Oktober 1, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Presiden Ukraina mengecam ‘peredaan’ Barat atas agresi Putin

Presiden Ukraina mengecam 'peredaan' Barat atas agresi Putin

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky meluncurkan kritik pedas atas kelambanan Barat terhadap agresi Rusia pada hari Sabtu, dengan alasan bahwa Ukraina telah berfungsi sebagai “perisai” selama delapan tahun terakhir dan bahwa arsitektur keamanan Eropa telah sepenuhnya gagal.

mengapa itu penting: Pidato Zelensky yang diawasi ketat di Konferensi Keamanan Munich datang hanya sehari kemudian Presiden Biden memperingatkan Bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin membuat keputusan untuk menyerang Ukraina, dan bahwa ia berencana untuk menargetkan Kiev.

  • Para pejabat AS telah mendesak Zelensky untuk tidak meninggalkan negara itu, tetapi setelah pidatonya dia mengatakan penting untuk tidak menunjukkan “panik” atau membiarkan keputusan dibuat tanpa Ukraina.
  • “Menempatkan diri di peti mati dan menunggu tentara Rusia tiba bukanlah sesuatu yang akan kami lakukan,” kata Zelensky dalam tanya jawab setelah pidato.
  • Sebuah eskalasi berbahaya Di wilayah separatis pro-Rusia di timur Ukraina, hal ini menimbulkan kekhawatiran bahwa Kremlin membuat dalih untuk invasi dalam beberapa hari mendatang.

Gambar besar: Zelensky memulai pidatonya dengan mengingat Alamat Putin ke Konferensi Keamanan Munich pada 2007, di mana presiden Rusia menyerang tatanan global yang dipimpin AS dan ekspansi NATO ke arah timur sebagai “sangat berbahaya”.

  • Setahun kemudian, Putin menginvasi Georgia menggunakan banyak taktik yang sama yang dikatakan pejabat AS yang sekarang sedang dia coba.
  • Kemudian, pada tahun 2014, Putin mencaplok Krimea dan memicu pemberontakan pro-Rusia di Ukraina timur yang berlanjut hingga hari ini.

apa yang mereka katakan: “Bagaimana kita berakhir dalam krisis keamanan terbesar sejak berakhirnya Perang Dingin? Bagi saya, sebagai kepala negara yang telah kehilangan sebagian wilayahnya, ribuan orang, sebuah negara yang dikelilingi oleh 150.000 tentara di perbatasan kita, jawaban itu jelas.”

  • Dia melanjutkan, “Ini hampir menghancurkan arsitektur keamanan Eropa dan sekitarnya. Sekarang sudah terlambat untuk membicarakan reformasinya. Sudah waktunya untuk pendekatan baru.”
  • “15 tahun yang lalu, Federasi Rusia yang membuat pernyataan di sini menantang sistem keamanan global. Bagaimana dunia meresponsnya? Peredaan.”
READ  Serangan hiu di pantai Australia membunuh seorang perenang, untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade

Zelensky pergi untuk mengkritik NATO Mengklaim memiliki kebijakan “pintu terbuka” sementara menolak untuk membiarkan Ukraina masuk, itu meminta aliansi untuk memberikan kerangka waktu untuk keanggotaan akhirnya negaranya.

  • “Jujurlah,” kata Zelensky. “Pintu terbuka itu bagus, tapi kita butuh jawaban terbuka. Bukan pertanyaan tertutup bertahun-tahun.” Dia menambahkan bahwa Ukraina tidak akan menjadi “zona penyangga” antara Rusia dan Barat.
  • Zelensky juga mengkritik Barat karena mengklaim bahwa Putin membuat keputusan untuk menyerang, tetapi tidak menjatuhkan sanksi sampai serangan dimulai: “Tunggu apa lagi? Kami tidak memerlukan sanksi setelah pengeboman terjadi, setelah kami tidak memiliki perbatasan, juga tidak apakah ekonomi, jadi mengapa kita membutuhkannya? ”

Intinya: Zelensky berkata sebelum mendapatkan tepuk tangan meriah.