Mei 21, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Singapura sumbangkan peralatan dan suplai medis senilai $18,8 juta ke Indonesia untuk memerangi gelombang Omicron

Jakarta – Singapura pada Senin (21 Februari) memberi Indonesia pasokan dan peralatan medis senilai 200 miliar rupee (S$18,8 juta) untuk membantu memerangi maraknya gugatan Kovic-19 yang dimotori varian Omicron.

Benedict Xiong, CEO Temasek Foundation International, menyerahkan 697 ventilator dan satu juta masker kepada Suryo Pratomo, Duta Besar Indonesia untuk Singapura.

Dari total bantuan tersebut, 418 ventilator dan 600.000 masker disumbangkan kepada TNI, selebihnya akan disalurkan ke rumah sakit dan personel pimpinan Polri.

Benedict mengatakan pada upacara serah terima bahwa kerja sama dengan berbagai pihak sangat penting untuk mengatasi epidemi yang terus berlanjut, dan penting untuk memperkuat masyarakat dalam memeranginya, menurut kedutaan.

Mr Suryo, sementara itu, menggemakan visi Mr Benedict tentang kerjasama beberapa pemangku kepentingan dalam mengatasi epidemi Pemerintah-19.

“Saya berterima kasih kepada Temasek Foundation atas upayanya yang berkelanjutan untuk mendukung Indonesia,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Suryo menambahkan bahwa bantuan mereka kepada militer dan polisi bertujuan baik karena mereka memainkan peran kunci dalam menangani epidemi dan mempercepat kampanye vaksinasi di Indonesia.

Indonesia, yang mengalami peningkatan tajam dalam kasus virus corona sejak bulan lalu, mencatat 48.484 infeksi dan 163 kematian pada Minggu. Secara total, negara terpadat keempat di dunia mencatat 5,2 juta kasus yang dikonfirmasi dan lebih dari 146.000 kematian.

Sepanjang epidemi, Singapura berdiri dalam solidaritas dengan Indonesia dan mengirimkan bantuan dalam berbagai bentuk kepada musuhnya.

Saat Indonesia disapu bersih gelombang kedua virus corona yang disebabkan varian delta pada Juli tahun lalu, Singapura mengirimkan tabung oksigen, ventilator, masker, gaun pelindung, serta perlengkapan dan perlengkapan medis lainnya dalam dua penerbangan menuju Jakarta. Setahun lalu, Singapura memasok alat uji dan alat kesehatan ke Indonesia.

READ  MotoGP Indonesia dijadwalkan Maret