Juli 5, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Swiss memberikan suara untuk donasi organ secara default | Swiss

Swiss telah memilih untuk meningkatkan ketersediaan organ yang ditransplantasikan dengan menjadikan setiap orang sebagai calon donor setelah kematian kecuali mereka secara tegas menolak.

Perubahan hukum itu disetujui oleh 60% pemilih dalam sebuah referendum. Di bawah undang-undang saat ini, transplantasi hanya dapat dilakukan jika almarhum telah setuju untuk hidup.

Keinginan mereka sering tidak diketahui, dan dalam kasus seperti itu keputusan diserahkan kepada kerabat, yang dalam banyak kasus memilih untuk tidak mendonorkan organ.

Pada akhir tahun 2021, lebih dari 1.400 pasien menunggu transplantasi organ di Swiss, negara berpenduduk sekitar 8,6 juta orang.

Tahun lalu, 166 orang yang meninggal mendonorkan organ mereka di Swiss, dan total 484 organ ini ditransplantasikan.

Tetapi 72 orang meninggal pada tahun 2021 saat menunggu daftar tunggu transplantasi organ, menurut Swisstransplant.

“Masyarakat telah menunjukkan bahwa mereka siap memberikan kesempatan kepada orang-orang dalam daftar tunggu,” kata direktur transplantasi Swiss Franz Emmer.

Dalam upaya mengurangi backlog, pemerintah dan DPR ingin mengubah undang-undang tersebut menjadi model “perjanjian persetujuan”, sesuatu yang telah diadopsi di sejumlah negara Eropa lainnya.

Menurut sistem ini, orang yang tidak ingin menjadi donor organ setelah kematian harus mengatakannya secara eksplisit.

Mereka yang tidak mengutarakan keinginannya akan dianggap sebagai pendukung. Namun, kerabat tetap dapat menolak jika mereka tahu atau curiga bahwa orang yang bersangkutan akan memilih untuk tidak mendonorkan organ. Dalam kasus di mana tidak mungkin untuk menghubungi kerabat, tidak ada organ yang dapat diambil.

Aturan hanya akan berlaku untuk orang berusia 16 tahun ke atas.

Kondisi medis untuk donasi tetap sama: hanya orang yang meninggal di unit perawatan intensif rumah sakit yang dapat mendonorkan organ mereka, dan kematian harus dikonfirmasi oleh dua dokter.

READ  Australia menggulingkan Konservatif setelah sembilan tahun, dan Albany mengambil alih sebagai Perdana Menteri