Mei 29, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Android 13 Virtualization Hack Menjalankan Windows (dan Doom) di Mesin Virtual di Android

Android 13 Virtualization Hack Menjalankan Windows (dan Doom) di Mesin Virtual di Android

Inilah fitur baru yang menyenangkan untuk Android 13: Mendukung virtualisasi kerja. Google sedang membangun virtualisasi Android untuk alasannya sendiri, tetapi untuk pengembang Android kdrag0n Tangkap fitur boot ARM Windows 11 dan desktop linux. Pengembang bahkan mendapatkan versi Windows dari kematian Aktif, semua di dalam mesin virtual di Pixel 6.

kdrag0n mengatakan Android 13 memiliki “fungsi KVM penuh” dalam “kinerja hampir asli”. Anda perlu root untuk mengaktifkan fungsi, yang tidak mendukung akselerasi GPU. Fungsinya juga tidak mendukung virtualisasi bersarang, jadi sekarang Anda dapat mengaktifkannya Android di Windows Dan Windows di Android, membuat sistem operasi bersarang tanpa batas tidak mungkin dilakukan.

Ini membuat demo rapi yang tidak ingin dilakukan Google sama sekali dengan dukungan VM Android yang akan datang. esper Mishal Rahman Ini telah dengan cermat melacak kemajuan virtualisasi Android untuk beberapa waktu sekarang, dan rencana yang jelas adalah suatu hari nanti menggunakan mesin virtual (mungkin di Android 13) sebagai kotak pasir keamanan dan privasi untuk berbagai fitur. Bayangkan bahwa alih-alih memproses data sensitif pada tingkat izin aplikasi normal, data dapat diproses dalam sistem operasi terpisah, sehingga penyerang mana pun harus mengkompromikan model keamanan aplikasi, lalu Android, lalu hypervisor, dan kemudian sistem operasi berpemilik lainnya. .

Bagian pertama dari pekerjaan virtualisasi Google adalah menstandardisasi kernel Linux yang dikirimkan bersama perangkat Android Anda. Saat ini, kernel di Android adalah kisah ritel Android biasa, dengan masing-masing model ponsel mengirimkan versi kustom dari kernel Linux yang dimuat dengan perubahan dan driver tertentu. Kernel pada dasarnya tidak diperbarui, dan sangat sulit untuk meluncurkan fitur default apa pun di tingkat OS ketika ada lebih dari 10.000 kernel Android yang berbeda. Rencana Google untuk membakukan kernel Linux disebut “GKI” atau “Gambar Kernel Publik”.

Kernel Generik adalah kernel Android dengan jumlah perubahan sesedikit mungkin, dan tidak ada perubahan pada dukungan pabrikan atau perangkat keras yang dilakukan melalui sistem modul. Sekarang kernel utama distandarisasi dan memiliki serangkaian fitur yang terkenal. Suatu hari nanti, kernel mungkin dapat diperbarui. GKI dikirimkan pertama kali di Pixel 6, itulah sebabnya Pixel 6 adalah ponsel Android pertama (dan sejauh ini hanya) yang dapat melakukan ini.

Perbesar / Google ingin menjalankan Android dan melindungi KVM secara berdampingan, pada hypervisor ponsel.

Google mengadopsi KVM dari kernel Linux dan manajer mesin virtual Chrome OS, crosvm. Perusahaan juga sedang membangun versi Android tanpa kepala dan sederhana untuk dijalankan di mesin virtual.

Sebelumnya, sistem operasi kecil ini dianggap memiliki nama “Microdroid”, tetapi moniker itu tampaknya hanya sebutan di VM Google. Nama yang lebih akurat tampaknya “CompOS”, seperti dalam sistem operasi yang dimaksudkan untuk melakukan kompilasi yang terisolasi. Semua kode ini pada akhirnya akan dikirimkan ke setiap ponsel Android melalui “Virt” baru unit jalur utama.

Google membayangkan menjalankan distribusi Android utama Anda dan VM yang dilindungi pada hypervisor perangkat, menjadikan data VM tingkat privasi dan keamanan ekstra dari pengaturan Android yang paling ketat sekalipun. Sebagai permulaan, Google ingin menggunakannya sebagai alternatif untuk TrustZone ARM (menjalankan hal-hal seperti DRM) dan pekerjaan pengkodean. Google ingin menyingkirkan TrustZone karena TrustZone penuh dengan token pihak ketiga dengan hak istimewa tinggi, dan TrustZone lambat. Dengan lingkungan yang lebih cepat dan aman untuk melakukan pekerjaan, Google dapat mulai melakukan tugas yang lebih sensitif terhadap waktu seperti pengenalan suara di salah satu perangkat pribadi virtual ini. Sejauh ini, perusahaan tampaknya membuat kemajuan!

Daftar gambar oleh Andrew Cunningham

READ  Cepat! TV LG C1 OLED memecahkan rekor harga terendah menjelang Hari Peringatan