Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pada gilirannya, pembangkit listrik tenaga batu bara tua membantu menyediakan energi terbarukan. Begini caranya.

Pada gilirannya, pembangkit listrik tenaga batu bara tua membantu menyediakan energi terbarukan.  Begini caranya.

Di seluruh negeri, pembangkit listrik tenaga batu bara yang sudah tua mendapatkan kehidupan baru sebagai proyek energi surya, baterai, dan energi terbarukan lainnya, sebagian karena mereka memiliki keunggulan berusia puluhan tahun yang menjadi semakin berharga: mereka sudah terhubung ke jaringan listrik.

Mil kabel tegangan tinggi dan menara yang dibutuhkan untuk menghubungkan pembangkit listrik ke pelanggan dalam skala besar seringkali mahal, memakan waktu, dan kontroversial untuk dibangun dari awal. Jadi proyek tenaga surya dan lainnya menghindari kerepotan peraturan, dan mungkin mempercepat transisi ke energi terbarukan, dengan menghubungkan ke sambungan yang tidak terpakai yang tertinggal karena batu bara menjadi tidak ekonomis untuk terus menyala.

Di Illinois saja, setidaknya ada sembilan pembangkit listrik tenaga batu bara yang siap menjadi ladang tenaga surya dan fasilitas penyimpanan baterai dalam tiga tahun ke depan. Proyek serupa mulai terbentuk di Nevada, New Mexico, Colorado, North Dakota, Nebraska, Minnesota, dan Maryland. Di Massachusetts dan New Jersey, dua pembangkit listrik batu bara yang sudah pensiun di sepanjang pantai telah digunakan kembali untuk menghubungkan turbin angin lepas pantai ke jaringan listrik regional.

“Keuntungan dari memiliki semua pembangkit listrik yang kotor ini adalah bahwa kami sekarang memiliki saluran transmisi yang cukup kuat di tempat-tempat itu,” kata Jack Darin, direktur Sierra Club cabang Illinois, sebuah kelompok advokasi lingkungan. “Itu kredit besar.”

Selama dua dekade terakhir, lebih dari 600 generator pembakaran batu bara dengan total kapasitas sekitar 85 gigawatt telah dihentikan, menurut surat kabar Inggris The Guardian. Administrasi Informasi Energi AS. (Satu pembangkit listrik dapat memiliki lebih dari satu generator.) Mayoritas dari 266 pembangkit listrik tenaga batu bara yang tersisa di negara itu dibangun pada 1970-an dan 1980-an, dan hampir mendekati akhir masa operasinya yang hampir 50 tahun.

Sebagian besar kapasitas yang dihentikan ini tidak akan digantikan oleh batu bara, karena industri ini tertekan oleh energi terbarukan yang lebih murah dan peraturan emisi yang lebih ketat. Pada saat yang sama, produsen energi terbarukan menghadapi hambatan dalam menghubungkan proyek mereka ke jaringan listrik. Membangun saluran listrik baru adalah Mahal dan kontroversial Karena tetangga sering menentang jalur transmisi, yang dapat mengganggu pemandangan indah atau mengurangi nilai properti di dekatnya. Selain itu, dapat memakan waktu lama untuk mendapatkan proyek saluran listrik yang disetujui oleh regulator.

Hal ini membuat pembangkit batubara tua menjadi pilihan yang menarik sebagai lokasi proyek energi terbarukan. Tidak hanya gardu tua yang terhubung ke sistem transmisi, tetapi juga memiliki gardu induk yang membantu mengubah listrik menjadi sumber yang cocok untuk digunakan di rumah dan bisnis.

Ini adalah faktor utama dalam memilih Brayton Point Power Station sebagai titik koneksi jaringan untuk pembangkit listrik tenaga angin 1.200 megawatt 37 mil di lepas pantai Massachusetts, kata Michael Brown, CEO perusahaan pengembangan angin lepas pantai Mayflower Wind.

Pembangkit listrik tenaga batu bara, dengan kapasitas 1.600 megawatt, adalah yang terbesar di New England ketika pensiun pada 2017. Fasilitas itu sendiri, yang terletak di kota tepi laut Somerset, akan digantikan oleh pabrik kabel bawah laut milik Prismian Group Italia. . . Proyek angin lepas pantai akan terhubung ke jaringan di Brighton Point, memanfaatkan gardu induk yang terletak di sana.

Dalam salah satu upaya paling ambisius, Vista Corp. , pembangkit listrik berbasis di Texas yang juga memiliki berbagai pembangkit listrik di California dan Illinois, mengatakan akan menghabiskan $550 juta untuk mengubah setidaknya sembilan fasilitas pembakaran batu bara di Illinois menjadi panel surya dan tempat penyimpanan baterai.

READ  Uni Eropa mengembalikan keuntungan perusahaan energi alih-alih membatasi harga gas Rusia

Pabrik terbesar di Baldwin, Illinois, yang akan pensiun pada tahun 2025, akan memiliki 190.000 panel surya di lahan seluas 500 hektar. Bersama-sama, panel akan menghasilkan daya 68 megawatt, cukup untuk memberi daya antara 13.600 dan 34.000 rumah, tergantung pada waktu dalam setahun. Anda juga akan mendapatkan baterai 9MW, yang akan membantu mendistribusikan listrik pada permintaan puncak atau saat matahari tidak bersinar.

CEO Vestra Curtis Morgan mengatakan menjadi jelas bahwa perusahaan energi perlu “meninggalkan batu bara” dan ingin membangun proyek nol-emisi baru untuk menggantikan sebagian daya dari pembangkit tersebut. Namun, kata dia, lambatnya proses persetujuan dari operator jaringan yang mengkoordinir dan memantau pasokan listrik menjadi kendala sejumlah proyek Vistara yang diusulkan.

