Mei 28, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pembaruan virus corona langsung dan berita varian omicron

Pembaruan virus corona langsung dan berita varian omicron

Kasus virus corona yang baru dilaporkan menurun di seluruh dunia, tetapi pejabat WHO mendesak agar berhati-hati pada Rabu, dengan mengatakan penurunan pengujian dapat berkontribusi pada penurunan itu dan bahwa kematian akibat virus corona tetap sangat tinggi.

Selama minggu 7 Februari, pejabat kesehatan melaporkan 16,3 juta infeksi baru secara global, turun 18,2 persen dari minggu sebelumnya, Menurut angka dari Organisasi Kesehatan Dunia. Namun, kematian pada periode yang sama naik menjadi lebih dari 73.000, meningkat 0,5 persen dari minggu sebelumnya.

“Ini adalah minggu keenam berturut-turut kami melihat peningkatan laporan kematian,” kata Maria Van Kerkhove, ahli epidemiologi di Organisasi Kesehatan Dunia. Acara langsung. “Pada titik pandemi ini, ketika kita memiliki alat yang dapat menyelamatkan nyawa orang, itu jumlah yang sangat, sangat besar.”

Mike Ryan, kepala departemen darurat Organisasi Kesehatan Dunia, mendesak orang untuk mendapatkan vaksinasi dan melanjutkan tindakan pencegahan seperti masker, isolasi atau karantina. “Gagasan bahwa kita akan meninggalkan segalanya, saya pikir terlalu dini di banyak negara saat ini,” katanya.

WHO ditunjuk Pasifik Barat Wilayah – yang mencakup sebagian besar negara antara Mongolia dan Australia – adalah satu-satunya dari enam wilayahnya yang melaporkan peningkatan kasus untuk minggu yang dimulai 7 Februari. Hampir 1,57 juta kasus baru tercatat minggu itu, mencerminkan peningkatan 18,7 persen dari minggu sebelumnya.

Semua wilayah lain termasuk Afrika, di mana kurang dari lima Dari 1,2 miliar orang di benua itu, mereka menerima setidaknya satu dosis vaksin virus Corona, yang menyebabkan penurunan jumlah infeksi baru, menurut statistik dari Organisasi Kesehatan Dunia.

Wilayah Mediterania Timur – Termasuk Negara Di Asia Tengah, Afrika Utara dan Timur Tengah Ini menyaksikan lompatan relatif terbesar dalam kematian selama minggu 7 Februari, melaporkan 3.286 kematian, meningkat hampir 40 persen dari minggu sebelumnya.

READ  Ukraina mengatakan telah menangkis serangan Rusia saat perang berkecamuk di timur