Juli 20, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

AS dan Indonesia akan menyelenggarakan Latihan Keris Laut 2023

AS dan Indonesia akan menyelenggarakan Latihan Keris Laut 2023

Marinir AS dan Indonesia pada Latihan Keris Mareks 2022 (foto oleh Sersan Pulliam Korps Marinir AS)

JAKARTA – Prajurit Marinir Korps Marinir Indonesia atau Korps Marinir (KORMAR) dan Korps Marinir Amerika Serikat akan melaksanakan Latihan Keris Laut (Keris Marex) pada 23 November hingga 11 Desember di Antralina, Jambang Tenga, Kabupaten Sukabumi, Indonesia.

Keris MAREX merupakan latihan bilateral yang dipimpin oleh Korps Marinir AS dan KORMAR untuk meningkatkan interoperabilitas militer dan kemampuan kesadaran lapangan maritim, memperkuat hubungan dan memperluas kemampuan militer antar peserta.

Pada tahun 2022, Marine Rotational Force-Asia Tenggara berpartisipasi dalam pengerahan perdana Keris Mareks dan kembali ke Indonesia tahun ini untuk meningkatkan pengembangan kemampuan gabungan mereka dan melanjutkan pengembangan operasional.

Sekitar 150 Marinir AS dan 150 personel Angkatan Laut Indonesia akan berpartisipasi dalam Keris Mareks tahun ini untuk mengembangkan pertahanan pantai, tembakan gabungan, senjata yang dikirimkan personel, dan kemampuan terintegrasi sistem udara kecil tak berawak. Para peserta akan mengadakan acara pelibatan masyarakat dan pertukaran pakar untuk memajukan komitmen kolektif kami terhadap keamanan dan kerja sama regional.

“Latihan Keris Laut 23 adalah kesempatan penting bagi Pasukan Rotasi Marinir-Asia Tenggara saat kami terlibat dalam pelatihan perang hutan di Indonesia. Ini lebih dari sekedar kesempatan pelatihan; Ini adalah kesempatan untuk memperkuat hubungan kita dengan TNI Angkatan Laut dan meningkatkan kemampuan bersama,” kata Kolonel Sieverts, Komandan MRF-SEA. Keris MAREX 23 merupakan latihan Pasukan Ekspedisi Marinir I yang pertama kali dilakukan di Indonesia pada tahun 2023.

Kepala Pusat Informasi Kelautan Indonesia, Korps Marinir Kolonel Bambang DiLando, SE, M.Tr (Hanla) mengatakan, Indonesia dan Amerika Serikat juga akan merayakan HUT KORMAR dan Korps Marinir AS di akhir latihan. “Dalam suasana latihan yang menarik ini, kesempatan berharga ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Kita berharap hubungan antar Korps Marinir kita semakin kuat untuk saling mendukung dalam menghadapi permasalahan yang kompleks di masa depan,” tambahnya. pertempuran gabungan antara KORMAR dan Korps Marinir AS. Selesaikan dengan latihan infanteri tingkat peleton untuk menunjukkan dan lebih lanjut menunjukkan keterampilan dan persahabatan.

READ  Sarawak berencana untuk menyelesaikan pengaturan perjalanan dengan Indonesia minggu depan, kata Ukka