Oktober 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

SpaceX akan meluncurkan Starlink ketiganya berturut-turut [webcast]

SpaceX akan meluncurkan Starlink ketiganya berturut-turut [webcast]

Memperbarui: SpaceX mengatakan roket Falcon 9 berada di jalur dari Starlink 4-11 dari Vandenberg Space Force Base di California tidak sebelum (NET) 9:12 pagi PT (17:12 UTC) Jumat, 25 Februari. Misi tersebut akan menjadi yang ketiga dari lima peluncuran Starlink berturut-turut yang direncanakan untuk Februari dan Maret 2022.

Alih-alih misi siap terbang komersial, roket SpaceX Falcon 9 saat ini dijadwalkan untuk meluncurkan setidaknya lima batch satelit Starlink berturut-turut.

Garis ini tidak akan memecahkan rekor perusahaan untuk tujuh peluncuran Starlink berturut-turut, tetapi ini menyoroti efek samping yang menguntungkan dari pengejaran integrasi vertikal SpaceX tanpa henti — kemampuan untuk membuat pesanan peluncurannya sendiri. Hanya dua bulan penuh memasuki 2022, SpaceX telah meluncurkan tujuh kali – tiga kali untuk pelanggan berbayar dan empat untuk Starlink. Sebelum akhir Februari, perusahaan dijadwalkan untuk meluncurkan setidaknya satu batch lagi satelit Starlink dengan total delapan peluncuran dalam dua bulan pertama tahun ini.

Selanjutnya, SpaceX Starlink 4-11 dijadwalkan untuk diluncurkan dari fasilitas SLC-4E Vandenberg Space Force Base (VSFB) yang berbasis di California selambat-lambatnya (NET) 09:08 PT (17:08 UTC), Jumat, 25 Februari. kapal drone Of Course I Still Love You (OCISLY) meninggalkan Long Beach untuk misi pada 22 Februari dan menuju sekitar 640 kilometer (400 mil) tenggara ke area pendaratan yang diperkuat di lepas pantai Baja California. Falcon 9 Booster B1063 diatur untuk mendukung misi – peluncuran keempat secara keseluruhan dan pertama sejak membantu meluncurkan pesawat ruang angkasa DART pengalihan asteroid NASA. Di ruang antarplanet Pada November 2021.

READ  Fotosel biologis yang terbarukan dan andal

Setelah itu, rudal Falcon 9 Starlink 4-9 lainnya dijadwalkan untuk diluncurkan sesegera mungkin “pertengahan pagi” EST pada hari Kamis, 3 Maret dari panel Kennedy Space Center LC-39A. Dikatakan bahwa Booster B1060 diatur untuk mendukung misi tersebut dan akan menjadi tahap pertama SpaceX untuk mendukung sebelas peluncuran kelas orbit jika demikian halnya. Starlink 4-9 mungkin menjadi misi terakhir platform selama beberapa minggu untuk memberi SpaceX cukup waktu untuk mengalihkan pembawa/pendiri roket untuk peluncuran Axiom-1 pada 30 Maret, yang akan mengirim empat astronot khusus ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Akhirnya, SpaceX berencana untuk meluncurkan Starlink 4-10 NET pada hari Selasa, 8 Maret dari Launch Complex 40 (LC-40) di Cape Canaveral Space Force Station (CCSFS). SpaceX kemungkinan akan meluncurkan setidaknya misi Starlink lainnya bulan depan, tetapi belum ada tanggal pasti yang ditetapkan. Akhirnya, termasuk Starlink 4-7 (3 Februari) dan Starlink 4-8 ​​(21 Februari), SpaceX berada di jalur untuk meluncurkan setidaknya lima misi Starlink berturut-turut, diharapkan menempatkan sekitar 240 satelit (~200 setelah Sebagian besar Starlink 4-7 kalah karena “badai geomagnetik”) ke orbit dalam waktu kurang dari lima minggu.

Falcon 9 B1063 hampir satu hari lagi dari peluncuran keempatnya. (NASA/Bill Ingalls)
Falcon 9 B1060 dapat diluncurkan untuk kesebelas kalinya dalam waktu kurang dari seminggu. (SpasiX)

Lebih banyak tanda tidak ada misi komersial siap terbang dari apa pun, rekor SpaceX tentang misi Starlink yang sedang berlangsung – ditetapkan dari Februari hingga April 2021 – adalah tujuh peluncuran. Secara teknis, SpaceX telah mengelola 12 peluncuran Starlink antara Februari dan Maret, dengan hanya satu misi komersial – Kru-2 – yang memisahkan grup. Kecuali kejutan, untungnya, SpaceX tidak mungkin mencapai rekor serupa pada 2022.

READ  Batuan Mars yang aneh ini kemungkinan merupakan hasil dari erosi dan patahan purba

Ada kemungkinan SpaceX akan meluncurkan tiga satelit O3B mPower untuk SES bulan depan. Setidaknya, SpaceX dijadwalkan untuk meluncurkan misi trio Dragon selama dua bulan ke depan atau lebih, dimulai dengan Ax-1 NET pada 30 Maret. Crew Dragon dijadwalkan untuk meluncurkan Crew-4 lainnya untuk NASA pada 15 April, diikuti oleh misi pasokan ke stasiun ruang angkasa CRS-25 Cargo Dragon 2 pada 1 Mei. Tidak termasuk misi Starlink dan di atas tiga peluncuran komersial yang telah diselesaikan SpaceX tahun ini, ada sebanyak 38 peluncuran komersial Falcon tambahan yang dijadwalkan sementara sebelum akhir 2022.

SpaceX akan meluncurkan Starlink ketiganya berturut-turut [webcast]