Mei 21, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Neil Diamond menjual katalog musik dan hak rekaman ke Universal Music Group

Neil Diamond menjual katalog musik dan hak rekaman ke Universal Music Group

Neil Diamond menjualnya Katalog lagu dan hak rekaman untuk Universal Music Group, kesepakatan terbaru untuk musisi yang menjual dompet mereka.

Perusahaan, yang tidak mengungkapkan nilai kesepakatan, mengatakan perjanjian tersebut mencakup hak untuk semua rekaman dari karir Mr Diamond, 110 lagu yang belum pernah dirilis dan album yang belum dirilis. Divisi penerbitan Universal telah menjadi direktur penerbitan Mr. Diamond selama beberapa tahun.

Dengan semua katalog Mr. Berlian dan hak merekam Di bawah satu atap, Universal memiliki kendali dan kemampuan yang lebih besar untuk menggunakan musik tanpa perlu mendapatkan persetujuan dari pemegang hak lainnya.

Tidak ada berlian untuk mundur setelah diagnosis Parkinson: apa yang Anda tahu?

UMG telah mengatakan bahwa mereka akan merilis musik artis masa depan sebagai bagian dari kesepakatan jika dia memutuskan untuk kembali ke studio.

LAS VEGAS, NV – 07 MARET: Neil Diamond tampil di atas panggung pada ‘Kekuatan Cinta Gala’ Tahunan ke-24 untuk Klinik Cleveland Lou Ruvo Pusat Kesehatan Otak di MGM Grand Garden Arena pada 7 Maret 2020 di Las Vegas, nevada. (Foto oleh Dennis Trucello/Getty Images untuk Keep Memory Alive/Getty Images)

Kesepakatan hak rekaman dan lagu Mr. Diamond datang saat royalti dari hak musik meroket nilainya. Katalog dijual hingga 30 kali lipat dari royalti tahunan rata-rata. Bob Dylan menjual katalog penulisan lagunya, yang mencakup 600 hak cipta selama 60 tahun musik, ke Universal pada tahun 2020 dengan harga antara $300 juta dan $400 juta. Bulan lalu, Pak Dylan menjual katalog rekaman musiknya ke Sony Music. Universal juga baru-baru ini membeli seluruh katalog lagu Sting dengan harga sekitar $300 juta, menurut orang-orang yang mengetahui kesepakatan itu.

READ  Wordle 302 Apr 17 Petunjuk: Berjuang dengan Wordle hari ini? TIGA PETUNJUK UNTUK MEMBANTU JAWABAN | Game | hiburan

Beberapa musik Neil Young tetap tenang di Spotify di tengah protes Joe Rogan

Artis seperti Frank Sinatra dan Johnny Cash telah mengcover beberapa lagu Mr Diamond, termasuk lagu-lagu seperti “Sweet Caroline”, “Red Red Wine” dan “I’m a Believer”. Musik Mr. Diamond juga digunakan di film Dan industri televisi Untuk acara seperti “Friends” dan “The Simpsons”.

LAS VEGAS, NV – 07 MARET: Neil Diamond tampil di atas panggung pada ‘Kekuatan Cinta Gala’ Tahunan ke-24 untuk Klinik Cleveland Lou Ruvo Pusat Kesehatan Otak di MGM Grand Garden Arena pada 7 Maret 2020 di Las Vegas, nevada. (Gambar Getty)

Hubungan Mr. Diamond dan Universal berawal dari saat artis tersebut merekam dengan MCA Records Universal antara tahun 1968 dan 1972, periode ketika ia merilis lagu seperti “Holly Holly” dan “Song Sung Blue”.

Dapatkan bisnis FOX Anda saat bepergian dengan mengklik di sini

Kesepakatan itu menyatukan karya Mr. Diamond di bawah satu atap, memberi Universal kesempatan untuk memperkuat kelompok kerja penulis lagu pada saat pendapatan streaming musik tumbuh, berkat popularitas layanan dari Spotify Technology SA dan Apple Inc. dan Amazon. perusahaan com

Lagu-lagu katalog yang lebih lama telah meningkat biayanya dibandingkan dengan level pra-Covid karena dianggap sebagai taruhan yang lebih aman karena durasinya, dan aliran lagu-lagu lama meroket selama pandemi.