Juni 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Rusia sedang melakukan perjalanan luar angkasa untuk mengaktifkan lengan robot

Rusia sedang melakukan perjalanan luar angkasa untuk mengaktifkan lengan robot
Kosmonot Rusia Oleg Artemyev dan Denis Matveev diperkirakan akan memulai perjalanan luar angkasa mereka selama sekitar tujuh jam pada pukul 10:25 ET. Spacewalking akan menjadi Siaran langsung di NASAdengan cakupan mulai pukul 10 pagi ET.

Ini adalah yang pertama dari dua perjalanan ruang angkasa oleh Artemyev dan Matveyev yang mengatur mekanisme di luar unit multiguna Noka Rusia.

Selama perjalanan luar angkasa mereka pada hari Senin, duo ini akan memasang dan menghubungkan panel kontrol setinggi 37 kaki (11,3 meter). Lengan robot. Keduanya juga akan melepaskan lengannya Penutup pelindung dan pemasangan pegangan tangan di luar unit Nauka.

Lengan robot ini akan digunakan untuk membantu para astronot Dan pindahkan barang apa pun yang perlu dipindahkan dari bagian Rusia dari stasiun luar angkasa masa depan.

Artemyev akan dikenali dalam pakaian antariksa Orlan Rusia dengan garis-garis merah, sementara Matveev mengenakan pakaian antariksa dengan garis-garis biru.

Ini adalah spacewalk pertama Matveyev dan veteran spacewalk keempat Artemyev.

Ini akan menjadi perjalanan luar angkasa keempat di luar stasiun luar angkasa tahun ini dan secara keseluruhan ke-249 Untuk mendukung perakitan, pemeliharaan dan pengembangan laboratorium yang mengorbit.

Selama perjalanan luar angkasa kedua, pada 28 April, astronot akan melepas selimut termal yang digunakan untuk melindungi lengan robot ketika diluncurkan tahun lalu bersama dengan modul Nauka. Matveev dan Artemyev juga akan melenturkan sendi lengan robot, melepaskan penahan, dan menguji kemampuannya untuk bergulat.

Ini adalah spacewalk pertama yang akan datang yang akan fokus pada persiapan Nauka dan lengan robot untuk digunakan di masa depan.

Menanggapi pertanyaan tentang bagaimana ketegangan geopolitik dengan Rusia memengaruhi kehidupan di stasiun luar angkasa, astronot NASA Dr. Tom Marshburn mengatakan dalam konferensi pers hari Jumat bahwa ini adalah “hubungan yang sangat kolektif dan bersahabat di sini, dan kami bekerja sama.”

READ  Bisakah karang laut digunakan untuk mengobati kanker? Ilmuwan menemukan bahan kimia 'cawan suci' di karang lunak

Dia mengatakan bahwa kru NASA dan kosmonot Rusia secara teratur berbagi makanan dan menonton film bersama.

“Kami bergantung satu sama lain untuk kelangsungan hidup kami, ini adalah lingkungan yang berbahaya. Jadi kami hanya mengikuti pelatihan kami; kami pergi dengan pengakuan bahwa kami semua di sini untuk tujuan yang sama: untuk mengeksplorasi dan memelihara. stasiun luar angkasa ini.”