Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Presiden Indonesia Joko Widodo mengunjungi Australia

Presiden Indonesia Joko Widodo mengunjungi Australia

Perdana Menteri Anthony Albanese menyambut Presiden Indonesia Yang Mulia Bapak Joko Widodo dan Ibu Negara Ibu Iriana Widodo ke Sydney dari tanggal 3 hingga 5 Juli.

Indonesia sangat penting bagi Australia sebagai mitra dan tetangga. Dengan persahabatan yang hangat dan ikatan orang-ke-orang yang kuat, hubungan bilateral kami mencakup kerja sama dalam transisi iklim dan energi bersih, keamanan, pertahanan, pembangunan ekonomi, perdagangan, investasi, dan pendidikan.

Selama perjalanan ini, para pemimpin akan melakukan 8Th Pertemuan Tahunan Pemimpin Australia-Indonesia. Para pemimpin akan membahas bidang kerja sama yang ada di bawah Kemitraan Strategis Komprehensif dan memperdalam hubungan dan peluang perdagangan dan ekonomi bagi kedua negara dengan beralih ke net zero.

Australia dan Indonesia berbagi visi tentang kawasan yang terbuka, stabil, dan makmur, dengan Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) sebagai pusat urusan kawasan. Australia akan terus mendukung prioritas Indonesia sebagai Ketua ASEAN 2023.

Kutipan dari Perdana Menteri Anthony Albanese:

“Saya senang menyambut teman saya Presiden Widodo ke Australia. Ini akan menjadi pertemuan keempat kami. Australia, tetangga terdekat kami, telah mengembangkan kerja sama yang luas dengan Indonesia dalam masalah iklim, pembangunan ekonomi, pendidikan, dan keamanan regional.

“Kemakmuran dan stabilitas kawasan kita membutuhkan upaya dan tanggung jawab bersama – itulah sebabnya Australia berkomitmen untuk menjadi mitra yang kuat bagi teman dan tetangga kita di Asia Tenggara.

“Saya berharap dapat bertemu dengan Presiden Widodo dan Ibu Negara di Sydney.”

/ rilis publik. Konten ini mungkin bersifat terbatas dari organisasi/penulis asal, dan mungkin telah diedit untuk kejelasan, gaya, dan panjangnya. Mirage.News tidak mengambil posisi atau pihak perusahaan, dan semua pendapat, posisi, dan kesimpulan yang diungkapkan di sini semata-mata milik penulis. Lihat lengkap Di Sini.