Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Zelensky berpidato di PBB, Jerman dan Prancis mengusir diplomat Rusia di kejatuhan Bucha: pembaruan langsung

Zelensky berpidato di PBB, Jerman dan Prancis mengusir diplomat Rusia di kejatuhan Bucha: pembaruan langsung

Jerman akan mengusir “sejumlah besar” diplomat Rusia setelah pembantaian Bucha, Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Barbock. mengumumkan pada hari Senin.

Barbock berkata, “Foto-foto Bosha menjadi saksi kebrutalan luar biasa dari kepemimpinan Rusia dan mereka yang mengikuti propagandanya, akan keinginan pemusnahan yang melampaui semua batas.”

“Jadi hari ini Pemerintah Federal telah memutuskan untuk menyatakan sebagai persona non grata sejumlah besar anggota Kedutaan Besar Rusia, yang telah bekerja setiap hari melawan kebebasan kita dan melawan kohesi masyarakat kita di sini di Jerman.”

Ia juga mengumumkan bahwa Jerman bekerja sama dengan negara-negara Eropa lainnya untuk memperketat sanksi yang ada terhadap Rusia.

UE mempertimbangkan sanksi baru Rusia saat para pemimpin bersiap untuk mengunjungi Kyiv: laporan

Pada hari Selasa, Komisi Eropa akan mengusulkan sanksi baru kepada Uni Eropa terhadap Moskow, termasuk larangan Impor batubara RusiaSebuah sumber mengatakan kepada Reuters bahwa bahan kimia, karet, dan berbagai produk lainnya berjumlah $9,8 miliar per tahun.

Perkembangan ini terjadi setelah Uni Eropa mengumumkan bahwa Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen dan Koordinator Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Josep Borrell akan mengunjungi Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kyiv minggu ini.

Seorang pejabat Ukraina mengatakan tujuh koridor kemanusiaan akan dibuka hari ini

Wakil Perdana Menteri Ukraina Irina Verychuk Dia mengatakan Selasa bahwa tujuh koridor kemanusiaan akan dibuka untuk membantu evakuasi, termasuk dari Mariupol dan kota Berdyansk yang dikuasai Rusia.

Penduduk Mariupol dan Berdyansk akan dapat berangkat ke Zaporizhzhia dengan transportasi mereka sendiri, sementara jalur juga akan dibuka dari kota Tokmak di wilayah Zaporizhzhia dan kota-kota Severodonetsk, Lysychansk, Popasna, dan Hirske di wilayah Luhansk, tulis Vereshchuk dalam sebuah telegram.

READ  Ceko mengejek Rusia dengan aneksasi fiktif Kaliningrad

Vereshchuk mengatakan dalam posting yang sama bahwa pasukan Rusia “Jangan izinkan siapa pun memasuki Mariupol” dan bahwa Rusia “mencegah perwakilan Komite Internasional Palang Merah” di pemukiman Manush, sebelah barat Mariupol.

Associated Press berkontribusi pada laporan ini.

Inggris mengatakan militer Ukraina telah mendapatkan kembali kendali atas ‘medan utama’ di utara negara itu

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan, pada hari Selasa, bahwa “Pasukan Ukraina Mereka mendapatkan kembali kendali atas wilayah utama Ukraina utara, setelah menyangkal kemampuan Rusia untuk mengamankan tujuannya, dan memaksa pasukan Rusia untuk mundur dari daerah sekitar Chernihiv dan Kyiv utara.”

“Kemungkinan banyak unit Rusia yang menarik diri dari Ukraina utara akan membutuhkan peralatan ulang dan perbaikan yang signifikan sebelum mereka tersedia untuk dipindahkan ke operasi di Ukraina timur,” tambahnya.

Kementerian juga mengatakan bahwa “pertempuran tingkat rendah kemungkinan akan berlanjut di beberapa bagian dari daerah yang baru direbut kembali, tetapi berkurang secara signifikan selama minggu ini dengan penarikan pasukan Rusia yang tersisa.”

Pembukaan koridor kemanusiaan di Mariupol: Wakil Perdana Menteri

Tujuh koridor kemanusiaan akan dibuka di Mariupol, Ukraina, pada Selasa untuk mengevakuasi beberapa dari 130.000 penduduk kota yang tersisa, banyak dari mereka hidup tanpa makanan, air atau tempat tinggal, kata seorang pejabat senior Ukraina, di tengah serangan militer Rusia.

Wakil Perdana Menteri Irina Vereshuk mengatakan di Telegram bahwa tujuh jalur akan memungkinkan penduduk dipindahkan ke Zaporizhia (sekitar 140 mil barat laut Mariupol).

