Januari 16, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pasar saham Indonesia telah memperingatkan kemungkinan delisting dari Garuda Airlines

Jakarta, 21 Des (Reuters) – Pasar saham Indonesia telah memperingatkan bahwa mereka mungkin mendaftarkan perusahaan berbendera nasional Garuda Indonesia (GIAAJK), yang sahamnya telah ditangguhkan sejak Juni karena gagal membayar $ 500 juta dalam sekuritas syariah.

Dalam sebuah pernyataan pada Senin malam, ia mengutip aturan yang dapat menerbitkan saham di sebuah perusahaan jika menghadapi masalah hukum atau keuangan yang mempengaruhi kelangsungan bisnisnya atau jika sahamnya telah ditangguhkan setidaknya selama 24 bulan.

Itu tidak secara eksplisit mengatakan mengapa Garuda diperingatkan, tetapi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa saham maskapai telah ditangguhkan selama lebih dari enam bulan. Baca selengkapnya

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Direktur Utama Garuda Irfan Chettiaputra mengatakan perusahaan akan menanggapi peringatan pasar saham dalam sebuah pernyataan nanti.

Pada konferensi pers pada hari Senin, Garuda mengatakan telah datang dengan proposal restrukturisasi utang untuk membayar kembali utang $ 9,8 miliar kepada penyewa dan peminjam, termasuk menerbitkan obligasi kupon nol, menjual catatan baru atau menerbitkan saham baru.

Maskapai ini sedang menjalani restrukturisasi utang yang dipimpin pengadilan Jakarta setelah sebuah perusahaan teknologi informasi mengajukan gugatan atas pinjaman yang belum dibayar.

Garuda melaporkan kerugian sebesar $1,66 miliar dalam sembilan bulan pertama tahun 2021, menurut laporan keuangan perusahaan yang tidak diaudit.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Laporan oleh Bernadette Christina Munde; Laporan Tambahan oleh Francisco Nangoi; Diedit oleh Gayatri Suroyo dan John Kedi

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Indonesia akan membentuk usaha patungan di Pakistan