Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Antonio Inoki, pelopor seni bela diri terkenal, telah meninggal pada usia 79

Antonio Inoki, pelopor seni bela diri terkenal, telah meninggal pada usia 79

Antonio Inoki, perintis seni bela diri, politisi berpengaruh dan tokoh besar di negara asalnya Jepang, meninggal hari Jumat di usia 79 tahun. Pengumuman tersebut dibuat oleh New Japan Pro-Wrestling, promosi yang ia dirikan.

Penyebab kematian Inoki tidak terungkap, tetapi dia jatuh sakit dalam beberapa tahun terakhir dan dipindahkan ke kursi roda.

Inoki pensiun dari politik pada tahun 2019. Meskipun ia menyentuh banyak bagian budaya Jepang dalam hidupnya dan menjadi salah satu orang paling terkenal di negara itu, Inoki terkenal karena karyanya dalam olahraga tempur sebagai pegulat profesional, promotor, dan petarung – terutama pertarungannya dengan Muhammad Ali.

Inoki adalah pegulat profesional paling penting dalam sejarah Jepang, menjual banyak arena dan stadion dari tahun 1970-an dan seterusnya. Dia juga pegulat Jepang pertama yang memenangkan Kejuaraan WWF (walaupun WWE saat ini belum mengakui perjanjian tersebut) dan dilantik ke dalam WWE Hall of Fame pada tahun 2010.

Pada tanggal 26 Juni 1976, Inoki melawan Ali mungkin dalam pertandingan basis campuran tertinggi yang pernah ada. Inoki memiliki latar belakang gulat amatir dan judo dan dilatih oleh pegulat Karl Gotch, di mana ia mengembangkan metode bertarung yang disebut “Gaya Kuat”. Ali, tentu saja, adalah salah satu petinju terbaik di dunia saat itu dan sangat terkenal di seluruh dunia.

Ali vs Inoki adalah pendahulu langsung dari apa yang sekarang kita kenal sebagai Seni Bela Diri Campuran, yang menjadi olahraga global yang dipimpin oleh UFC, yang didirikan pada tahun 1993. Pertandingan tersebut adalah salah satu pertarungan yang paling banyak ditonton di generasinya. Selain kerumunan yang kehabisan lebih dari 14.000 orang di Nippon Budokan di Tokyo, itu disiarkan di sirkuit tertutup di seluruh dunia.

READ  Matthew Broderick terkena COVID-19 setelah 'terlalu berhati-hati' - The Hollywood Reporter

Stadion Shea di New York menyiarkan pertandingan di layar lebar dan menarik 32.897 penonton dengan kartu terbawah pertandingan gulat profesional dan aturan campuran. Ali vs Inoki berakhir imbang, tetapi Inoki menghabiskan sebagian besar kompetisi 15 ronde di punggungnya, menendang kaki Ali dan tendangan itu mendarat lebih dari 100 kali. Dalam pertandingan tersebut, Ali mengalami kerusakan yang jauh lebih besar daripada Inoki dan mengalami cedera pada kedua kakinya.

Tinju sejauh ini merupakan olahraga tarung paling populer pada saat itu, terutama di Amerika Serikat, tetapi Ali vs Inoki mengemukakan gagasan di banyak kepala bahwa tinju mungkin bukan metode terbaik untuk memenangkan pertarungan yang lebih lancar dan menyeluruh, sebuah debat yang mengamuk selama beberapa dekade sebelum Ali vs Inoki dan bertahun-tahun Setelah itu sampai UFC meledak.

Pelopor jiu-jitsu Brasil Carlson Gracie pernah berkata bahwa Inoki adalah “salah satu petarung terbaik” yang pernah dilihatnya. Menjelang pertandingan tinju bersejarahnya dengan bintang UFC Floyd Mayweather Conor McGregor Kutipan Ali terhadap Inoki beberapa kali berdampak padanya dalam hal pertandingan crossover dengan Mayweather.

“Ali mencoba untuk menurunkan tangannya dan meninju dan dia akhirnya melayang,” kata McGregor dalam sebuah posting media sebelum pertandingannya dengan Mayweather. “Inoki berakhir di atas dan wasit segera memisahkannya. Jika saat itu dibiarkan selama lima detik, atau 10 detik lagi, Inoki akan membungkus leher, lengan, atau anggota tubuhnya dan seluruh wajahnya akan berubah. dunia pertempuran di sana dan kemudian. ”

Dalam adegan olahraga pertarungan saat ini di mana sudah menjadi hal biasa bagi petinju untuk melawan petarung MMA dan pegulat profesional untuk melawan youtuber dll., Ali vs Inoki jauh di depan waktunya.

