Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Anehnya, Perdana Menteri Inggris yang baru adalah Amerika

Anehnya, Perdana Menteri Inggris yang baru adalah Amerika

Anda mungkin mengabaikan berita liar yang keluar dari Inggris akhir-akhir ini, tetapi itu sebenarnya cukup penting, terutama berkaitan dengan perdana menteri baru negara itu, Rishi Sunak, yang latar belakangnya secara mengejutkan memiliki ikatan Amerika yang dalam.

Saya akan membahas barang-barang Sunak itu sebentar lagi, tetapi pertama-tama saya akan berbicara tentang ikatan antara Amerika dan Inggris. Prancis atau Israel mungkin berpikir mereka memiliki hubungan khusus dengan Amerika Serikat – tetapi mereka berjuang untuk tempat kedua. Kami memiliki hubungan dengan Inggris sejauh koloni naas Virginia pada tahun 1584 dan selama lima abad berikutnya tidak ada negara yang lebih dekat.

Winston Churchill menggambarkan hubungan antara Amerika Serikat dan Inggris sebagai “khusus” pada tahun 1946 Pidato di Fulton, Missouri Dengan Presiden Harry Truman. Benar, kami memiliki beberapa perbedaan: bir dingin vs. bir hangat, warna vs. warna, dan sepak bola vs. sepak bola. Tapi kami memiliki banyak kesamaan. Amerika Serikat dan Inggris Raya berbagi kecintaan terhadap keluarga kerajaan Inggris dan perpaduan budaya yang menakjubkan dalam hal musik rock, mode, dan televisi.

Hubungan ekonomi antara ekonomi pertama dan keenam di dunia – setelah India, Jerman, Jepang dan Cina – juga memainkan peran penting. berdasarkan Situs web Kedutaan Besar AS di Inggris.

Ini lebih dari itu, kata investor Wall Street Ann Berry, seorang warga Inggris dengan gelar MBA dari Harvard University. Dia menunjukkan bahwa Amerika Serikat membutuhkan semua sekutu yang dapat memberikan ketegangan dengan Rusia, Arab Saudi dan China.

Dia berkata, “Sekutu historis menjadi lebih penting di dunia modern, karena loyalitas global menjadi kurang transparan, lebih cepat berlalu, lebih transaksional. Saya pikir Inggris masih menjadi teman Amerika Serikat, dan saya pikir itu akan tetap ada. seorang teman kita. Dan dia masih menjadi juru bahasa di sisi laut ini. “Atlantik dalam hal mencari tahu cara bermain di Eropa.”

READ  "Kami bahkan tidak menyadari itu scam"

Inggris sedang menghadapi masalah ekonomi utama, beberapa di antaranya disebabkan oleh Ketidakseimbangan global dalam permintaan atas pasokanBeberapa karena keadaan khusus untuk Inggris, dan beberapa berasal dari Brexit, atau meninggalkan Uni Eropa, selama hampir dua tahun sekarang. mengakibatkan Perusahaan multinasional memindahkan kantor pusat Eropa mereka dari LondonDan kekurangan tenaga kerja dan gesekan komersial. Dolar yang lebih kuat dan harga energi yang lebih tinggi menyebabkan lebih banyak rasa sakit.

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak berbicara dengan awak media selama kunjungannya ke Rumah Sakit Universitas Croydon pada 28 Oktober 2022 di London, Inggris. Leon Neal/Paul melalui Reuters

Ekonomi yang bergejolak ini terletak di pangkuan Perdana Menteri Inggris yang baru, Rishi Sunak, pemimpin Partai Konservatif, yang telah berkuasa selama 12 tahun. Dia mengambil alih Liz Truss, yang masa sulitnya sebagai perdana menteri Inggris berakhir setelah hanya enam minggu di tengah volatilitas pasar yang berat.

Keahlian keuangan Sunak harus terbukti sangat berharga dalam peran baru ini, dan pasar telah stabil. Selain koneksinya ke dunia keuangan, perdana menteri baru juga memiliki koneksi mendalam ke Amerika Serikat

Perdana menteri baru adalah orang pertama. Pada usia 42, ia adalah Perdana Menteri termuda sejak William Pitt (Yang Muda), yang menjabat pada 1783 pada usia 24 tahun. Sunak, lahir di Inggris, adalah Perdana Menteri pertama asal India. Dia juga mantan CEO hedge fund pertama, yang pertama mendapatkan gelar MBA dari Stanford University, dan yang pertama bekerja untuk Goldman Sachs.

Mari kita lihat lebih dekat beberapa tautan Amerika itu. Setelah lulus dari Oxford pada tahun 2001, Richie bergabung dengan Goldman Bank di London sebagai analis, di mana ia duduk selama beberapa waktu bersama Anne Berry yang disebutkan di atas.

“Dia sangat cerdas, analitis, sangat fasih, dan kepribadian yang sangat menyenangkan,” katanya. “Dia sangat fokus, bahkan pada saat itu, untuk memastikan dia melakukan sesuatu yang berdampak lebih luas.”

