Juli 18, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Akankah Nikola Jokic diskors setelah konfrontasinya dengan pemilik Suns Matt Ishbala? Apa yang kami harapkan dari NBA

Akankah Nikola Jokic diskors setelah konfrontasinya dengan pemilik Suns Matt Ishbala?  Apa yang kami harapkan dari NBA

Center Denver Nuggets dan dua kali NBA Most Valuable Player Nikola Jokic telah dinilai melakukan pelanggaran teknis karena melakukan kontak dengan pemilik Phoenix Suns Matt Ichpia selama kuartal kedua Game 4 Semifinal Wilayah Barat pada hari Minggu. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang apa yang terjadi:

  • Suns maju Josh Okoji berlari melewati kerumunan untuk melepaskan tembakan yang mengenai tangan Ishpea. Ichpea menahan bola sementara fans membantu Okogie berdiri.
  • Joki kemudian mencoba merebut bola dari Ishbia yang enggan menyerah. Center Nuggets memanggilnya setelah bola lepas.
  • Seorang penggemar dikeluarkan dari kursinya karena melakukan kontak dengan Jokic. Ichpia tetap di kursinya setelah kejadian itu. The Suns mengeluarkan pernyataan yang mengatakan, “Seorang peserta telah dipindahkan untuk meredakan situasi.”
  • Suns memenangkan Game 4 129-124 untuk mengikat seri menjadi 2-2.

Sekarang, fokusnya beralih ke apakah liga akan menerapkan disiplin tambahan untuk Jokic, yang ketidakhadirannya pasti akan meningkatkan skala dalam seri ini. Untuk menganalisis situasinya, kami meminta Penulis Nasional NBA Sam Vesini dan Penulis Senior John Krawczynski untuk menganalisis apa yang mereka lihat, apa yang menurut mereka harus terjadi, dan apa yang menurut mereka akan terjadi berdasarkan apa yang dikatakan buku peraturan NBA dan sejarah liga untuk menilai insiden semacam itu.

Apa reaksi awal Anda terhadap kecelakaan itu?

Lihat: Mengapa Ishpia memilih untuk memasuki ruang pribadi Jokic? Video tersebut membuatnya seolah-olah Ichpia menyentuh Jokic di pinggul/punggung pria besar itu. Dan kemudian ketika Jokic dengan lembut menyenggol Ishbija dengan lengan bawahnya, saya tahu ini akan menjadi “sesuatu” di internet. Artinya bisa berantakan.

Singkatnya, Jokić melihat dan melihat wasit di titik samping mengatakan itu adalah bola Denver. Joki pergi ke sudut dan mencoba untuk mendapatkan bola dari penonton karena dia melihat Okogie di tribun, dan ingin memulai istirahat cepat – sesuatu yang dia selalu coba lakukan secepat mungkin ketika dia melihat keuntungan pria. Dugaan saya adalah bahwa Ishpia, mantan pemain bola basket perguruan tinggi di bawah Tom Izzo di Michigan State, menyadari hal ini dan memutuskan untuk mempertahankan bola selama sepersekian detik ekstra dengan harapan memberikan waktu kepada Okoji untuk berdiri. Hal ini mengakibatkan Joki berusaha merebut bola darinya. Bagi saya, tindakan Eshpia sebagai pengamat yang menyebabkan situasi ini. Saya pikir dia menghalangi permainan dan seharusnya dikeluarkan.

Krawczynski: Saya perlu menonton video delapan kali sebelum saya dapat memproses apa yang sebenarnya terjadi, dan setelah setiap menonton saya terus berkata, “Apa yang harus kita lakukan?” Dan itu diarahkan pada setiap pihak yang berkepentingan.

Nikola Jokic, apa yang harus kita lakukan? Yah, aku ingin memulai sarapan cepat. Itu sangat pintar dengan Okogie di barisan depan. Anda tahu apa yang tidak pintar? Dia mencoba merebut bola dari tangan penggemar seolah-olah dia melawan Deandre Ayton untuk mendapatkan rebound. Tenang, suamiku.

READ  'Perilaku Mengejutkan': Pesenam Rusia menampilkan 'Z' di podium di sebelah pemenang Ukraina | Olahraga senam

Saya adalah anggota pemegang kartu dari klub “Joki Is Incredible”. Retorika tentang nominasi MVP-nya pergi ke tempat-tempat di mana tidak ada bisnis, dan dia benar-benar termasuk di atau dekat dengan suara terbanyak. Tapi ini sepertinya keputusan yang konyol. Dia tidak gegabah. Dia tidak jahat. Itu tidak serius. Itu tidak perlu. Saya masih tidak yakin kami membutuhkan bug teknis di sana. Apa yang dicapainya, selain visual yang buruk ketika Devin Booker bercanda (menurut saya) setelahnya, “Itu membawa kita ke suatu titik!”

