Mei 29, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ukraina telah diserang oleh drone, dan Rusia menuduh Kiev menargetkan Krimea

Ukraina telah diserang oleh drone, dan Rusia menuduh Kiev menargetkan Krimea

Ukraina mengatakan bahwa tujuh orang tewas di sebuah kota di selatan ibu kota, Kiev, dalam serangan yang dilakukan oleh pasukan Rusia dengan drone pada malam hari, sementara Moskow menuduh tetangganya menggunakan drone laut dan udara untuk menargetkan armada angkatan lautnya yang ditempatkan di Krimea yang diduduki.

Serangan udara Rusia terbaru yang menargetkan infrastruktur energi terjadi beberapa jam setelah Presiden China Xi Jinping menyelesaikan kunjungan ke Moskow. Presiden Rusia Vladimir Putin telah mendukung rencana perdamaian China yang sebagian besar mendukung posisi Moskow dan dilihat oleh Ukraina dan sekutu Baratnya sebagai permulaan.

“Setiap kali seseorang mencoba mendengar kata ‘perdamaian’ di Moskow, perintah lain diberikan di sana dengan serangan kriminal seperti itu,” tulis Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Twitter pada hari Rabu, menambahkan bahwa negara itu telah dihantam oleh 20 drone buatan Iran dan rudal. dan pengeboman.

Zelensky melakukan kunjungan mendadak ke posisi Ukraina di dekat kota timur Bakhmut, tempat pertempuran paling sengit terjadi di sepanjang garis depan 600 mil. Dia menganugerahkan penghargaan resmi kepada sejumlah tentara, mengunjungi rumah sakit dan mendengarkan laporan tentang situasi militer, menurut sebuah video yang dirilis oleh kantor kepresidenan.

Anda sedang melihat tangkapan layar dari grafik interaktif. Ini kemungkinan besar karena Anda tidak terhubung ke Internet atau JavaScript dinonaktifkan di browser Anda.

Angkatan Udara Ukraina mengatakan, “Penjajah Rusia menyerang Ukraina dengan pesawat kamikaze Shahed 136/131 buatan Iran,” menambahkan bahwa pertahanan udara mencegat 16 dari mereka.

Kementerian Situasi Darurat merilis foto asrama yang rusak di Rzhishiv, selatan Kiev, tempat kematian terjadi.

Ledakan telah dilaporkan di kota-kota lain termasuk Zhitomir, sebelah barat ibu kota, dan kota-kota garis depan di wilayah timur dan selatan negara itu di mana pasukan Rusia masih menempati kurang dari 20 persen wilayah nasional sejak Moskow melancarkan invasi habis-habisan selama 13 bulan. yang lalu. Para pejabat mengatakan sebuah biara di kota Laut Hitam Odessa juga dibom.

READ  Hanya untuk bersenang-senang, kata pakar paus pembunuh

Kota industri selatan Zaporizhia berulang kali dibom pada hari Rabu. Zelensky Posting video Mogok di gedung apartemen di ibu kota provinsi. Sekretaris Dewan Kota Zaporizhia, Anatoly Kortev, mengatakan satu orang tewas dan 25 dirawat di rumah sakit.

Mikhail Razovugayev, kepala pejabat Moskow di pelabuhan Krimea Sevastopol, mengatakan dalam sebuah posting di Telegram bahwa pasukan Rusia telah “menghancurkan” tiga drone. Pertahanan anti-pesawat terhadap target udara juga berhasil. Ia menambahkan, kapal perang tersebut tidak mengalami kerusakan.

Serangan terhadap Sevastopol, rumah bagi armada Laut Hitam Rusia, terjadi sehari setelah pejabat Rusia menuduh Ukraina melakukan serangan pesawat tak berawak di Djanko, kota pusat kereta api di Krimea utara.

Mengacu pada insiden yang dilaporkan, intelijen militer Ukraina mengatakan pada hari Selasa bahwa sebuah “ledakan” telah menghancurkan rudal jelajah Kalibr yang dipindahkan ke Armada Laut Hitam. Tapi itu berhenti mengambil tanggung jawab atas serangan itu, dan berpegang pada kebijakan Kiev untuk tidak mengakui serangan di wilayah Federasi Rusia serta semenanjung yang diduduki.

Menetralkan penggunaan semenanjung Laut Hitam oleh Rusia sebagai pangkalan militer selatan dan area persiapan untuk serangan adalah kunci peluang Ukraina untuk membebaskan lebih banyak wilayah tenggara, kata analis militer.

Zelensky berjanji untuk membebaskan semua wilayah Ukraina, termasuk Krimea, yang dianeksasi Rusia pada 2014 sebelum memicu perang separatis proksi di wilayah Donbass timur, dan mendesak sekutu untuk meningkatkan pasokan senjata untuk mendukung serangan balasan besar lainnya.

“Keberhasilan pasukan Ukraina di darat, di langit, dan di laut membawa perdamaian lebih dekat,” tulis Zelensky di Twitter pada hari Rabu.

Pelaporan tambahan oleh Christopher Miller, koresponden Ukraina