November 29, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ada 213 kasus baru yang dikonfirmasi oleh Pemerintah-19 yang dilaporkan di Indonesia



ANI |
Diperbarui:
16 Desember 2021 21:49 Ada

Jakarta [Indonesia], 16 Desember (ANI / Xinhua): Sebanyak 213 orang terinfeksi Kovit-19 di Indonesia pada Kamis, sehingga jumlah total infeksi menjadi 4.259.857, dengan 10 kematian dalam 24 jam terakhir, sehingga jumlahnya menjadi 143.979. Menurut data dari Kementerian Kesehatan.
Ibukota Jakarta telah melihat jumlah kasus baru tertinggi dengan 40 kasus baru yang dikonfirmasi, diikuti oleh 38 kasus di Jawa Barat, provinsi terpadat di negara ini, dan 24 kasus di Jawa Timur.
Sementara itu, 234 pasien telah diselamatkan, sehingga jumlah yang diselamatkan menjadi 4.111.045.

Indonesia juga mencatatkan warga pertama yang terkena varian Omigron pada Kamis. Pasien tersebut merupakan petugas cleaning service di Wisma Athletic Hospital Jakarta, rumah sakit khusus perawatan pasien Kovit-19.
Menyusul ditemukannya varian Omigran untuk pertama kali di tanah air, Presiden RI Joko Widodo mengimbau seluruh masyarakat, terutama pejabat tinggi pemerintah, untuk sementara waktu tidak bepergian ke luar negeri.
“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama pejabat pemerintah, untuk tidak keluar negeri sampai situasi membaik,” kata Presiden dalam konferensi pers, Kamis.
Dia mengatakan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mendorong mereka untuk segera mengambil suntikan Pemerintah 19 ukuran penuh mereka dalam upaya untuk mencegah infeksi.
Hingga Kamis, lebih dari 149 juta orang di Indonesia telah menerima vaksin Pemerintah-19 pertama mereka, sementara lebih dari 105 juta telah menerima dosis penuh, dan sekitar 1,2 juta orang telah menerima suntikan booster ketiga. (ANI/Xinhua)

READ  IMA desak dukungan berkelanjutan untuk UMKM di Indonesia: Menteri