Jokic jelas merasa Ichpia adalah agresor. Dia berkata, “Dia mengatakan kepada saya bahwa saya adalah siku kipas angin, tetapi kipas angin meletakkan tangannya di atas saya terlebih dahulu.” “Saya pikir liga seharusnya melindungi kami. Tapi mungkin saya salah.”

Ishbala adalah mantan pemain jadi sepertinya kita bisa menggunakan bahasa basket disini. Tampaknya Ishbia-lah yang membangun hubungan dalam lakon itu. Mungkin Jokić harus menyadari bahwa sayap ayam yang dia lempar ke sana untuk menyingkirkan Ishbia adalah melawan pemain berusia 43 tahun yang terdaftar dengan tinggi 5 kaki 10 saat dia berada di Michigan State. Yang membawa kita ke…

Matt Eshbiyeh Apa yang kita lakukan? Kegagalan ini akan dianggap sebagai salah satu tindakan paling menyedihkan yang pernah kami lihat dari Malik dalam sebuah game. Anda bermain untuk Spartan, bukan untuk Blue Devils, kan? (bercanda, adipati, bercanda). Menurut saya, Ichpia terkejut dengan Jokic. Bola mendarat di pangkuannya, dan saat dia berdiri, dia mendongak untuk melihat Jokic mendekatinya dan mulai merebut bola. Di sinilah saya tidak setuju dengan teman saya Sam Vesini. Saya tidak berpikir dia sengaja menahan bola untuk mencegah Nuggets mematahkan 5-on-4. Saya pikir dia hanya bereaksi di saat panas.

Kemungkinan pemain sebelumnya di dalamnya menendang ke sana. Kita semua tahu bahwa di lapangan, ketika seseorang mencoba merebut bola, hal terakhir yang Anda lakukan adalah memberikannya. Jika ini adalah reaksi awal, baiklah. Tapi dia harus menemukan logika dan tidak menekan Jokic setelah perjuangan awal. Dia hanya harus tahu lebih baik daripada meningkatkan situasi dengan pemain lawan selama pertandingan apa pun, apalagi playoff. Mengutip pepatah populer di Selatan, dia mungkin menjadi pemilik NBA di malam hari, tapi itu bukan tadi malam.

Dan terakhir, kepada anak laki-laki berjanggut yang diusir, apa yang akan kita lakukan? Apakah Anda datang untuk membantu pemilik baru Suns dengan tusukan tiga jari yang ganas di bahu seorang Serbia setinggi 6 kaki 11, 290 pon? Apa yang akan dicapai? Dia pantas dikeluarkan bahkan jika dia pikir itu akan membantu lebih dari tidak ada penggemar yang terlibat dengan pemain.

READ  Acara olahraga lebih baru dari jalur standar

Apakah menurut Anda Jokic harus diskors?

Lihat: tentu saja tidak. Saya pikir itu akan menjadi reaksi yang buruk dari liga berdasarkan insiden ini. Saya akan membahas secara detail mengapa menurut saya buku peraturan itu goyah bahkan dalam komentar, tetapi hanya dari sudut pandang penggemar, penangguhan Jokić akan sangat memengaruhi faktor persaingan sehubungan dengan seri ini sehingga tidak ada yang benar-benar menginginkannya. Liga seharusnya menginginkan pemain terbaiknya bermain di momen terbesarnya. Kita seharusnya tidak melihat mereka mendorong fans, tapi kita juga tidak ingin penonton memboikot pertandingan.

Dalam hal ini, di mana menurut saya Ishbala lebih salah daripada Joki, saya akan lebih memilih untuk tidak membiarkan pemilik Suns menghadiri pertandingan ini daripada tidak memiliki Joki. Saya juga tidak akan mendukung itu.

Krawczynski: mustahil. Mari kita lihat lebih dekat optik situasinya, yang, ya, seperti yang kita tahu, tidak pernah diperhitungkan oleh otoritas di kantor liga. Mereka hanya melihat kejadian dalam ruang hampa tanpa konteks atau pertimbangan untuk pengaturan atau pemain yang terlibat atau semacamnya.

Mari kita menjadi nyata di sini. Seri ini seri 2-2 dan kembali di Denver. Jokić adalah pemain terpenting bagi Nuggets. Membawanya keluar ke permainan bisa mengubah hasil dari seri ini. Seperti yang kita lihat dengan Draymond Green di Final NBA, liga memiliki sejarah untuk tidak membiarkan hal itu memengaruhi keputusannya.

