkins, berbalik dari Ekblad, menghindari Gustav Forsling yang menyelam dan melakukan pukulan backhander melewati Bobrovsky.

Gol tersebut adalah gol pasca-musim ke-16 yang memimpin liga bagi Heyman. Satu-satunya pemain yang mencatatkan banyak shutout dalam satu pertandingan playoff dalam 30 tahun terakhir adalah Joe Sakic (18 untuk Colorado Avalanche pada tahun 1996) dan Pavel Bure (16 untuk Vancouver pada tahun 1994). Itu meninggalkannya di belakang Reggie Leach (Philadelphia Flyers, 1975) dan Jari Kurri (Edmonton, 1985) untuk rekor sepanjang masa.

Angka tersebut juga menjadi yang ke-70 bagi Heyman pada musim 2023-2024 (musim reguler dan playoff), menyamainya dengan Auston Matthews dari Toronto Maple Leafs untuk posisi pertama.

McDavid dengan 72 musim lalu (64 musim reguler dan delapan pertandingan playoff) adalah satu-satunya pemain aktif dengan lebih banyak dalam satu musim.

“Ini mengesankan,” kata Draisaitl tentang Hyman. “Dia pemain hoki Hekova. Sangat unik. Dia seperti banteng kecil. Dia melompat keluar dari gawang dengan cara yang tidak bisa dilakukan orang lain. Langkah pertamanya sangat kuat, dan saya pikir Anda benar-benar melihatnya hari ini di gawang. Dia baru saja meledak dari sana dan pergi, dan dia tenang dan tenang serta tenang di depan net. Hanya… Dia tahu ke mana dia pergi, pemain hoki yang sangat cerdas.

(Foto: Jeff Vinik/Getty Images)