Desember 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Penjelajah gigih menjelajahi situs peluncuran untuk misi peluncuran Mars pertama

Penjelajah gigih menjelajahi situs peluncuran untuk misi peluncuran Mars pertama

Selain mengumpulkan sampel pertama dari delta sungai purba di Planet Merah, robot penjelajah telah menjelajahi daerah datar di sekitar Kawah Jezero yang dapat berfungsi sebagai lokasi pendaratan untuk kampanye pengembalian sampel Mars.

Inisiatif ambisius ini, proyek bersama antara NASA dan Badan Antariksa Eropa, akan mengandalkan beberapa misi untuk membawa sampel yang dikumpulkan oleh Perseverance dan mengembalikannya ke Bumi selama dekade berikutnya. Sampel ini akan menjadi sampel Mars pertama yang dikembalikan ke Bumi.

“Saya seorang ahli geologi, ahli meteorologi, fotografer, dll. Sekarang saya dapat menambahkan ‘penjelajah lokasi’ ke dalam daftar. Saya telah mencari lokasi di mana pesawat ruang angkasa yang kembali dari Mars dapat melakukan operasi – termasuk landasan peluncuran pertama di planet lain , “Baca tweet dari Akun Twitter Rover.

Saat Perseverance menelusuri situs danau kuno yang ada miliaran tahun lalu, ia mengumpulkan batu dan tanah. Bahan ini penting karena dapat berisi bukti mikroorganisme masa lalu yang akan mengungkapkan apakah kehidupan ada di Mars.

Para ilmuwan akan memiliki kesempatan untuk menggunakan beberapa alat paling canggih di seluruh dunia untuk mempelajari spesimen berharga ini.

Jalan inovasi

Kampanye untuk mengembalikan sampel dari Mars ke Bumi akan dimulai pada pertengahan 2020, ketika sebuah roket diluncurkan dalam misi ke Mars yang membawa kendaraan pengambilan sampel dan kendaraan.

Setelah probe mencapai Mars, ia akan mendarat di dekat Kawah Jezero dan meluncurkan rover untuk mengambil sampel dari area yang tersembunyi oleh ketekunan di Mars.

Ada juga kemungkinan bahwa Perseverance sendiri dapat menyimpan beberapa sampel dan mengirimkannya ke probe.

Namun, pengambil bukan satu-satunya pesawat ruang angkasa yang masuk ke probe. Ini juga akan mengirimkan Mars Ascent Rover – roket pertama yang pernah diluncurkan dari permukaan Mars, dengan sampel ditempatkan dengan aman di dalamnya.

Probe Mars China telah memotret seluruh Planet Merah

Misi terpisah akan diluncurkan dari Bumi pada pertengahan 2020, yang disebut Earth Return Orbiter, untuk bertemu dengan Mars Ascent Rover.

READ  NASA membagikan foto menakjubkan Pluto yang menunjukkan warna aslinya

Di atas Earth Return Orbiter adalah sistem penangkapan/penahanan dan pengembalian, yang akan mengumpulkan wadah sampel dari Mars Ascent Rover saat kedua kendaraan berada di orbit di sekitar Mars.

Ilustrasi ini menunjukkan Mars Ascent Rover NASA di orbit sekitar Mars dengan sampel di dalamnya.

Setelah itu, probe kembali Bumi akan kembali ke dunia kita. Setelah pesawat ruang angkasa mendekati Bumi, ia akan meluncurkan kendaraan entri Bumi yang berisi sampel cache, dan pesawat ruang angkasa itu akan mendarat di Bumi pada awal hingga pertengahan 2030-an.

Komponen robot dari kampanye adalah Saat ini sedang diuji Di pusat NASA dan Badan Antariksa Eropa.

Mencari Mars Pie

Untuk mendarat dan lepas landas dari Mars, misi kembali yang khas membutuhkan permukaan datar dengan radius 200 kaki (60 meter) tanpa bukit pasir, medan miring, atau batu-batu besar berdiameter lebih dari 7,5 inci (19 cm). mengganggu wilayah. Medan yang datar dan tidak terhalang juga memudahkan rover untuk mengambil sampel.

Kerajinan yang gigih membuat teman di Mars

“Tim Perseverance menghentikan semua upaya kami, karena pengembalian sampel Mars memiliki kebutuhan unik terkait dengan tempat kami bekerja,” Richard Cook, direktur Program Pengembalian Sampel Mars di Laboratorium Propulsi Jet NASA di Pasadena, California, mengatakan dalam sebuah penyataan. .

“Pada dasarnya, tempat pendaratan yang membosankan adalah hal yang baik. Semakin datar dan tidak menarik pemandangannya, semakin baik bagi kita, karena meskipun ada banyak hal yang harus dilakukan ketika kita tiba untuk mengambil sampel, jalan-jalan bukanlah salah satunya.”

Pesawat Ketekunan NASA menggunakan salah satu kamera navigasinya untuk menangkap gambar dataran datar Kawah Jezero ini.  Ini adalah salah satu lokasi potensial yang mungkin dipertimbangkan NASA untuk penjelajah kembali sampel Mars.

Tim pengembalian sampel menggunakan kamera rover untuk mensurvei area datar yang mereka sebut “baring pendaratan”. Area datar yang panjang seperti landasan pacu di bandara, sebelumnya terlihat pada gambar yang diambil oleh pengorbit yang mengorbit planet ini. Ketekunan mampu menangkap pandangan yang lebih baik dari bumi.

READ  Penyelarasan Teleskop Webb Memungkinkan gambar menunjukkan satu bintang

“Kami telah melihat situs-situs ini sejak sebelum pendaratan Perseverance, tetapi gambar dari orbit dapat memberi tahu Anda banyak hal,” kata Al Chin, direktur Mars Sample Return Systems and Integration Systems Engineering, dalam sebuah pernyataan.

“Sekarang kami memiliki beberapa foto close-up dan personal dari landasan pendaratan yang menunjukkan bahwa kami benar-benar mendapatkan uang. Landasan pacu kemungkinan akan menjadi daftar pendek kami untuk lokasi pendaratan potensial dan cache untuk (pengembalian sampel Mars).”