Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Apa yang baru dalam investasi, dana? – AC Ventures, Indonesia

Apa yang baru dalam investasi, dana?  – AC Ventures, Indonesia

Berita terkini tentang penawaran investasi, produk keuangan, dan layanan lain terkait penasihat properti dan kliennya.


AC Ventures, Indonesia
AC Ventures mengumumkan penutupan dana investasi kelimanya, ACV Capital V, dengan total $210 juta termasuk dana investasi bersama.

Investor dalam dana tersebut termasuk kelompok keuangan di AS, Timur Tengah dan Asia Utara. AC Ventures mengatakan lebih dari separuh janji telah dibuat oleh perusahaan yang pernah terlibat dalam pendanaan tersebut sebelumnya.

Menjelaskan alasan pemberian dana tersebut, AC berpendapat bahwa ekonomi digital Indonesia, yang bernilai $82 miliar pada tahun lalu, diperkirakan akan tumbuh menjadi $360 miliar pada akhir dekade ini, yang menunjukkan potensinya bagi investor teknologi.

“Indonesia menonjol sebagai pusat investasi yang dinamis, berkembang di tengah perubahan ekonomi global,” kata Bandu Szahrir, salah satu pendiri perusahaan ini. “Pertumbuhan kita didorong oleh populasi generasi muda dan pertumbuhan, peningkatan kesejahteraan, dan pemerintahan yang berorientasi pada investasi berkelanjutan. Dengan cara ini, Indonesia akan menjadi salah satu dari 10 negara dengan perekonomian terbesar di dunia dalam beberapa dekade mendatang.

ACV Fund V telah mulai mengeksekusi modal, mengumumkan putaran investasi di pembuat kendaraan listrik Indonesia MAKA Motors, startup pertanian berkelanjutan Koltiva dan masih banyak lagi.

AC Ventures memiliki aset yang dikelola lebih dari $500 juta, yang diinvestasikan dalam lima dana. Sejak tahun 2012, mitra perusahaan telah berinvestasi di lebih dari 120 perusahaan teknologi di wilayah tersebut.


(Atas, kiri ke kanan) Bandu Szahrir, Mitra Pendiri; Michael Sorajadji, Pendiri dan Mitra Pelaksana

(Bawah, kiri ke kanan) Adrian Li, Pendiri dan Managing Partner dan Helen Wong, Managing Partner ACV.