Mei 29, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

AS menawarkan tanggapan awal yang terbatas kepada Rusia karena menimbang sanksi yang lebih keras

AS menawarkan tanggapan awal yang terbatas kepada Rusia karena menimbang sanksi yang lebih keras

“Saya tidak ragu bahwa mereka sudah menghitung bagaimana menerapkan rencana ini,” kata Putin.

Para pejabat AS telah mengatakan selama berbulan-bulan bahwa tidak ada rencana seperti itu, dan Biden mengatakan pada konferensi pers pada Januari bahwa Ukraina masih bertahun-tahun lagi dari kualifikasi untuk menjadi anggota NATO. Tapi dia tidak mau tunduk pada permintaan Putin agar NATO berhenti menerima anggota baru, dan memberikan jaminan tertulis dan mengikat bahwa Ukraina tidak akan pernah menjadi bagian dari aliansi Barat.

Pilihan Biden untuk melawan setiap gerakan militer di Ukraina dalam beberapa hari mendatang terbatas. Dia telah berulang kali mengatakan bahwa dia tidak akan membiarkan pasukan AS berperang di Ukraina. Tetapi tidak ada jaminan bahwa konflik tidak akan meluas ke perbatasan Ukraina.

Eropa dulu menggiring bola untuk pengungsi Mereka melarikan diri dari demokrasi modern, jika korup, yang presidennya, Volodymyr Zelensky, berada di Munich pada hari Sabtu untuk menyatakan bahwa NATO harus membuka pintunya ke negaranya — dan dengan demikian mempertahankannya. Pejabat keamanan nasional Biden telah memperingatkan utilitas, bank, dan perusahaan AS lainnya untuk memperkuat jaringan mereka terhadap apa yang mereka khawatirkan akan menjadi gelombang serangan siber dan ransomware asal Rusia, yang telah mereka peringatkan secara terbuka dapat dilepaskan sebagai tanggapan terhadap sanksi. .

Sementara tindakan Biden Senin malam tertahan, pemerintahannya mengecam keputusan Rusia sebagai pelanggaran aturan yang mengatur tatanan global.

Dalam sebuah pernyataan, sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki menyebut langkah Putin sebagai “pelanggaran mencolok terhadap kewajiban internasional Rusia.”

Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, menyebut tindakan itu sebagai pelanggaran terhadap piagam organisasinya. Dewan Keamanan PBB Adakan rapat darurat Senin larut malam, Amerika Serikat dan sekutunya mengecam tindakan Moskow – tetapi Rusia memiliki hak veto atas badan itu, menyatakan bahwa itu dapat memblokir tindakan apa pun.

READ  Lembah Silikon China Shenzhen memerintahkan produksi untuk menghentikan pengendalian Covid

Dalam sebuah pernyataan bersama, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen dan Presiden Dewan Eropa Charles Michel menulis bahwa UE “akan menanggapi dengan sanksi terhadap mereka yang terlibat dalam tindakan ilegal ini”, dan bahwa “menegaskan kembali dukungannya yang tak tergoyahkan bagi kemerdekaan, kedaulatan dan integritas teritorial di dalam perbatasannya.” Diakui secara internasional”.