Oktober 1, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sebuah penemuan baru mengatakan bahwa lubang hitam terdekat dengan Bumi bukanlah lubang hitam sama sekali

Sebuah penemuan baru mengatakan bahwa lubang hitam terdekat dengan Bumi bukanlah lubang hitam sama sekali

Lubang hitam terdekat dengan Bumi bukanlah lubang hitam sama sekali. Sementara itu, Para astronom mengatakan Ini hanya sistem dua bintang di mana satu bintang menyedot kehidupan dari yang lain.

Lubang hitam terdekat dengan Bumi bukanlah lubang hitam

Kembali pada tahun 2020, itu adalah misi yang dia pimpin Observatorium Selatan Eropa Saya menyebutkan penemuan lubang hitam di dekat Bumi. Faktanya, itu terletak hanya lebih dari 1.000 tahun cahaya. Ini menjadikannya lubang hitam terdekat dengan planet kita yang pernah kita temukan. Sekarang, meskipun menganalisis ulang data, para astronom mengatakan sistem yang mereka temukan, HR6819Itu sebenarnya tidak memiliki lubang hitam sama sekali.

Ketika pertama kali ditemukan, para astronom mengira HR6819 adalah sistem bintang tiga. Mereka juga percaya bahwa dua bintang mengorbit sebuah lubang hitam. Namun, Studi yang dipimpin oleh Julia Bodensteiner, kemudian gelar Ph.D. Seorang mahasiswa di KU Leuven di Belgia, ia melihat pilihan alternatif.

Bodensteiner mengatakan HR6819 bisa menjadi sistem bintang dua tanpa lubang hitam sama sekali. Opsi ini berarti bahwa salah satu bintang dalam sistem harus dilucuti di masa lalu. Pada dasarnya, satu bintang akan kehilangan banyak massanya ke bintang lain, menyebabkan efek yang telah diperhatikan oleh para astronom. Alternatif ini masih menyisakan misteri bagi para astronom untuk dipecahkan.

menggali lebih dalam

Teleskop radio dan Bima Sakti di malam hariSumber gambar: zhengzaishanchu / Adobe

Pada waktu yang hampir bersamaan studi Bodensteiner dilakukan, studi lain sekelompok peneliti Dia juga mencari penemuan. Mereka juga menemukan bahwa sistem itu kemungkinan besar adalah sistem bintang dua dengan satu bintang menarik massa dari yang lain. Sebuah Studi ketiga Dia juga menentukan bahwa lubang hitam terdekat dengan Bumi juga bukan lubang hitam.

READ  Tonton barisan Naga Kru-3 SpaceX kembali ke Bumi dalam gambar yang menakjubkan

Dalam studi ketiga, astronom Karim El-Badri dan Elliot Quatert dari University of California, Berkeley, menganalisis spektrum sistem. Mereka menemukan bahwa massa satu bintang lebih besar dari massa bintang lainnya. Dengan demikian, kata mereka, bintang tunggal lebih membengkak dan tampaknya baru-baru ini dilucuti dan dikontrak menjadi katai sekunder yang panas.

Tim Bodensteiner bergabung dengan tim lain yang dipimpin oleh peneliti KU Leaven Abigail Frost untuk mempelajari penemuan tersebut secara lebih mendalam. Dua tahun setelah penemuannya, tim mengatakan lubang hitam terdekat dengan Bumi sebenarnya hanya sistem dua bintang di mana satu bintang menarik sumber daya dari yang lain.

“Penjelasan terbaik kami sejauh ini adalah bahwa kami mendeteksi sistem biner ini dalam sekejap tak lama setelah sebuah bintang menyedot atmosfer dari bintang pendampingnya,” kata Bodensteiner. tulis dalam sebuah pernyataan Ditampilkan di situs web ESO. Dia juga mengatakan bahwa redundansi sangat umum dalam sistem biner tertutup. Saat salah satu bintang menarik materi dari yang lain, penerima mulai berputar lebih cepat.

Rotasi cepat inilah yang membantu menciptakan ilusi yang melahirkan lubang hitam terdekat dengan Bumi. Sebuah bintang vampir Masih cukup menakutkan, tapi setidaknya kita bisa tenang karena kita tahu tidak ada lubang hitam yang jaraknya kurang dari 1.500 tahun cahaya dari kita.