Mei 23, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Startup Indonesia menarik investor internasional ke Expo 2020 Dubai

Jakarta, Indonesia, Januari 17, 2022 / PRNewswire / – JEJALA ID, inisiatif Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia, menutup rangkaian programnya dengan Hybrid Indonesia Startup Market Intelligence Seminar and Expo 2020 dengan sesi matchmaking virtual satu sama lain. 2-3 Januari 2022. Lebih dari 30 Startup Terkurasi Indonesia memamerkan Paviliun Indonesia di Expo, proyek ini telah menarik lebih dari 25 investor, peserta, dan audiens internasional. Singapura, Jepang, Eropa Dan Amerika Serikat.

Jejala ID 2021 30 Startups telah berhasil memperkenalkan VC Matchmaking

Mengikuti sejarah bertahun-tahun pameran dunia yang memamerkan inovasi terbaru dan memamerkan 192 venue negara, Expo 2020 Dubai adalah platform yang menjanjikan bagi startup Indonesia untuk terlibat dengan audiens internasional.

Samuel Bangarappan, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia “Sebagai salah satu ekonomi digital terbesar dan dengan pertumbuhan tercepat, kami berkomitmen untuk mempromosikan startup Indonesia yang berkembang ke dunia. Partisipasi kami dalam Expo 2020 bertujuan untuk meningkatkan lingkungan digital negara melalui akses pasar yang luas dan peluang permodalan yang kuat.

Selama Seminar Intelijen Pasar Awal Indonesia 2 Januari, Samuel bergabung Jadi buahnya, Mitra ventura dari Eastern Ventures; Adrian Gillandi, CEO dan Pendiri Praktis; Dan William, CTO dan pendiri VeriHubs, untuk membahas masa depan Indonesia Ekonomi digital memberi peserta solusi pengambilan keputusan praktis.

Saat ini, sekitar 73,7% Penduduk Indonesia mengadopsi Internet dengan 21 juta konsumen digital baru pada awal epidemi, 72% di antaranya berasal dari daerah non-metro. Hal ini menunjukkan tingkat infiltrasi pertumbuhan yang tinggi di seluruh negeri.

Lingkungan yang subur mengarah Indonesia Agar berhasil memperluas ekonomi digitalnya, ia akan menjadi salah satu startup dengan pertumbuhan tercepat di dunia pada tahun 2021. Indonesia Ekonomi digital diprediksi akan mengungguli US$130 miliar Pada tahun 2025

READ  Era baru hubungan AS-Indonesia? - Duta Besar

Pertandingan Bisnis antara VC Internasional dan Startup Indonesia

Sesi Perjodohan Virtual Satu-satu 3 Januari, 30 Curate telah memfasilitasi lebih dari 30 modal ventura asing untuk bertukar informasi secara langsung dengan startup Indonesia yang sedang berkembang. Sesi ini dilakukan dengan menggunakan metode perjodohan otomatis berbasis platform.

Salah satu start-up yang dikuratori adalah Kaziku, sebuah platform teknologi yang berupaya meningkatkan massa secara finansial. Mereka melakukan ini dalam kemitraan dengan pemberi kerja untuk memberikan opsi pembayaran di muka kepada karyawan mereka. Hal ini memungkinkan karyawan untuk menutupi pengeluaran darurat atau satu kali yang disebabkan oleh masalah arus kas, sehingga menghindari biaya tinggi yang biasanya dibebankan oleh pemberi pinjaman predator.

“Kesempatan untuk terhubung dengan audiens global di Expo 2020 memiliki dampak besar pada bisnis kami. Indonesia, “Dia berkata Sherman Tanuvidjaja, CEO dan salah satu pendiri Gajiku.

Seminar Indonesia Startup Market Insight dan Virtual Matchmaking Session merupakan puncak dari acara empat bulan Jejala ID yang diawali dengan pre-event road show Jepang, Singapura, Eropa Timur, Dan Amerika Serikat. Ini menyoroti komitmen pemerintah untuk mempromosikan start-up di panggung dunia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Kegiatan Jejala ID dan Kurator Startup Indonesia di Expo 2020, kunjungi jejala.id atau hubungi [email protected]

***

Tentang Kementerian Komunikasi dan Informatika

Kementerian Komunikasi dan Informatika adalah lembaga resmi pemerintah Indonesia Tugas merumuskan dan melaksanakan kebijakan nasional di bidang komunikasi dan komunikasi. Ia juga bertanggung jawab untuk mempercepat distribusi teknologi informasi dan infrastruktur digital sehingga masyarakat dapat memiliki akses ke jaringan telekomunikasi dan internet yang up-to-date.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.kominfo.go.id.

Murid

Murid

Lihat konten asli untuk mengunduh multimedia:https://www.prnewswire.com/news-releases/in Indonesian-startups-attract-international-investors-at-the-expo-2020-dubai-301462385.html

READ  Indonesia akan menjadi tuan rumah tiga pertemuan G20 TIIWG 2022 pada akhir Maret

SUMBER Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia