Juli 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pelosi memimpin delegasi resmi AS pertama ke Ukraina sejak dimulainya perang

Nancy Pelosi, Speaker of the United States House of Representatives, meets with Ukrainian President Volodymyr Zelensky in Kyiv, Ukraine on Sunday.
Gambar satelit menunjukkan gambaran pabrik baja di Azovstal, benteng militer terakhir Ukraina yang juga berfungsi sebagai tempat perlindungan sipil di Mariupol, Ukraina, pada 29 April (Maxar Technologies/Reuters)

Beberapa warga sipil dievakuasi dari pabrik baja Azovstal di Mariupol setelah gencatan senjata, menurut seorang komandan di Resimen Azov, salah satu tentara Ukraina yang terjebak di pabrik tersebut.

Kapten Svyatoslav Palamar, Wakil Komandan resimen AzovGencatan senjata yang seharusnya dimulai pukul 06.00 waktu setempat, kata dia, berakhir pada pukul 11.00 waktu setempat.

“Sejauh ini, inilah kebenarannya, kedua belah pihak mengikuti rezim gencatan senjata,” katanya.

Dia mengatakan konvoi evakuasi sudah terlambat. “Sejak pukul enam pagi, kami telah menunggu konvoi evakuasi, yang tidak datang sampai 06:25 malam.”

“Kami membawa 20 warga sipil ke titik pertemuan yang disepakati, dan kami berhasil menyelamatkan mereka dari puing-puing. Ini adalah wanita dan anak-anak. Kami berharap orang-orang ini akan pergi ke tujuan yang disepakati, yaitu Zaporizhia, wilayah yang dikuasai Ukraina, ” kata Palamar.

“Sejauh ini, operasi penyelamatan masih berlanjut dan dilakukan oleh tentara Azov, dan kami menyelamatkan warga sipil dari reruntuhan,” tambahnya.

“Ini adalah wanita, anak-anak dan orang dewasa,” katanya dalam pesan video di saluran Telegram resimen.

“Kami berharap untuk memperpanjang operasi ini lebih lanjut dan kami akan berhasil mengevakuasi semua warga sipil,” katanya.

“Adapun yang terluka – orang-orang yang membutuhkan perawatan medis mendesak – tidak jelas bagi kami mengapa mereka tidak dievakuasi dan evakuasi mereka ke wilayah yang dikuasai Ukraina tidak dibahas,” tambahnya.
Saya meyakinkan Anda bahwa kami menuntut evakuasi tidak hanya warga sipil tetapi juga tentara kami yang terluka yang membutuhkan perawatan medis.

Kantor berita negara Rusia TASS mengatakan sebelumnya pada hari Sabtu bahwa sekelompok warga sipil telah meninggalkan pabrik baja. Seorang reporter di situs tersebut mengatakan kepada TASS bahwa total 25 orang telah hadir, termasuk enam anak di bawah usia 14 tahun.

READ  Lawan sayap kanan Prancis memprotes saat kampanye pemilihan memasuki minggu terakhir

Diyakini ada ratusan orang di dalam kompleks baja, termasuk puluhan yang terluka selama pemboman Rusia yang intens selama beberapa minggu terakhir. Terakhir Tapi tidak semua orang bisa mewujudkan mimpinya Ternyata banyak bangunannya telah menjadi puing-puing.

Pembela pabrik Azovstal mengatakan serangan Rabu malam menargetkan rumah sakit darurat di dalam kompleks, secara dramatis meningkatkan jumlah yang terluka.

Inilah yang tampak seperti bagian dari tanaman sekitar enam minggu yang lalu:

Citra satelit dari 22 Maret menunjukkan gambaran pabrik baja Azovstal di Mariupol, Ukraina.
Citra satelit dari 22 Maret menunjukkan gambaran pabrik baja Azovstal di Mariupol, Ukraina.