Mei 28, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Teleskop Luar Angkasa James Webb membagikan gambar baru setelah mencapai tahap optik

Teleskop Luar Angkasa James Webb membagikan gambar baru setelah mencapai tahap optik

Observatorium luar angkasa pertama di dunia telah berhasil menyelesaikan sejumlah langkah penting untuk menyelaraskan 18 segmen Cermin Emas. Setelah memverifikasi pencapaian ini dari daftar Webb, tim teleskop berharap observatorium dapat melebihi tujuan yang seharusnya dicapai.

Pada tanggal 11 Maret, Webb menyelesaikan “pementasan yang bagus”, fase kritis yang memastikan bahwa kemampuan visual Webb berfungsi sebagaimana mestinya. Selama pengujian, tim tidak memiliki masalah dan memutuskan bahwa Webb dapat mengamati cahaya dari objek yang jauh dan membawa cahaya itu ke instrumen ilmiah di atas observatorium.

Untuk pengujian, Webb memfokuskan pada bintang yang disebut 2MASS J17554042 + 6551277. Filter merah digunakan untuk menunjukkan kontras. Kemampuan mengamati Webb sangat sensitif sehingga galaksi individu dan bintang di belakang bintang juga dapat dilihat pada gambar.

“Gambar-gambar itu difokuskan bersama-sama persis seperti yang diizinkan oleh hukum fisika,” kata Marshall Perrin, wakil ilmuwan teleskop Webb di Institut Sains Teleskop Luar Angkasa di Baltimore. “Tapi sementara kami fokus pada bintang-bintang terang itu, kami tidak bisa tidak melihat seluruh alam semesta berubah menjadi fokus di belakang mereka, untuk melihat bintang dan galaksi terjauh di cakrawala.”

Sementara gambar resolusi tinggi pertama yang Webb kumpulkan dari alam semesta tidak diharapkan sampai akhir Juni, gambar uji baru yang dirilis oleh NASA pada hari Rabu menunjukkan Webb dapat menggunakan bagian-bagian individu dari cerminnya sebagai raksasa 21-kaki, 4 6,5-meter. cermin yang menangkap cahaya dari satu bintang.

Galaksi dan bintang dapat dilihat di belakang bintang 2MASS J17554042 + 6551277 dalam gambar ini dari Teleskop Luar Angkasa James Webb.

“Gambar geometris yang kita lihat hari ini setajam dan setajam gambar yang dapat ditangkap Hubble, tetapi pada panjang gelombang cahaya yang sama sekali tidak terlihat oleh manusia, dan itu menyebabkan alam semesta yang tidak terlihat ditarik ke dalam fokus yang sangat tajam,” kata Jane Rigby, Ilmuwan Proyek Operasi Web di Pusat Penerbangan Luar Angkasa Goddard, NASA di Greenbelt, Maryland.

Cermin itu sangat besar sehingga harus dilipat agar muat di dalam roket saat diluncurkan pada 25 Desember. Setelah mencapai orbit Satu juta mil dari Bumi Pada bulan Januari, Webb memulai proses yang tepat untuk membuka dan menyelaraskan cerminnya.
Gambar uji pertama dari Teleskop Webb termasuk selfie yang tidak terduga

kata Thomas Zurbuchen, direktur asosiasi misi sains di direktorat NASA di Washington. “Hari ini kita dapat mengatakan bahwa desainnya akan berhasil.”

READ  Bisakah karang laut digunakan untuk mengobati kanker? Ilmuwan menemukan bahan kimia 'cawan suci' di karang lunak

Meskipun prosesnya sedang berlangsung, tim didorong untuk melihat Webb melakukan lebih baik dari yang diharapkan. Sekarang setelah tahap mikro-gradien selesai, kamera inframerah-dekat, yang berfungsi sebagai pencitra utama teleskop, disejajarkan dengan cermin.

ini & quot;  Selfie "  baru & quot;  Ini menunjukkan semua 18 segmen cermin utama Webb mengumpulkan cahaya dari bintang yang sama.

Webb juga mengambil “selfie” baru menggunakan lensa yang berfokus pada pengambilan gambar segmen cermin yang sebenarnya. Potret menunjukkan segmen cermin sejajar saat menangkap cahaya bintang secara bersamaan.

Menyelesaikan pementasan yang teliti, dan semua langkah kritis di depannya, juga membuat tim merasa lega.

“Sepanjang malam saya tidak tidur dan ketakutan yang saya miliki, sekarang ada di belakang kita,” kata Zurbuchen. “Masih ada gunung yang harus didaki, tapi kita sudah mendaki gunung itu sekarang.”

Selama dua bulan ke depan, tim akan menyelesaikan langkah akhir dari proses penyelarasan dan memastikan semua instrumen ilmiah dikalibrasi.

“Kami berada persis di tempat yang kami pikir akan berada pada titik ini sekitar tiga bulan setelah peluncuran dan itu menempatkan kami di jalur yang tepat untuk menyelesaikan sisa commissioning dalam waktu enam bulan setelah peluncuran dan beralih ke sains mulai musim panas,” kata Perrin.

Begitu Webb beroperasi penuh, kata Rigby, dia akan “beralih ke tahun yang sangat sulit dalam operasi ilmiah.”