Juni 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

3 berita teratas hari ini: Indonesia membantu jamaah dengan visa non-haji; 5 Kota Kuliner Terbaik di Asia

Tempo.co, JakartaTempo Bahasa Inggris Minggu, 2 Juni 2024 Menyusun 3 Berita Teratas Berikut highlightnya: Kementerian Luar Negeri RI membantu jamaah haji dengan visa non-haji; 5 kota kuliner terbaik Asia, termasuk Kuala Lumpur; Netanyahu mengatakan tidak akan ada gencatan senjata di Gaza sampai Hamas dihancurkan.

Di bawah ini adalah daftar 3 pesan teratas Tempo Bahasa Inggris Hari ini:

1. Kementerian Luar Negeri RI membantu jemaah haji dengan visa non haji

Kementerian Luar Negeri RI telah memberikan pendampingan kepada 24 WNI yang menghadapi kendala hukum di Arab Saudi karena menggunakan visa haji palsu atau visa xiaxia (visa kunjungan).

Direktur Warga Negara Indonesia (WNI) dan Lembaga Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Kementerian Pertahanan mengatakan, “Konsulat RI di Jeddah (KJRI) telah memberikan bantuan kepada 24 WNI yang mempunyai permasalahan hukum terkait penggunaan visa palsu. , Juda Nugraha, dalam pengarahan, Sabtu, 1 Juni kepada Tempo di pemberitaan.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. 5 Kota Kuliner Terbaik Asia Termasuk Kuala Lumpur

Situs web perjalanan Time Out baru-baru ini merilis daftar kota kuliner terbaik dunia untuk tahun 2024. Daftar tersebut berdasarkan hasil survei terhadap ribuan orang di seluruh dunia tentang makanan di kota mereka. Survei ini membahas tentang restoran yang wajib dikunjungi, makanan khas yang wajib dicoba, dan kuliner berdasarkan kualitas dan keterjangkauan kota mereka.

Hasilnya adalah 20 kota kuliner terbaik di dunia. Urutan pertama ditempati oleh Napoli, Italia yang disebut-sebut sebagai kampung halaman pizza. Diikuti oleh Johannesburg di Afrika Selatan dan Lima di Peru.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3. Netanyahu Mengatakan Tidak Ada Gencatan Senjata di Gaza Sampai Hamas Hancur

READ  Enam duta besar asing baru menjanjikan hubungan bilateral yang kuat dengan Indonesia

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan pada hari Sabtu, 1 Juni, bahwa tidak ada gencatan senjata permanen di Gaza sampai Hamas dihancurkan, hal ini menimbulkan keraguan terhadap bagian penting dari proposal gencatan senjata yang menurut Presiden AS Joe Biden telah dibuat oleh Israel.

Biden mengatakan pada hari Jumat bahwa Israel telah mengusulkan kesepakatan yang mencakup gencatan senjata awal selama enam minggu dengan penarikan sebagian militer Israel dan pembebasan beberapa sandera, sementara kedua pihak merundingkan “pengakhiran permusuhan secara permanen.”

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

Tempo.co

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News