Mei 28, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pembaruan langsung: Rusia menginvasi Ukraina

Pembaruan langsung: Rusia menginvasi Ukraina

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina pada hari Senin mengatakan bahwa pasukan Rusia telah “memperlambat serangan mereka” tetapi masih maju di Ukraina.

“Selama operasi serangan udara, musuh terus menyerang bandara militer dan sipil, titik komando militer, sistem pertahanan udara, infrastruktur kritis kritis, pusat-pusat berpenduduk dan unit-unit di bidang pertahanan,” kata pernyataan itu.

“Melanggar aturan hukum humaniter internasional, penjajah dengan licik meluncurkan serangan rudal ke gedung apartemen di Zhytomyr dan Chernihiv.”

Pernyataan itu menambahkan bahwa pasukan Ukraina menangkis serangan Rusia, “memaksa musuh untuk meninggalkan serangan.”

Pernyataan itu mengatakan bahwa pada hari Senin, tembakan artileri dari salah satu brigade Ukraina telah menghancurkan lebih dari lima konvoi Rusia.

CNN tidak dapat memverifikasi klaim ini secara independen.

Klaim Pengabaian: Pernyataan itu menambahkan bahwa “musuh frustrasi dan menderita kerugian besar” dan “kasus desersi dan pembangkangan yang berulang telah diamati.”

“Musuh telah menyadari bahwa propaganda dan kenyataan berbeda. Para penjajah takut pada kami. Pembela Ukraina terus mempertahankan pertahanan yang stabil,” tambahnya.

Pada hari Minggu, Rusia mengakui jumlah korban dan kematian di antara tentaranya untuk pertama kalinya sejak dimulainya invasi, tetapi tidak memberikan angka yang akurat.

READ  "Negara Paling Disukai": Biden mengumumkan bahwa Amerika Serikat akan bergerak untuk menghapus status Rusia