Mei 21, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Nota Kesepahaman Malaysia tentang Pembantu Rumah Tangga telah ditunda hingga 1 April, kata Menteri Sumber Daya Manusia, Malaysia.

Menteri Sumber Daya Manusia Dato ‘Sri M. Saravanan berpidato di hadapan anggota parlemen di Diwan Rocket pada 8 Maret 2022. – Film Bernama

KUALA LUMPUR, 15 Maret – Memorandum of Understanding (MoU) yang telah lama ditunggu-tunggu antara Malaysia dan Indonesia akan ditandatangani di Jakarta pada 1 April, Menteri Sumber Daya Manusia Datuk Seri Saravanan mengatakan hari ini.

Presiden Indonesia Joko Widodo (Djokovic) telah menyatakan minatnya untuk menghadiri acara yang ditunda hingga Jumat (18 Maret), katanya dalam konferensi pers di parlemen.

Seiring dengan minat Djokovic, dia mengatakan Perdana Menteri Datuk Seri Ismail Sabri Yacoub akan diundang untuk menghadiri Majelis Umum UMNO Jumat ini.

‚ÄúPresiden Djokovic telah menyatakan keinginannya untuk menghadiri acara tersebut, yang berarti kita harus mengundang Perdana Menteri kita. Namun, acara lain (18 Maret) dijadwalkan untuk Perdana Menteri kita, yaitu Majelis Umum UMNO (PAU 2021),” katanya.

Dia menambahkan bahwa Kementerian Sumber Daya Manusia akan menghadiri konferensi selama seminggu di Jenewa untuk menunjukkan komitmen pemerintah terhadap penghapusan kerja paksa.

Dalam kasus terpisah, Saravanan membantah klaim Muwar MP Syed Sadiq Abdul Rahman bahwa kementerian masih memeriksa penerapan upah minimum RM1.500, menambahkan bahwa itu akan diterapkan di masa depan.

Dalam sebuah surat kepada Ketua Diwan Rakyat Tansri Azhar Azizan Harun, Syed Sadiq mengatakan bahwa Saravanan telah menyesatkan parlemen dengan mengatakan bahwa pemerintah harus mempertimbangkan kembali keputusannya untuk menaikkan upah minimum.

Pemerintah akan segera menerapkannya, tetapi Saravanan mengatakan beberapa sektor seperti pariwisata akan dikesampingkan karena luka epidemi Pemerintah-19 masih baru.

Koran bahasa Inggris kemarin New Straits Times Tidak sampai akhir tahun ini Kementerian SDM akan menerapkan upah minimum baru RM1,500 sesegera mungkin.

Dia mengatakan itu harus diberlakukan mengingat situasi ekonomi yang membaik di negara itu karena pemerintah telah melonggarkan pembatasan operasional untuk mengurangi dampak Pemerintah-19.

READ  Kapten Sanadip mencetak dua gol saat Thailand mengalahkan Indonesia 4-0