April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Peneliti melihat melalui mata tikus dengan memecahkan kode sinyal otak

Peneliti melihat melalui mata tikus dengan memecahkan kode sinyal otak

Apa yang dulunya merupakan domain fiksi ilmiah dan orang-orang yang mengklaim memiliki kekuatan psikis mengambil satu langkah lebih jauh ke dalam kenyataan, karena tim peneliti dari École Polytechnique Federal de Lausanne (EPFL) telah berhasil mengembangkan algoritma pembelajaran mesin yang dapat memecahkan kode sinyal. dari otak tikus. Reproduksi gambar dari apa yang Anda lihat.

Sebelum Anda membagikan penelitian baru ini dengan grup Facebook Anda atau mengirim email kepada teman dan keluarga dengan panik untuk memberi tahu mereka bahwa sudah waktunya untuk mengenakan topi kertas timah mereka, peretasan ini tidak berarti bahwa pemerintah bayangan dapat secara diam-diam membaca pikiran Anda – kami masih jauh dari kenyataan itu. . Tapi ini adalah langkah menarik berikutnya yang berpotensi membuka jalan bagi perbaikan dalam cara kita mempelajari otak manusia dan hewan, dan cara kita memahami reaksi otak terhadap rangsangan visual dan lainnya.

Membaca dan menguraikan aktivitas listrik yang terjadi di otak bukanlah bidang penelitian baru. kembali pada tahun 2011, Ilmuwan di University of California, Berkeley mengungkapkan Mereka mampu menghasilkan video dasar yang sangat mirip dengan berbagai trailer film yang ditonton orang di dalam mesin MRI. Pada tahun 2013, peneliti dari Radboud University Nijmegen di Belanda mengungkapkan bahwa mereka dapat menentukan Surat apa yang dicari subjek tes dalam alfabet berdasarkan aktivitas otaknya.

Penelitian yang diungkapkan oleh EFPL Swiss hari ini berfokus pada tikus, bukan manusia. Tikus-tikus itu diperlihatkan klip film hitam putih dari tahun 1960-an tentang seorang pria berlari ke sebuah mobil dan kemudian membuka kopernya. Saat tikus menonton klip tersebut, para ilmuwan mengukur dan merekam aktivitas otak mereka menggunakan Dua metode: memasukkan probe elektroda ke otak mereka daerah korteks visual, juga Sensor optik tikus yang telah direkayasa secara genetis sehingga neuron di otaknya bersinar hijau saat menembak dan mengirimkan informasi. Data ini kemudian digunakan untuk melatih algoritme pembelajaran mesin baru yang disebut CEBRA.

READ  Microsoft memperbaiki fitur Excel yang memaksa ilmuwan mengganti nama gen manusia

Lihat melalui mata tikus dengan mendekode sinyal otak

kapan selanjutnya Terapkan ke Menangkap sinyal otak lagi si tikus Menonton klip video hitam putih untuk pertama kalinya, algoritma CEBRA mampu mengidentifikasi frame tertentu dengan benar menggunakan mouse.S Lihat seperti yang Anda lihat. Bkarena CEBRA juga dilatih di segmen ini, itu juga Mampu membuat bingkai yang hampir sempurna identik, tetapi dengan distorsi gambar yang dihasilkan AI sesekali.

Apakah ini berarti tikus dengan probe otak dapat digunakan sebagai alat mata-mata rahasia, dengan pembacaan otak jarak jauh digunakan untuk memecahkan kode semua yang dilihatnya? mungkin TIDAK. Pencarian ini menyertakan klip rekaman yang sangat spesifik (dan pendek) yang juga dikenal oleh algoritme pembelajaran mesin. Dalam bentuknya yang sekarang, CEBRA juga memperhitungkan aktivitas sekitar 1% neuron di otak tikus, jadi pasti ada ruang untuk akurasi dan potensi peningkatannya. Penelitian ini juga bukan hanya tentang memecahkan kode apa yang dilihat otak. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal, alam, menunjukkan bahwa CEBRA juga dapat digunakan untuk “memprediksi gerakan lengan pada primata”, dan “merekonstruksi posisi tikus saat mereka berlari bebas di sekitar ring”. Ini berpotensi cara yang lebih halus untuk melihat otak, dan memahami bagaimana semua aktivitas saraf berhubungan dengan apa yang sedang diproses.