Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ayah Diaz dibebaskan oleh Tentara Pembebasan Nasional setelah disandera selama 12 hari di Kolombia

Ayah Diaz dibebaskan oleh Tentara Pembebasan Nasional setelah disandera selama 12 hari di Kolombia

Kantor berita9 November 2023 pukul 11:40 ET3 menit untuk membaca

Klopp memuji gol Diaz yang “luar biasa” dan “emosional”.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan gol Luis Diaz dalam hasil imbang 1-1 “luar biasa” di tengah penculikan ayahnya.

Pemerintah Kolombia mengkonfirmasi pada hari Kamis bahwa… Penyerang Liverpool Luis Diaz Dia dibebaskan 12 hari setelah diculik di Kolombia utara oleh anggota kelompok pemberontak Tentara Pembebasan Nasional (ELN).

Pembebasan mereka diumumkan oleh delegasi pemerintah, yang saat ini sedang melakukan perundingan perdamaian dengan Tentara Pembebasan Nasional.

Penculikan Luis Manuel Díaz pada tanggal 28 Oktober di kota kecil Barrancas dengan cepat menarik perhatian internasional. Pada hari Minggu, Diaz yang lebih muda menuntut pembebasan ayahnya setelah mencetak gol untuk Liverpool dalam pertandingan Liga Premier, dan memperlihatkan kaos bertuliskan “Kebebasan untuk Papa” yang ditulis dalam bahasa Spanyol.

Awalnya tidak jelas siapa yang melakukan penculikan tersebut. Namun pekan lalu, pemerintah Kolombia mengumumkan bahwa mereka mendapat informasi bahwa Diaz telah diculik oleh unit Tentara Pembebasan Nasional.

ELN kemudian mengakui penculikan tersebut, dengan mengatakan bahwa itu adalah sebuah kesalahan dan bahwa komando tinggi kelompok tersebut telah memerintahkan pembebasan Díaz yang lebih tua.

Sebuah pernyataan dari Tentara Pembebasan Nasional pada hari Minggu mengatakan bahwa rencana pembebasan tersebut terhambat oleh penempatan militer di Kolombia utara, dan mereka tidak dapat menjamin pembebasan yang aman dalam keadaan seperti ini. Tentara Kolombia mengatakan pada hari Senin bahwa mereka mengubah posisinya untuk memfasilitasi pembebasan tersebut.

Orang tua pemain Liverpool Diaz diculik oleh orang-orang bersenjata yang mengendarai sepeda motor di sebuah pompa bensin di Barrancas. Namun ibu pesepakbola tersebut, Selenis Marulanda, diselamatkan dalam beberapa jam oleh polisi yang memasang penghalang jalan di sekitar kota berpenduduk 40.000 orang, yang terletak di dekat perbatasan Kolombia dengan Venezuela.

Setelah penculikan tersebut, pasukan khusus dikerahkan ke daerah tersebut untuk mencari ayah Diaz di pegunungan yang membentang antara kedua negara dan tertutup oleh hutan awan. Polisi juga menawarkan hadiah sebesar $48.000 kepada siapa saja yang memberikan informasi yang mengarah padanya.

Striker berusia 26 tahun itu merupakan salah satu pemain paling bertalenta di timnas Kolombia. Dia bergabung dengan Liverpool dalam kesepakatan senilai $67 juta.

READ  Bayern Munich terjebak dalam 'film horor' - dan peluang Tuchel untuk lolos sangat kecil