“Terlepas dari janji kepemimpinannya, pasukan pendudukan tidak mengizinkan siapa pun melakukan perjalanan ke Mariupol,” katanya dalam postingan tersebut.

“Itu [Russian] Dia menambahkan bahwa penjajah mencegah perwakilan Komite Internasional Palang Merah di Manchu, “mencatat bahwa rute evakuasi tambahan direncanakan untuk Manush, melalui bus ke kota pesisir Berdyansk, yang kemudian akan pindah ke Zaporizhia.

READ  Tyson Fury mengatakan sepupunya ditikam sampai mati, menyerukan langkah-langkah untuk mencegah 'kejahatan pisau'

Baca lebih lanjut di sini: Tujuh koridor kemanusiaan telah dibuka untuk mengevakuasi warga Mariupol: Wakil Perdana Menteri

Tentara Ukraina menunjukkan kehancuran invasi Rusia: video

Kerugian militer Rusia pada 5 April: laporkan

165 anak tewas: Kementerian Luar Negeri Ukraina

Lebih banyak mayat sipil ditemukan di Sumy, bukti penyiksaan: lapor

Gubernur Sumy Oblast Dmytro Zevitsky mengatakan bahwa setidaknya tiga mayat warga sipil ditemukan saat pasukan Ukraina merebut kembali Sumy Oblast. Dia mengatakan mayat-mayat itu memiliki bukti penyiksaan.

“Hari ini adalah hari yang sangat sibuk, tetapi itu adalah hari perang,” kata Zyvitsky. “Kami terus membersihkan tanah kami dari sisa-sisa limbah.”

“Terima kasih kepada pertahanan kami, angkatan bersenjata, sukarelawan dan dokter, untuk setiap penduduk wilayah Sumy yang bekerja untuk pemulihan wilayah kami, kami bekerja!” dia menambahkan.

Ukraina: Rusia mengira akan menang, tapi kami “memberi mereka tiket ke neraka.”

Terjemahan: “Mereka membunuh belas kasihan kami, tetapi kami menimbulkan kemarahan. Para algojo Rusia ini bermimpi pulang sebagai pemenang, dengan tas-tas hadiah” yang dijarah “dan cerita tentang bagaimana mereka mengejek orang-orang kami.”

“Namun, SSO di Ukraina datang kepada mereka lebih dulu. Dan kami memberi mereka tiket ke neraka.”

Sirene terdengar di seluruh Ukraina: lapor

Prancis mengusir “beberapa” diplomat Rusia setelah pembantaian Boucha

Prancis mengusir “beberapa” diplomat Rusia menyusul pembantaian di kota Bucha, Ukraina.

“Prancis telah memutuskan malam ini untuk mengusir beberapa personel Rusia yang ditugaskan ke Prancis di bawah status diplomatik, yang kegiatannya bertentangan dengan kepentingan keamanan kami,” sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Eropa dan Luar Negeri mengatakan pada hari Senin.

“Tindakan ini adalah bagian dari gerakan Eropa. Tanggung jawab pertama kami selalu memastikan keamanan warga Prancis dan Eropa,” lanjut pernyataan itu.

Agence France-Presse melaporkan bahwa sekitar 35 diplomat akan diusir dari negara itu setelah pengumuman tersebut.

Sebelumnya pada hari Senin, Presiden Prancis Emmanuel Macron menyerukan sanksi tambahan terhadap Rusia, menurut sebuah laporan. Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih Jake Sullivan kemudian mengumumkan bahwa Amerika Serikat akan bekerja dengan sekutunya untuk menjatuhkan sanksi lebih lanjut.

Zelensky dijadwalkan berpidato di Dewan Keamanan setelah pembantaian Bush

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dijadwalkan berpidato di pertemuan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada hari Selasa tentang dugaan kekejaman yang dilakukan oleh pasukan Rusia terhadap negaranya.

Akun Twitter resmi delegasi Inggris untuk PBB mengumumkan pidato yang akan datang, tweeting: “Kepresidenan Dewan Inggris akan memastikan bahwa kebenaran tentang kejahatan perang Rusia diketahui. Kami akan mengekspos perang Putin apa adanya.”

Pengumuman itu muncul setelah Zelensky mengunjungi Bucha, di mana pasukan Rusia diduga meninggalkan mayat-mayat sipil di jalan-jalan, menurut citra satelit.

Pejabat Ukraina mengatakan 410 mayat sipil ditemukan di kota-kota besar di wilayah Kyiv yang baru saja ditemukan dari pasukan Rusia. Di Bucha, lebih dari 100 warga sipil ditemukan terkubur di kuburan massal.

klik di sini Liputan langsung hari Senin.