Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Musik dan makanan oleh artis reggae Indonesia | Hiburan

Tidak ada keraguan tentang dampak positif Reggae pada orang-orang di seluruh dunia. Temponya yang menghipnotis dan berdenyut mudah dikenali, dan ia membanggakan karena dekat dengan banyak genre utama dan domestik. Indonesia adalah contohnya.

Negara Asia Tenggara ini merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan kurang lebih 13.677 pulau. Pulau Jawa merupakan salah satu pulau terbesar yang terletak di ibu kota Jakarta. Di Jawa Barat, ada sebuah tempat bernama Bandung, tempat Samuel Valukov lahir dan besar di sebuah desa kecil bernama Kampong Mokla.

Ballroom Indonesia, reggae favorit ibunya, sangat populer, meskipun musik folk Dangdut. Suara Toots and Middles dan Bob Marley ada di mana-mana ketika dia tumbuh dewasa. Ada juga musik Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, tetapi dia bukan seorang Kristen dalam arti kata yang sebenarnya. Dia bahkan tidak menganggap dirinya seorang Muslim.

Ketegangan

Di negara berpenduduk 85 persen Muslim, selalu ada ketegangan antara Kristen dan Islam. Dia dibesarkan di komunitas Advent kecil, yang memiliki perguruan tinggi sendiri, di mana prinsip-prinsip Islam berakar kuat. Dia telah bermimpi menjadi seorang koki sejak dia “kecil”. Meskipun musik ada di mana-mana, dan keluarganya sangat menyukai musik, Valukov tidak berniat mengejar musik secara profesional.

11 tahun yang lalu, Canton pindah ke bagian utara New York bersama ibunya, yang tampaknya telah mengubah hidupnya. Dipengaruhi oleh musisi yang berhubungan dengannya, dia mendaftar ke Berkeley College of Music yang bergengsi di Boston, Massachusetts, tetapi dia tidak masuk. Dia akhirnya mendapatkan gelar dalam manajemen bisnis di Canton. Namun, musik dan Boston masih ada di pikirannya. Jadi dia pindah ke Boston, di mana dia membentuk sebuah band, mulai menerima konser, dan dalam waktu singkat menjadi “komposer berdasarkan asosiasi.”

READ  Indonesia dan Malaysia mempermudah pembatasan COVID lebih lanjut bagi pengunjung asing

Sementara Valukov menganggap dirinya seorang penyanyi reggae, ia juga seorang pemain perkusi jazz yang diperkenalkan ke jazz oleh temannya, seorang pemain saksofon di bandnya Java Jukebox. “Tapi, ketika saya menulis musik, saya mendekatinya dari perspektif jazzy, dari kemajuan, ke melodi, ke harmoni,” jelasnya. Namun, dia tidak menyanyikan jazz.

Juga, dia mengatakan bahwa meskipun dia dipengaruhi oleh Bunny Weiler, Dennis Brown dan artis reggae jadul lainnya, dia bukan andalan merek reggaenya; Dia masih mencoba mencari tahu apa itu. Namun demikian, ia menderita reggae dari Pantai Timur Amerika yang terkait dengan banyak seniman reggae. “Saya mencoba mendekatinya secara imajinatif berdasarkan suara dan kualitas suara yang direkam,” jelasnya.

Dua kali dia pergi ke kampung halaman Reggie, tidak cukup untuk tinggal di Pantai Timur dengan Reggie-nya sendiri. “Rasanya seperti rumah (untuk pertama kalinya) bagi saya karena sangat mirip dengan lingkungan tempat saya dibesarkan. Ini membuka pikiran saya tentang apa itu Jamaika,” dia berbagi. . ”Itu adalah ekspresi budaya, terekspos , itulah sebabnya dia memutuskan untuk kembali.

Saat ini, sebelum ke Indonesia, saya perlu membuat beberapa rekaman untuk berkolaborasi dengan artis Indonesia dalam musik yang direkam di sini. Dia lebih jauh membenamkan dirinya dalam budaya Jamaika dan membagikan beberapa karyanya dengan memfasilitasi lokakarya makanan Indonesia. Mengikuti musik tidak mengubah hasratnya untuk memasak, dan dia sekarang menganggap dirinya sebagai ‘koki bernyanyi’, seorang profesional yang berfokus pada masakan Indonesia. Dia melakukan acara dan makan malam pop-up, dan dipekerjakan untuk acara-acara pribadi dan khusus.

Selain itu, ia tampaknya telah berkembang dengan caranya sendiri menjadi duta budaya Reggae / Jamaika di Indonesia, yang masih memiliki ikatan yang sangat dekat dengannya. Meskipun jenis ini sangat populer di sana, banyak orang Indonesia tidak mengerti apa artinya reggae, “berita”, dan mereka mengasosiasikan Jamaika dengan “rumput liar”, gaya hidup yang mudah, pantai dan tapak.

READ  WNI bantu 40 keluarga korban banjir

Valukov berkata Pembersih, “Saya ingin mengangkat orang-orang di Indonesia dan menunjukkan kepada mereka bahwa merokok reggae bukan hanya tentang hidup dengan treadmill di pantai. Ini adalah ide utama yang kita miliki di Indonesia. Ini tentang reggae komersial utama yang mereka tahu. Jadi, jika saya dapat membawa orang-orang dari Indonesia ke Jamaika untuk mempelajari sesuatu yang tidak akan pernah mereka pelajari, saya ingin melakukan hal yang sama. Saya mencoba menggabungkan musik, makanan, dan budaya dalam satu hal ini.

[email protected]