Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Apple harus mengizinkan sideload aplikasi pihak ketiga dan toko aplikasi di bawah undang-undang UE yang baru

Apple harus mengizinkan sideload aplikasi pihak ketiga dan toko aplikasi di bawah undang-undang UE yang baru

Apple harus mengizinkan pengguna untuk menginstal aplikasi dari luar App Store di bawah undang-undang yang baru-baru ini diluncurkan oleh Uni Eropa. Kondisi ini termasuk dalam Saran awal untuk massa Hukum menyapu pasar digitalatau DMA, siapa yang datang Satu langkah lebih dekat untuk ditandatangani menjadi undang-undang Minggu ini, juru bicara UE mengkonfirmasi bahwa barang itu masih disertakan.

“Kami percaya bahwa pemilik smartphone harus memiliki kebebasan untuk memilih bagaimana penggunaannya,” kata juru bicara Komisi Eropa Johannes Bahrik dalam sebuah pernyataan melalui email. “Kebebasan ini mencakup kemampuan untuk memilih sumber aplikasi alternatif pada ponsel cerdas Anda. Dengan menggunakan DMA, pemilik ponsel cerdas tetap dapat menikmati layanan yang aman dan terjamin dari toko aplikasi default di ponsel cerdas mereka. Selanjutnya, jika pengguna memilih, DMA akan memungkinkan pemilik ponsel cerdas untuk memilih toko aplikasi aman lainnya juga.”

Selain mengizinkan toko pihak ketiga di platformnya, Apple juga harus mengizinkan pengguna untuk menginstal aplikasi dari sumber pihak ketiga (praktik yang dikenal sebagai sideloading) dan mengizinkan pengembang untuk menggunakan App Store Tanpa menggunakan sistem pembayaran Apple.

DMA belum dipilih menjadi undang-undang oleh Parlemen Eropa tetapi diharapkan akan disetujui tanpa banyak kerumitan. Itu bisa berarti DMA mulai berlaku pada awal Oktober tahun ini. Negara-negara anggota UE kemudian akan dapat memilih bagaimana tepatnya hukum UE ditafsirkan dalam hukum nasional.

Di masa lalu, Apple sangat keberatan dengan mengesampingkan iPhone, dengan alasan bahwa itu akan membahayakan keamanan platformnya. Membiarkan sideloading dapat menurunkan keamanan platform iOS dan membuat pengguna menghadapi risiko keamanan yang serius tidak hanya di toko aplikasi pihak ketiga, tetapi juga di App Store. Sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Apple tahun lalu Dia berkata. Tim Cook berpendapat bahwa sideloading akan “menghancurkan keamanan iPhone”.

READ  Arm Holdings melanjutkan kenaikan tajam seiring dengan pendapatan

Meskipun Mac telah lama mengizinkan pengguna untuk mengunduh aplikasi dari luar Apple Store resmi, Apple berpendapat bahwa pendekatan ini tidak sesuai pada iPhone karena perangkat ini membawa informasi yang lebih sensitif. Meskipun demikian, ada banyak cara bagi pengguna yang cukup bertekad untuk mengunduh aplikasi di iPhone mereka. AltStore Ini benar-benar menginstal toko aplikasi pihak ketiga di iPhone dan Apple Program Aplikasi Perusahaan Khusus Mengizinkan bisnis mengunggah aplikasi khusus. TestFlight sering digunakan oleh pengembang untuk mendistribusikan aplikasi yang juga tidak sepenuhnya disetujui untuk App Store.

Uni Eropa percaya bahwa masalah keamanan Apple dapat dikurangi dengan menempatkan pilihan di tangan pengguna, memungkinkan mereka untuk memilih di pengaturan perangkat mereka dan memilih dari mana mereka ingin menginstal aplikasi. Google sudah menawarkan matikan serupa di Android, yang harus dimatikan pengguna secara manual untuk mengunduh aplikasi dari sumber pihak ketiga.

Mengakses komentar itu, Apple mengatakan prihatin bahwa “ketentuan DMA tertentu akan menciptakan lubang privasi dan keamanan yang tidak perlu bagi pengguna kami sementara yang lain mencegah kami membebankan biaya untuk kekayaan intelektual di mana kami berinvestasi begitu banyak.”