Tapi saya melihat insiden itu sendiri di atas taruhannya. Itu sedikit konfrontasi. Itu berlangsung delapan detik. Tidak ada yang terluka. Ini tidak mempengaruhi reaksi yang lebih besar dari para penggemar atau para pemain. Itu adalah pertemuan yang cepat. Kedua belah pihak terus berjalan dan saya pikir Ichveia tidak ingin melihat Jokic digantung.

Di atas semua itu, ini bukan hanya interaksi antara pemain dan penggemar. Ini adalah bintang versus tim lawannya. Menangguhkan Jokić karena dorongan kecil dari pemilik Suns akan membuka liga untuk tuduhan pilih kasih terhadap Suns dengan cara yang akan jauh lebih sulit untuk dihindari daripada jika Jokić membayar penggemar biasa.

Setelah meninjau insiden tersebut, kepala kru Tony Brothers tidak menganggapnya layak untuk dipecat. Hanya kesalahan teknis (dan saya bahkan tidak tahu dia perlu melakukannya). Dia melihatnya apa adanya: sesuatu yang sekunder.

Mari kita lanjutkan hidup kita. Ini mungkin telah terjadi. Saya selesai. Itu saja yang seharusnya. Tidak perlu meletakkan ibu jari Anda pada skala Seri Kualifikasi di atas yang ini.

Apakah menurut Anda NBA akan menangguhkan Jokic?

Lihat: Saya pikir liga tidak akan menghentikannya. Saya tidak sepenuhnya yakin bahwa bahkan di bawah hukum, Jokić melanggar aturan terkait perilaku pemain. Ini mengacu pada pergi ke tribun sebagai pemain. Buku peraturan NBA menyatakan:

READ  Start 0-10-1 Dan Campbell di Detroit mengajarinya tentang karakter timnya

“Pelatih, pemain, atau pelatih mana pun yang dengan sengaja memasuki tribun penonton selama pertandingan akan dikeluarkan secara otomatis dan insiden tersebut dilaporkan melalui email ke Departemen Operasi Bola Basket…. Kursi baris pertama dianggap sebagai awal tribun.”

Saat Ichpia berdiri dan mengambil langkah, dan setelah kehilangan bola memasuki ruang pribadi Joki, Jokic sebenarnya belum mencapai baris pertama tribun. Ini bukan situasi “masuk ke tribun”, setidaknya dalam pandangan saya.

jika Liga memilih untuk menangguhkan Joki, dan saya terkejut melihatnya di bawah pedoman itu. Sebaliknya, itu hanya ide untuk membuat game terkenal dalam beberapa hal. Saya tidak melihat itu sebagai kemungkinan hasil di sini, bahkan ketika federasi sangat berhati-hati dengan interaksi pemain dan penggemar.

Kami jelas tidak ingin pemain yang membayar penonton. Jokić tidak tepat untuk apa yang dia lakukan. Tetapi dalam kasus ini – di mana ternyata Ishbilla yang memulai insiden dan memperlambat jalannya permainan, menyentuh pinggul / punggungnya sebelum serangan lengan bawah – penangguhan akan menjadi keputusan yang konyol. Saya pikir saudara-saudara melakukannya dengan benar di pengadilan. Mengevaluasi pelanggaran teknis untuk menghukum sesuatu yang tidak diinginkan liga dalam hal komunikasi pemain-penggemar. Lalu pergi ke permainan.

Bagi Jokić untuk menangguhkan ini, menurut saya, sama saja dengan mengizinkan penggemar stadion untuk mulai mencoba memasukkan pemain ke dalam situasi di mana mereka bisa membuat pemain melakukan kontak fisik dengan mereka. Kami tidak menginginkan itu. Bagaimana dengan liga menelepon Jokić, memberitahunya untuk kadang-kadang berhenti membiarkan emosinya menghalangi (ingat insiden Markieff Morris?), Memberi tahu dia bahwa kebijakan toleransi nol bergerak maju dengan situasi seperti ini, dan mari kita semua pindah.

Krawczynski: Saya tidak berpikir NBA akan menghentikannya juga. Tapi saya pikir liga akan memberinya pandangan yang panjang. NBA sangat sensitif terhadap interaksi negatif antara pemain dan penggemar. Itu adalah sesuatu yang sudah di pasir dengan Liga sejak Malice di Istana.

Jadi sementara banyak dari kita melihat ini dan berkata, “Ayo. Jangan menyakiti,” Liga akan menganggap ini sangat serius. Penangguhan Game 5 penting Jokić pasti akan mengirim pesan bahwa segala jenis konfrontasi fisik dengan penggemar sama sekali tidak dapat diterima. Saya tidak berpikir liga perlu bergerak untuk mengklarifikasi pesan itu, tetapi tidak mengejutkan saya jika pejabat liga berpikir sebaliknya.

(Foto atas: AAron Ontiveroz / The Denver Post)