Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Wakil Presiden kembali ke Indonesia setelah kunjungannya ke Tiongkok

Wakil Presiden kembali ke Indonesia setelah kunjungannya ke Tiongkok

JAKARTA (ANTARA) – Wakil Presiden Maruf Amin dan Ibu Negara Wuri kembali ke Indonesia pada Selasa malam setelah enam hari perjalanan kerja ke China.

Di Bandara Internasional Pudong Shanghai, VP Amin beserta rombongan diterima oleh beberapa pejabat, antara lain Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun; Pj Konjen RI di Faramela, Shanghai; dan Atase Pertahanan RI di Beijing, Benny Boldak Natek.

Berdasarkan laporan yang diterima di sini, Wapres mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Provinsi Banten, pada pukul 19.10 Waktu Indonesia Barat (12.10 WIB), setelah menempuh penerbangan selama hampir enam jam.

Pj Gubernur Provinsi Banden Al Muktabar dan jajaran Forum Penghubung Pimpinan Daerah Provinsi Banden menyambut Wapres di bandara.

Setibanya mereka, V.P. Amin dan istrinya segera pensiun ke kediaman Wakil Presiden dan mempersiapkan agenda resmi mereka yang akan datang.

Amin memulai kunjungannya ke China pada Kamis (14/9/2023). Perjalanannya meliputi tiga kota: Fuzhou, Nanning dan Shanghai.

Dalam kunjungannya tersebut, ia bertemu dengan beberapa pejabat tinggi Tiongkok, termasuk Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang, di Nanning, Provinsi Guangxi. Beliau juga menyampaikan pidato pembukaan pada China-ASEAN Expo (CAEXPO) ke-20 dan China-ASEAN Business Investment Summit (CABIS) ke-20 di Nanning.

Selain itu, Wakil Presiden juga berkesempatan untuk bertemu dengan para pelaku usaha utama di Tiongkok dan membahas cara-cara untuk meningkatkan kerja sama perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Tiongkok dengan fokus khusus pada sektor produk Halal.

Wakil Presiden Amin memulai kunjungan enam harinya untuk bertemu dengan Walikota Shanghai Gong Zheng untuk membahas potensi kerja sama di bidang perdagangan, investasi, pariwisata dan industri halal.

Wapres didampingi Ahmed Erani Yustika, Kepala Sekretariat Wapres, dan Andy Rachmianto, Direktur Jenderal Etika dan Diplomatik Kementerian Luar Negeri, dalam kunjungan tersebut.

READ  Shivani, Arun berangkat ke Indonesia - Berita Terbaru Jammu Kashmir | pariwisata

Berita Terkait: VP Amin bertemu Walikota Shanghai untuk membahas kemungkinan kolaborasi
Berita terkait: CAEXPO menunjukkan kedekatan antara bisnis Tiongkok dan ASEAN: VP Amin

Diterjemahkan oleh: Ranga B, Tegar Nurpitra
Redaktur: Aziz Kurmala
Hak Cipta © ANTARA 2023