READ  Lizzo berubah menjadi Marge Simpson untuk Halloween

Inoki menggunakan popularitas yang diperolehnya dari melawan Ali untuk menjadi pegulat profesional paling terkenal dalam sejarah Jepang. Dia mendirikan New Japan Pro-Wrestling pada tahun 1972 dan merupakan bintang terbesar dalam merchandising selama lebih dari satu dekade, memainkan pertandingan besar dengan orang-orang seperti Hulk Hogan dan Dory Funk Jr. dan Big Van Vader dan Bruiser Brody.

Tapi itu juga merupakan visi Inoki untuk memadukan apa yang kemudian dikenal sebagai MMA dan gulat profesional bersama-sama. dari murid-muridnya Nobuhiko Takada, membantu memulai promosi MMA Championship PRIDE Fighting pada tahun 1997, yang menjadi sangat populer dan kemudian dibeli oleh UFC. Inoki berpartisipasi dalam beberapa pertunjukan Pride sebagai bagian dari upacara presentasinya dan melakukan lompatan parasut dari pesawat ke Stadion Nasional Tokyo di depan lebih dari 90.000 orang di Pride Shockwave 2002.

Pada tahun 2000-an, Inoki mempromosikan berbagai kartu gulat campuran MMA dan profesional. Inoki, yang menghabiskan sebagian besar masa remajanya di Brasil, adalah legenda MMA dan Jiu-Jitsu Brasil. Renzo Gracie Dalam pertandingan eksibisi di depan lebih dari 40.000 orang di Osaka pada tahun 2000. Sebelum itu, pertandingan gulat profesional resmi terakhir Inoki melawan Hall of Famer UFC saat ini datang tanpa gratis Pada tahun 1998 di depan 70.000 orang di Tokyo Dome.

Selama periode waktu itu, Inoki membuka akademi pelatihan untuk pejuang MMA dan pegulat profesional di Los Angeles yang disebut Inoki Dojo. Mantan Juara Ringan UFC Lyoto Machida Selain Brian Danielson dan Shinsuke Nakamura, yang sekarang menjadi pegulat profesional yang sangat populer, mereka adalah siswa di sana. Inoki juga mengarahkan dan mengajar Machida di awal karir MMA-nya yang brilian.

READ  Julia Fox mengatakan dia putus dengan Kanye West pada 'bendera merah pertamanya' setelah menyadari dia berurusan dengan 'masalah yang belum terselesaikan'

“Saya berutang banyak padanya karena bagi saya semuanya dimulai ketika tidak ada yang mengenal saya, dan Inoki-san memberi saya kesempatan unik untuk menjadi atlet profesional,” kata Machida kepada ESPN. “Ada satu kata dalam bahasa Jepang yang disebut ‘juori’. Artinya mengenali orang yang melakukan sesuatu pada awalnya dimana [someone] Dia sama sekali tidak memiliki peluang, dan dia melakukannya untuk saya.

“Saya sangat menghargai semua yang telah dia lakukan untuk dunia persilatan dan apa yang dia wakili sebagai manusia dan petarung. Terima kasih ayah baptis dan RIP saya.”

Selain olahraga, Inoki telah menjadi penggerak utama dan petarung di dunia politik. Ia mendirikan partai politiknya, Partai Olahraga dan Perdamaian, dan terpilih menjadi anggota Dewan Penasihat Jepang pada 1989. Inoki melakukan perjalanan ke Irak pada 1996 dalam misi diplomatik satu orang dan bernegosiasi dengan Saddam Hussein untuk pembebasan 36 sandera Jepang.

Dia juga seorang politisi terpilih di pemerintahan Jepang dari 2013 hingga 2019, ketika dia secara kontroversial menyerukan diplomasi lanjutan dengan Korea Utara. Inoki selalu memiliki hubungan dengan Korea Utara. Pelatih gulat profesional aslinya, Rikidozan, adalah keturunan Korea Utara.

Inoki membantu menyelenggarakan festival gulat profesional dua hari di negara itu pada tahun 1995, yang menarik 150.000 pada hari pertama dan 190.000 pada hari kedua. Inoki mengalahkan Ric Flair di acara utama, satu-satunya saat kedua legenda itu saling bergulat.