Agustus 11, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Astrofotografer terpilih tahun 2022 terungkap

Astrofotografer terpilih tahun 2022 terungkap

ditulis oleh Sana Nour Haq, CNN

penuh bintang Bima Sakti Di atas pantai Amerika Serikat, awan merah muda dan ungu menghadap Argentina dan refleksi dari Cahaya utara Di danau yang tenang di Kanada, berikut adalah beberapa momen yang berhasil diabadikan oleh para peserta kompetisi Astronomy Photographer of the Year 2022.

Lebih dari 3.000 fotografer amatir dan profesional dari 67 negara berpartisipasi dalam kompetisi edisi ke-14 yang diselenggarakan oleh Royal Observatory di Greenwich, London.

Beberapa peserta mengeksplorasi dampak polusi pada astrofotografi.

Dalam siaran pers, penyelenggara mengatakan nominasi kategori Skyscapes Sean Goebel hanya dapat memotret penyelarasan bulan di atas cakrawala Los Angeles setelah badai musim dingin menyebarkan kabut polusi dan membuat pemandangan lebih jelas.

Sementara itu, Zezhen Zhou, seorang fotografer astronomi muda, memotret Pickering Triangle, bagian dari Veil Nebula di konstelasi Cygnus, meskipun ada polusi cahaya di Shaoxing, China.

“Sungguh memuaskan melihat jumlah peserta yang menantang diri mereka sendiri untuk mengabadikan peristiwa yang tidak biasa, jarang difoto, atau sekilas: ada beberapa hal yang belum pernah Anda lihat sebelumnya, dan bahkan beberapa yang tidak akan pernah kami lihat lagi,” kata Ed Plumer, seorang astronom di observatorium Royal dan juri kontes mengatakan kepada CNN dalam sebuah pernyataan.

Foto-foto pemenang akan diumumkan pada 15 September pada upacara penghargaan online dan akan dipajang di National Maritime Museum, London.

36 gambar telah dipilih dalam 11 kategori, dengan pilihan gambar yang ditampilkan di galeri di atas.

READ  Fotografer menangkap video close-up matahari selama 5 jam