Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pesawat ruang angkasa NASA menangkap gambar dunia laut yang mengorbit Jupiter saat terbang dekat dengannya

Pesawat ruang angkasa NASA menangkap gambar dunia laut yang mengorbit Jupiter saat terbang dekat dengannya

Mendaftar untuk buletin Teori Keajaiban CNN. Jelajahi alam semesta dengan berita tentang penemuan luar biasa, kemajuan ilmiah, dan banyak lagi.



CNN

Sebuah pesawat ruang angkasa NASA terbang melewati salah satu dunia laut paling menarik di tata surya kita pada hari Kamis.

Pesawat ruang angkasa Juno, yang telah mengorbit Jupiter sejak 2016, membuat pendekatan terdekat sejauh ini ke Europa pada 5:36 ET, terbang 219 mil (352 kilometer) dari permukaan esnya.

Juno telah menangkap beberapa gambar resolusi tertinggi yang pernah diambil dari kerak es Eropa. pertama Itu sudah diangkut ke Bumi Ini menunjukkan fitur permukaan di wilayah utara khatulistiwa bulan yang disebut Anun Regio.

“Karena peningkatan kontras antara cahaya dan bayangan yang terlihat di sepanjang ujung (batas sisi malam), fitur medan yang kasar mudah terlihat, termasuk blok bayangan tinggi, sementara punggungan dan lembah yang cerah dan gelap melengkung di permukaan,” kata rilis NASA. . “Kawah persegi panjang di dekat pemisah mungkin merupakan kawah tumbukan yang memburuk.”

Pesawat ruang angkasa itu juga mengumpulkan data tentang bagian dalam bulan, yang diyakini memiliki lautan asin.

“Ini adalah operasi yang sangat awal, tetapi dengan semua indikasi penerbangan Juno di atas Europa sukses besar,” Scott Bolton, peneliti utama Juno di Southwest Research Institute di San Antonio, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Gambar pertama ini hanya sekilas ke ilmu baru yang luar biasa yang akan datang dari rangkaian lengkap instrumen dan sensor Juno yang memperoleh data saat kami menelusuri kerak es bulan.”

Kerak es yang membentuk permukaan bulan memiliki ketebalan antara 10 dan 15 mil (16 dan 24 kilometer), dan kedalaman lautan yang berada di atasnya diperkirakan sekitar 40 hingga 100 mil (64 hingga 161 kilometer).

Instrumen radiometer gelombang mikro Juno akan mempelajari kerak es untuk mengetahui lebih lanjut tentang suhu dan komposisinya. Ini pertama kalinya informasi semacam ini dikumpulkan tentang cangkang Europa yang beku.

Data dan foto yang diambil oleh Juno dapat membantu menginformasikan Misi Europa Clipper NASAyang akan diluncurkan pada 2024 untuk melakukan serangkaian 50 penerbangan khusus mengelilingi Bulan setelah kedatangannya pada 2030. Europa Clipper mungkin dapat membantu para ilmuwan menentukan apakah ada lautan dalam dan apakah Bulan adalah salah satu dari banyak planet yang mengorbit Jupiter. memiliki potensi untuk dihuni seumur hidup.

Ilustrasi ini menunjukkan Europa Clipper setelah mencapai bulan es, dengan Jupiter di latar belakang.

Clipper akhirnya akan melakukan perjalanan dari ketinggian 1.700 mil (2.735 kilometer) hingga hanya 16 mil (26 kilometer) di atas permukaan Bulan. Sementara Juno sebagian besar berfokus pada studi Jupiter, Kleber akan mendedikasikan dirinya untuk mengamati Eropa.

“Europa adalah bulan Jovian yang menarik, itu adalah fokus misi NASA di masa depan,” kata Bolton. “Kami senang untuk memberikan data yang dapat membantu tim Europa Clipper dalam perencanaan misi, serta memberikan wawasan ilmiah baru ke dunia es ini.”

Semua instrumen Juno mengumpulkan data selama terbang lintas, termasuk yang dapat mengukur lapisan atas atmosfer Eropa dan bagaimana Europa berinteraksi dengan medan magnet Jupiter. Tim berharap untuk mengidentifikasi kolom air yang naik dari retakan di kerak es. Misi sebelumnya telah melihat gumpalan uap air yang mengepul ke luar angkasa melalui kerak es.

Interaktif: Cari tahu di mana pencarian kehidupan di tata surya kita sedang berlangsung

“Kami memiliki peralatan yang tepat untuk melakukan pekerjaan itu, tetapi mengambil poros akan membutuhkan banyak keberuntungan,” kata Bolton. “Kami harus berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, tetapi jika kami sangat beruntung, itu pasti.”

Juno berada di bagian diperpanjang dari misinya, yang akan selesai pada tahun 2021. Pesawat ruang angkasa sekarang fokus melakukan terbang lintas beberapa bulan Jupiter. Itu Pesawat ruang angkasa mengunjungi Ganymede pada tahun 2021 Ini akan diperbesar pada tahun 2023 dan 2024. Misinya sekarang dijadwalkan berakhir pada tahun 2025.

Manuver Europa memperpendek orbit Juno di sekitar Jupiter dari 43 hari menjadi 38 hari.

Europa terakhir dikunjungi oleh pesawat ruang angkasa Galileo NASA.

Pesawat luar angkasa terbang dengan cepat, meluncur mendekati Bulan dengan kecepatan 52.920 mil per jam (85.167 kilometer per jam).

Europa adalah sekitar 90% ukuran bulan Bumi, dan terbang lintas Juno adalah pesawat ruang angkasa NASA terdekat yang pernah dicapai sejak misi Galileo pada tahun 2000.

“Tim sains akan membandingkan set lengkap gambar yang diperoleh Juno dengan gambar dari misi sebelumnya, untuk melihat apakah fitur permukaan Europa telah berubah selama dua dekade terakhir,” kata Candy Hansen, salah satu penyelidik Juno yang memimpin perencanaan untuk JunCam. Kamera di Planetary Science Institute di Tucson, Arizona, dalam sebuah pernyataan.

READ  Penemuan baru dapat mengungkapkan sifat materi gelap