April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

AirNav Indonesia melayani 33.191 penerbangan selama libur Natal 2023

Tempo.co, TangarangSebuah perusahaan navigasi udara milik negara AirNav Indonesia Tahun ini, sebanyak 33.191 penerbangan dioperasikan selama libur Natal pada 19-26 Desember.

Puncaknya pada 23 Desember kami melayani 4.740 penerbangan, kata Polana P., Presiden Direktur AirNav Indonesia. kata Pramesti dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 28 Desember. Ia mengatakan total ada 33.191 penerbangan yang dilakukan pada 19-26 Desember. Dikumpulkan dari 51 posisi di kantor cabang AirNav Indonesia.

Polana memperkirakan jumlah penerbangan meningkat 3,6 persen pada libur Natal dan Tahun Baru ini dibandingkan periode sebelumnya 2022/2023, berdasarkan tambahan permintaan penerbangan dan slot penerbangan yang dipesan maskapai. AirNav Indonesia membuka 51 posisi mulai 19 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024 di kantor cabang nasional.

Hingga Desember 2023, AirNav Indonesia telah menyediakan lalu lintas udara ke lebih dari 1,8 juta penerbangan di Indonesia, meningkat 17 persen dari 1,5 juta penerbangan pada tahun 2022.

“AirNav berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna layanan navigasi udara, dengan inovasi dalam penerapan dan praktik yang dapat meningkatkan keselamatan, regulasi, dan efisiensi penerbangan di Indonesia,” komentarnya.

Polana menjelaskan, AirNav telah mempersiapkan seluruh personel dan fasilitas layanan navigasi udara untuk menjaga keselamatan penerbangan selama libur akhir tahun. Pengecekan harian dilakukan untuk memastikan kesiapan fasilitas dan sumber daya manusia operasional, data dan informasi penerbangan, fleksibilitas slot penerbangan dan prosedur darurat jika terjadi cuaca buruk dan letusan gunung berapi.

“Layanan navigasi berjalan baik di musim liburan ini, seiring dengan meningkatnya minat masyarakat untuk menggunakan transportasi udara, namun kita tetap perlu mewaspadai erupsi gunung berapi yang terjadi belakangan ini di Indonesia, seperti erupsi Gunung Marafi di Sumatera Barat, Gunung Semaru, dan lain-lain. ,” kata Polana.

READ  Olivera KTM menikmati cuaca basah

AirNav aktif mengeluarkan ASHTAM (peringatan vulkanik) untuk keselamatan penerbangan, dan aktif berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait perkembangan terkini seperti BMKG, operator bandara, dan laporan percontohan untuk mengetahui sebaran abu vulkanik.

“Kami sigap dan aktif berkoordinasi dengan BMKG dalam setiap laporan letusan gunung berapi dan mereka selalu mengambil isyarat dari laporan percontohan mengenai update wilayah mana saja yang terdampak letusan gunung berapi,” ujarnya.

“Kenyamanan dan keselamatan penerbangan menjadi prioritas kami selama musim liburan Natal dan Tahun Baru. Kami telah melewati musim perjalanan liburan bersama dengan aman dan lancar, serta menantikan musim arus balik yang diperkirakan puncaknya pada bulan Januari. 2 Agustus 2024, AirNav tetap waspada dan keselamatan penerbangan menjadi prioritas utama kami,” kata Polana.

Joniansya

Seleksi Guru: AirNav melaporkan bahwa pesawat tergelincir dari landasan pacu di bandara Morowali Sulawesi

Klik di sini untuk mendapatkan Berita terkini Tempo di Google News