Juli 4, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Video udara di Ukraina menunjukkan pemboman besar-besaran Rusia: “Apa perang terbesar dan paling mengerikan di abad ke-21?”

Video udara di Ukraina menunjukkan pemboman besar-besaran Rusia: "Apa perang terbesar dan paling mengerikan di abad ke-21?"

Pada hari Kamis, Kementerian Pertahanan Ukraina merilis video udara tentang apa yang dikatakannya sebagai rudal Rusia yang menghantam situs Ukraina di bagian timur negara itu ketika perang yang telah berlangsung selama 3 bulan berlanjut.

Kementerian mengatakan klip video menunjukkan serangkaian ledakan rudal yang menghantam sasaran di dekat Novomykhailivka, di wilayah Donetsk, menyebabkan gelombang kejut dan gumpalan asap besar.

“Seperti inilah perang terbesar dan terindah di abad kedua puluh satu,” kata Departemen Pertahanan.

Kementerian menambahkan bahwa “Ukraina siap untuk merespons” – tetapi hanya bisa mendapatkan sistem rudal peluncuran ganda gaya NATO “segera”.

Pasukan Rusia melanjutkan serangan mereka di beberapa bagian wilayah Donbass timur, menurut Staf Umum Angkatan Darat Ukraina. Kawasan industri utama tambang dan pabrik batu bara itu kini menjadi fokus pertempuran setelah Rusia mengalami serangkaian kemunduran dan beralih ke target yang lebih terbatas.

Sedikitnya empat warga sipil tewas dan tujuh terluka dalam penembakan Kamis di kota terbesar kedua Ukraina Kharkiv, kata gubernur regional, sementara tiga tewas dalam serangan di dan sekitar kota timur Lyschansk, fokus utama pertempuran.

Para pejabat militer mengatakan bahwa pasukan Rusia terus berusaha untuk mendapatkan pijakan di wilayah Severodonetsk, satu-satunya bagian dari wilayah Donbass Luhansk di bawah kendali pemerintah Ukraina.

Di kota pelabuhan Mariupol yang hancur, Rusia mulai menyiarkan berita televisi negara, bahkan ketika pemimpin separatis yang didukung Rusia menyarankan mungkin ada lebih banyak pejuang Ukraina yang bersembunyi di pabrik baja Azovstal yang luas yang telah menjadi fokus pengeboman selama berminggu-minggu.

READ  Kesehatan Ratu Elizabeth II: Apa yang kita ketahui

Tentara Rusia menyatakan bahwa Azovstal dan Mariupol secara umum “dibebaskan sepenuhnya” pada 20 Mei dan melaporkan bahwa 2.439 pejuang yang bersembunyi di pabrik telah menyerah.

Pemimpin Dennis Pushlin mengatakan beberapa pejuang mungkin bersembunyi, hilang atau tertinggal di belakang mereka yang keluar, menambahkan bahwa “sudah ada orang-orang yang telah ditemukan” dan telah ditangkap.