November 30, 2021

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Reuters kebakaran gudang penyimpanan di kilang Bertamina Indonesia

© Reuters

JAKARTA (Reuters) – Kebakaran terjadi di bagian penyimpanan bahan bakar sebuah kilang di kilang Bertamina di Silak, Jawa Tengah, kata perusahaan energi Indonesia itu pada Sabtu, seraya menambahkan bahwa penduduk di sekitar lokasi akan dievakuasi.

Sambil memastikan keselamatan masyarakat di sekitar lokasi, Bertamina berupaya memadamkan api dan mencegahnya meluas.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.20 GMT (12.20 GMT) waktu setempat dan penyebabnya belum diketahui, kata Bertamina.

Video ponsel yang ditayangkan di media lokal menunjukkan api besar meniup langit sore berwarna jingga.

“Upaya pemadaman dilakukan pada tangki yang terbakar, sementara tangki di sekitarnya didinginkan dengan penyemprot air untuk mencegah api menyebar,” kata Bertamina dalam sebuah pernyataan.

“Masyarakat yang tinggal di daerah terdekat dengan lokasi akan dievakuasi untuk membuat masyarakat lebih aman,” tambahnya.

Juru bicara Pertamina Heppy Vulansari mengatakan kebakaran hanya terjadi pada unit penyimpanan yang memantau situasi sebelum perusahaan memutuskan apakah perlu menutup kilang.

Kilang Chilac merupakan salah satu kilang terbesar Bertamina, dengan kapasitas 348.000 barel per hari.

Penafian: Media Fusi Saya ingin mengingatkan Anda bahwa data di situs web ini tidak real-time atau akurat. Semua CFD (saham, indeks, berjangka) dan harga valas tidak disediakan oleh bursa tetapi oleh pembuat pasar, sehingga harga mungkin tidak akurat dan mungkin berbeda dari harga pasar sebenarnya, yaitu harga mungkin tidak menunjukkan dan berlaku untuk tujuan perdagangan. Oleh karena itu, Fusion Media tidak akan bertanggung jawab atas kerugian bisnis yang Anda alami akibat penggunaan data ini.

Media Fusi Tidak seorang pun yang terkait dengan Fusion Media akan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan apa pun sebagai akibat dari mempercayai informasi yang terkandung dalam situs web ini, termasuk data, kutipan, grafik, dan sinyal beli / jual. Dapatkan informasi lengkap tentang risiko dan biaya yang terkait dengan perdagangan pasar keuangan, yang merupakan salah satu bentuk investasi yang paling berpotensi berisiko.

READ  B. Braun Indonesia meresmikan pusat pelatihan yang baru dibangun kembali di Dapanan