Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Adelaide Film Festival Perkenalkan Lineup 2023, Fokus ke Indonesia | berita

Adelaide Film Festival Perkenalkan Lineup 2023, Fokus ke Indonesia |  berita

Film-film dari Eropa, Timur Tengah, dan Australia mendominasi kompetisi fiksi dan dokumenter di Festival Film Adelaide (AFF), yang merupakan pertama kalinya sejak masuknya dana pemerintah yang mengubah acara tersebut dari dua tahunan menjadi tahunan.

Festival ini berlangsung di ibu kota Australia Selatan, Adelaide, dari tanggal 18 hingga 29 Oktober.

Film pembukanya adalah pemutaran perdana Kitty Green di Toronto di Australia dan penghargaannya tampak menjanjikan Hotel Kerajaan, diproduksi oleh tim Inggris-Australia See-See Films. Penayangan perdana dunia film dokumenter musik Scott Hicks Nama saya Ben Folds – saya bermain pianoSebuah studi oleh Foltz, Daniel Johns, David Helfcott, dan Simon Tedeschi adalah gambaran terakhir.

Keduanya dibuat di Australia Selatan Nama saya Ben Lipat Mendapat dukungan dari Dana Investasi Festival Film Adelaide (AFFIF).

AFFIF juga ikut mendanai beberapa film dalam program tersebut, termasuk pemutaran perdana dunia oleh Julian Hoffs. Anda seharusnya berada di sini kemarinPenghormatan Puitis untuk Budaya Selancar Lokal Awal, Rhys Grahams Hadiah untuk suku, Ini mengikuti kolaborasi antara penari kontemporer trans dan non-penyandang disabilitas Daniel Kings. Namanya Nanny Nellie, Kisah Merebut Kembali Representasi Pribumi, oleh Marion Bielowski Jalan Islam Sebuah penghormatan kepada seorang wanita luar biasa di babak terakhir hidupnya, serta beberapa film pendek.

Kompetisi internasional

Debut dalam kompetisi fiksi terwakili dengan baik, termasuk film jalanan Spanyol yang aneh, eksperimental, dan lucu karya Julia de Castro dan María Gisele Royo. Dalam perjalananMencintai Bayi Perempuan, Temannya yang Kecanduan Grinder, dan Malaikat, Jerman-Iran oleh Behrouz Karamisat jaring kosongPasangan Iran yang berjuang untuk tetap bersama dalam menghadapi pertentangan, yang memenangkan Penghargaan Juri Khusus di Karlovy Vary awal tahun ini, dan penghargaan dari pembuat film Mumbai/Sydney Raghveer Joshi sahelaTentang seorang pria gay yang jatuh cinta pada istrinya.

READ  Indonesia dan Turki berupaya mengintensifkan kerja sama produksi

Sahela, disebutkan sebelumnya SimpulAntonio Aakeel yang berbasis di Inggris (l Screen 2018 Star of Tomorrow) dan Anula Navlekar yang berbasis di New York. Film ini dalam bahasa Inggris dan Hindi dan berlatar di pinggiran barat Sydney yang terkenal dengan populasinya yang beragam. Ini adalah film pertama PictureWork Australia, yang didirikan pada tahun 2017 oleh Dayab Mani, yang memproduseri film tersebut bersama Radhika Levu dan aktor Dev Patel.

Gulir ke bawah untuk daftar lengkap judul yang bersaing

Pembuat film Green dan Goran Stolevsky Perawatan di Rumah untuk Pemula (didukung oleh AFFIF, dan tayang perdana di Venesia awal bulan ini) tayang perdana di Australia di Adelaide, dengan juri kompetisi. Para juri juga adalah kritikus David Rooney, Sally Riley, penerima Donald Dunstan Award 2023 atas kontribusinya yang signifikan terhadap kebangkitan sinema pribumi, dan kurator film Indonesia Alexander Madius.

Indonesia

Festival ini menyoroti perfilman Indonesia, salah satu tetangga terdekat Australia. Disutradarai oleh Adriano Tivo CalangGina S. Noir Sukai & BagikanHasil belakangmonismeTheocrasia romansara Orbadari Yehuda Kurniawan Roda nada dan pemenang Penghargaan Layar Indonesia Festival Film Asia Jogja-Nedpak Lola Amaria Orang buangan Semua akan disaring.

“Kami dengan senang hati mengonfirmasi bahwa para pembuat film akan menjadi tamu resmi AFF, sehingga menciptakan peluang unik untuk membina persahabatan, hubungan yang kuat, pengertian, dan wawasan,” kata Mat Kesting, Direktur Kreatif dan CEO AFF.

Festival ini memiliki ikatan yang kuat dengan Indonesia: aspek Indonesia Autobiografi Maqbool Mubarak dan Terlihat dan tidak terlihat Camilla Andini masing-masing menjadi juara pada kompetisi tersebut pada tahun 2022 dan 2018.

READ  Apakah ekonomi Indonesia sudah menghadapi tantangan? - Departemen Pendidikan

Sebuah fitur dari seri kompetisi fiksi

Pelajaran Placa (massal-ker)
Direktur: Stephen Komandan

Kupu-Kupu Larva Embrio (warna abu-abu)
Sutradara: Kairos Papavasiliou

jaring kosong (Ger-Iran)
Sutradara: Behruz Karamisade

Dalam perjalanan (Sp
Gambar: Julia de Castro, Maria Giselle Royo

sahela (Aus)
Sutradara: Raghveer Joshi

Anda tidak akan pernah menemukan saya (Aus)
Gambar: Josiah Allen, Indiana Bell

Kompetisi dokumen

Apollonia, Apollonia (sepuluh pol-Fr)
Sutradara: Lee Globe

Gerbang Hollywood (AS-Ger)
Sutradara: Ibrahim Nasha

Bangsa Lakota vs AS (untuk kita)
Gambar: Jesse Short Bull, Laura Tomaselli

Kerusuhan di Surga: Pesta Ulang Tahun (Aus)
Sutradara: Ian White

Tujuh Musim Dingin di Teheran (Pater-Ger)
Sutradara: Steffi Neidersall

pegunungan (sarang)
Sutradara: Christian Einshoj