April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Amerika Serikat dan sekutunya sedang mempertimbangkan untuk menyediakan pesawat tempur ke Ukraina untuk melawan Rusia

Amerika Serikat dan sekutunya sedang mempertimbangkan untuk menyediakan pesawat tempur ke Ukraina untuk melawan Rusia

Penangguhan

Pejabat senior AS pada Rabu mengakui bahwa Amerika Serikat dan sekutunya sedang mempertimbangkan apakah akan memberi Ukraina pesawat tempur baru dan pelatihan untuk mengoperasikannya, sebuah langkah yang secara signifikan akan memperluas partisipasi Barat dalam perang dengan Rusia.

Jenderal Charles Q. Brown Jr., kepala staf Angkatan Udara AS, mengatakan bahwa meskipun dia tidak akan berspekulasi tentang jenis pesawat apa yang dapat diterbangkan, diskusi sedang berlangsung tentang bagaimana memperkuat armada Ukraina, termasuk pesawat baru. Rusia telah melampaui angkatan udara Ukraina sejak invasi dimulai pada 24 Februari, dengan sedikit menerbangkan berbagai MiG era Perang Dingin dan pesawat lainnya.

Brown mengatakan ada beberapa kemungkinan, termasuk pesawat tempur buatan Amerika atau beberapa buatan Eropa. Pilihan termasuk Pejuang Gripen dibuat di swedia, Penembakan Dibuat di Prancis, dan Topan Eurofighteryang dibangun oleh sekelompok perusahaan di banyak negara.

Brown mengatakan selama penampilannya di Forum Keamanan Aspen di Colorado. “Tapi saya tidak bisa memberi tahu Anda persis seperti apa nantinya.”

Amerika Serikat mengatakan Rusia berusaha untuk mencaplok Ukraina timur dan selatan akhir tahun ini

Diskusi menandai keberangkatan dari sebelumnya dalam perang, ketika Pemerintahan Biden telah dikesampingkan Memfasilitasi kesepakatan yang akan mengirim beberapa MiG Polandia ke Ukraina dengan imbalan F-16 buatan AS. Pejabat Pentagon mengatakan pada bulan Maret bahwa proposal semacam itu tidak dapat dipertahankan dan meningkatkan kemungkinan bahwa berpartisipasi dalam pertukaran dapat memperburuk ketegangan. Menteri Luar Negeri Anthony Blinken mengatakan sekutu Eropa memiliki “lampu hijau” untuk mengirim pesawat ke Ukraina, tetapi Amerika Serikat ingin menghindari konflik langsung dengan Rusia.

Kemungkinan melatih pilot Ukraina untuk mengoperasikan pesawat baru Sudah di Kongres; DPR pekan lalu memilih untuk mengalokasikan $100 juta untuk upaya ini sebagai bagian dari versi RUU otorisasi pertahanan tahunannya. Namun sejauh ini, para pemimpin Pentagon telah menolak untuk mendukung rencana semacam itu.

READ  PBB: Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza adalah “zona kematian”

“Tidak ada keputusan yang dibuat mengenai semua itu,” Jenderal Mark Milley, ketua Kepala Staf Gabungan, mengatakan pada hari Rabu saat konferensi pers bersama Menteri Pertahanan Lloyd Austin. “Tapi kami sedang mencari berbagai pilihan, termasuk pelatihan pilot.”

Austin dan Milley berbicara dengan wartawan setelah pertemuan baru-baru ini dengan para pemimpin militer internasional yang bekerja untuk memperkuat pertahanan Ukraina, baik untuk jangka pendek maupun untuk apa yang diharapkan banyak orang sebagai konfrontasi jangka panjang dengan Rusia. Austin mencatat bahwa prioritas pemerintahan Biden saat ini tetap perang artileri yang dilancarkan oleh pasukan Ukraina di timur negara itu.

“Saat ini, kami fokus membantu mereka berhasil dalam pertarungan yang mereka lawan, dan menggunakan sistem senjata yang mereka butuhkan untuk berhasil dalam pertarungan itu,” katanya. “Sejauh memprediksi di mana kita akan berada dengan pelatihan pilot dalam beberapa bulan atau tahun, saya tidak akan berani melakukan itu.”

Tambahkan pesawat tempur modern apa pun ke tentara Ukraina Ini akan menjadi peningkatan besar. Pejabat Ukraina, beberapa bulan lalu, Dia mencari cara untuk memperkuat kekuatan udara negarayang terbang moderat selama perang dan harus bermanuver di sekitar rudal permukaan-ke-udara Rusia.

coklat, Diskusi tersebut sebagian tentang “memahami ke mana Ukraina ingin pergi dan bagaimana kami bertemu mereka di mana pun mereka berada,” kata panglima tertinggi Angkatan Udara AS.