Menurut dia, lonjakan proposal untuk proyek penyimpanan angin, surya, dan baterai telah membuat regulator kewalahan dalam beberapa tahun terakhir. Analisis dari Laboratorium Nasional Lawrence Berkeley, yang menghadap ke kampus Berkeley di University of California. Pada tahun 2021, waktu tunggu hampir dua kali lipat dari satu dekade lalu menjadi hampir empat tahun lalu, dan itu tidak termasuk semakin banyak proyek yang keluar dari proses sepenuhnya.

Jika setiap proyek yang saat ini menunggu persetujuan dibangun, “kita dapat mencapai 80 persen energi bersih pada tahun 2030,” kata Rand, penulis utama laporan tersebut. “Tapi kita akan beruntung jika seperempat dari apa yang sudah diusulkan tercapai.”

Tiga proyek penyimpanan baterai Vista di Illinois — di pembangkit listrik tenaga batu bara di Havana, Juba dan Edwards — juga mendapat manfaat dari masuknya hibah dari undang-undang negara bagian, Undang-Undang Iklim dan Pekerjaan yang Merata, yang bertujuan untuk mendukung “transisi yang adil” untuk batu bara masyarakat yang bergantung pada energi terbarukan. Ditandatangani oleh Gubernur J.B. Pritzker musim gugur yang lalu, itu juga mengharuskan semua pabrik pembakaran bahan bakar fosil untuk mengurangi emisi mereka menjadi nol pada tahun 2045, yang dapat menyebabkan penutupan mereka, meskipun sebagian besar pabrik batubara Illinois sudah di ambang penutupan. Dalam satu dekade.

Itu Program Hibah Penyimpanan Batubara untuk Energi Surya Apa yang muncul dari undang-undang tersebut juga mendukung dua proyek baterai lainnya, yang dimiliki oleh NRG Energy, yang akan dibangun di pembangkit listrik tenaga batu bara di Waukegan dan Will County.

Silvia Garcia, direktur Illinois Department of Commerce and Economic Opportunity, yang mengawasi program konversi batu bara ke surya, mengatakan keuntungan dari membangun proyek energi terbarukan dibandingkan pembangkit batu bara yang lebih tua ada dua. Pertama, proyek memanfaatkan kemudahan penggunaan kembali koneksi jaringan yang ada. Kedua, ini adalah upaya untuk “mencoba berinvestasi kembali di komunitas yang kehilangan pembangkit listrik tenaga batu bara ini” di tempat pertama, katanya.

READ  Saham Asia jatuh ke posisi terendah 16 bulan setelah kebakaran kompleks nuklir di Ukraina

Sementara proyek baru untuk sementara akan menciptakan pekerjaan konstruksi, biasanya mengoperasikan pembangkit listrik tenaga surya atau fasilitas baterai Tidak membutuhkan banyak karyawan. Pabrik Baldwin sebelumnya mempekerjakan sekitar 105 pekerja penuh waktu. Meskipun Vestra belum menyelesaikan angka berdasarkan situs per situs, gabungan sembilan proyek Illinois akan menciptakan 29 pekerjaan penuh waktu setiap tahun, Miranda Cohn, direktur komunikasi perusahaan, mengatakan dalam email.

Pembangkit batubara juga biasanya terletak di sebidang tanah yang luas, dan mengembangkan kembali situs-situs tersebut menjadi proyek energi terbarukan adalah cara untuk menempatkan sesuatu yang produktif di sebidang properti yang mungkin tidak dapat digunakan.

“Ini benar-benar mengubah sumber daya yang sangat negatif menjadi sumber daya yang jauh lebih positif bagi masyarakat,” kata Jeff Bishop, CEO Key Capture Energy, yang berencana untuk menempatkan proyek penyimpanan baterai 20 megawatt di pabrik batu bara yang sudah pensiun di dekat Baltimore, Maryland. .

Julie Vitek, wakil presiden urusan pemerintahan dan peraturan untuk produsen energi ENGIE Amerika Utara, mengatakan di tempat lain di Holyoke, Massachusetts. Setelah pertemuan dengan pejabat pemerintah, kelompok lingkungan dan penduduk, katanya, ladang tenaga surya muncul sebagai cara terbaik untuk “memberikan kehidupan baru ke lahan industri Gunung Tom.”

Saat ini, properti tersebut menampung sekitar 17.000 panel surya dan instalasi baterai kecil yang membentuk proyek surya komunitas yang dioperasikan oleh Holyoke Gas & Electric, fasilitas milik kota yang memberi pelanggan pilihan untuk menerima energi surya dari proyek tersebut. Panel menghasilkan daya sekitar 6 megawatt, cukup untuk memberi daya pada sekitar 1.800 rumah.

Bukan hanya pengembang tenaga surya, baterai, dan angin yang mencari pembangkit batubara tua untuk infrastruktur mereka. TerraPower, proyek tenaga nuklir yang didirikan oleh Bill Gates, menempatkan reaktor nuklir canggih 345 megawatt di sebelah pabrik batu bara yang sudah pensiun di Kemerer, UT. Situs ini tidak hanya akan memungkinkan reaktor untuk mengambil keuntungan dari koneksi jaringan yang ada, tetapi juga akan memungkinkan untuk mengambil keuntungan dari sistem pendingin pembangkit batubara, kata Chris Levesque, Presiden dan CEO TerraPower.

“Di satu sisi, akan sangat disayangkan jika tidak memanfaatkan pembangkit listrik batu bara ini,” kata Mr. Levesque.