READ  Blinken mengatakan bahwa “lebih banyak upaya harus dilakukan” untuk melindungi warga Palestina, setelah Israel menyetujui penghentian pertempuran setiap hari

Sunak meninggalkan Goldman dan pergi ke Stanford dengan beasiswa Fulbright di mana ia memperoleh gelar MBA pada tahun 2006. Ada beberapa warna di hari-harinya di Stanford dalam biografi Sunak yang diterbitkan pada tahun 2020 (Berapa banyak orang berusia 40 tahun yang menjamin itu?) berjudul (satu harapan berharap) tidak secara harfiah) “akan pecah” Ditulis oleh Lord Michael Ashcroft, seorang pengusaha miliarder berusia 76 tahun dan politisi Tory. Ashcroft menulis bahwa Lembah Silikon mempesona Sunak, dan bahwa dia pernah berkomentar tentang bagaimana mungkin untuk menempuh 10 menit berkendara melalui Bay Area dan melewati ratusan bisnis yang mengubah kehidupan.

Buku itu berbicara tentang kekejaman Stanford, dan salah satu teman sekelasnya, Maria Angiano, mengatakan kepada penulisnya, “Bulu saya telah mengatasi dengan sangat baik. Dia selalu sangat positif.” Siswa lain di sana pada saat itu, Rashad Bartholomew, ingat berpesta dengan serius, tetapi mencatat bahwa Snack tidak minum tetapi kadang-kadang bergabung dalam beberapa permainan poker berisiko rendah.

Setelah lulus dari Stanford University Business School, Sunak bekerja untuk hedge fund di London termasuk Children’s Investment Fund (umumnya dikenal sebagai TCI), dijalankan oleh miliarder Inggris Chris Hoon, yang digambarkan kepada saya sebagai “pria yang luar biasa dan risiko besar”, oleh seorang Manajer hedge fund Inggris Pada satu titik, Hon melakukan investasi aktif yang mencakup penargetan CSX kereta api Amerika, yang dilacaknya Asal-usulnya adalah Baltimore dan Ohio Railroad (atau B&O), yang tertua di Amerika Serikat. Kepemilikan di CSX akhirnya menjadi hubungan yang kusut dan berakhir buruk bagi TCI. Sunak berinvestasi di CSX dan Perannya dalam litigasi disebutkan.

Al-Sinak sangat kaya, sebagian besar berasal dari istrinya, Akshata Murthilulusan Claremont McKenna, yang ditemuinya di Stanford, dan putri miliarder pendiri Infosys, Narayana Murti. Akshatta 93% Infosys bernilai sekitar $700 juta, menurut majalah Business Today India. Bisnis utama Infosys adalah Mengalihdayakan Ribuan Pekerjaan Amerika ke India, atau mengganti pekerjaan di Amerika Serikat dengan warga negara asing. Dan dia melakukannya lagi dan lagi Saya mengetuk kepala dengan penyelenggara Amerika.

READ  Dan Bonino: Amerika Serikat memilih opsi "terburuk" dengan mengirim Pelosi ke Taiwan

Tapi tunggu – ada lebih banyak Americana melalui Murthys. Melalui Akshata dan bisnis keluarganya, Sunak juga memiliki hubungan dengan perusahaan yang mengoperasikan Wendy’s di India dan usaha patungan dengan Amazon di India, menurut Sebuah investigasi oleh Guardian.

Akhirnya, usiamu genap Dia memiliki kartu hijau AS Kadang-kadang, menurut BBC. masih punya Apartemen mewah di Santa MonicaThe Guardian melaporkan.

Maksud saya adalah bahwa hubungan Sunak dengan Amerika sama pentingnya dan uniknya dengan Inggris itu sendiri, dan sebenarnya mencerminkan sifat hubungan kita yang berubah dengan Inggris.

Pikirkan seperti ini: pada abad kesembilan belas, ikatan kami sebagian besar komersial, mungkin paling baik dilambangkan dengan Andrew Carnegie, seorang baron baja Amerika kelahiran Skotlandia yang terkenal karena pekerjaan amalnya di Kerajaan Amerika dan Inggris. Pada abad kedua puluh, aliansi militer kami dengan Inggris sangat penting, dan Winston Churchill, yang begitu dicintai oleh orang Amerika, (agak dibalas) sebagai simbol dari asosiasi itu. Dan sekarang di abad kedua puluh satu, dengan munculnya keuangan, dari Better Than Sunak, mantan pria Wall Street dengan gelar MBA Amerika, menjadi representasi terbaru dari Anglo-Amerikanisme.

Rishi Sunak: Inggris / Amerika seperti steak dan ginjal – dan apel – pie.

Artikel ini muncul di Morning Brief edisi Sabtu tanggal 29 Oktober. Dapatkan feed pagi Anda dikirim langsung ke kotak masuk Anda setiap Senin sampai Jumat pukul 6:30 ET. Berlangganan

Ikuti Andy Serwer, Pemimpin Redaksi Yahoo Finance, di Twitter: server

Baca berita keuangan dan bisnis terbaru dari Yahoo Finance

Unduh aplikasi Yahoo Finance untuk apel atau Android

Ikuti Yahoo Finance di TwitterDan FacebookDan InstagramDan Papan flipDan LinkedInDan Youtube